My Brand new Bag..

Aku ingin punya tas baruu..

Setelah gw pikir2 dan gw bongkar2 kembali, ternyata selama ini tas2 yang bergantungan tak berdaya di lemari kamarku kebanyakan adalah:

  • tas lungsuran dari mbak2ku..
  • tas colongan dari ibuku (jangan tanya modelnya, model mak2 punya..tapi bodo’ lah yah, yg penting bisa muat masukin barang2 gw).

tas kecil sok imut yang gak imut sama sekali, karena gak muat nampung apa2
sebenernya sih bukan salah tasnya..tapi salah diriku yang selalu membawa banyak barang (gak penting pula) dan memang pada dasarnya gw emang tidak telaten untuk merawat tas (maaafkan aku ibuu..).

pff..jadi keinginan gw untuk punya tas semakin membara….suatu ketika, di bulan puasa, anak2 femina janjian kumpul mau buka puasa bareng di plasa semanggi jadi sebelum acara itu, siangnya gw berjalan2 dengan Cecilia salah satu teman baikku di femina pergi ke Itc ambasador..

GOAL : UNTUK BERBURU TAS

Dan berjalan2 lah kita di itc ambasador..emang pada dasarnya gw gak jago nawar, dan tidak pintar menemukan celah untuk barang2 yang bagus pun murah..maka sesuai dengan saran Cecil..akhirnya terdamparlah kita di lantai basement itc ambasador tempat banyak emperan yang menjual tas2 lucu.

Akhirnya gw menemukan ada satu tas lucu. Tas itu sudah sesuai dengan kriteria gw, yah hanya saja warnanya coklat, jadinya mulailah gw menawar .. btw si penjual ini kan pasti mempunyai jurus standar menghadapi pembeli spt gw (yg gak jago nawar tapi sok jago nawar)..maka dengan termakan bujuk rayuan si penjual,( quote: ” Ini tasnya baru lho mbak, asli kita bawa dari korea, beneer deeh bla bla bla..* see sudah terbiasa mendengar rayuan dari penjual2 serperti ini kan?*)…

Ya sudahlah aku bertanya apakah dia memiliki warna lain selain coklat? ..dan dipanggillah pelayannya untuk mengambil tas seperti yang gw inginkan..

Tak lama dari itu keluarlah warna putih, lucu bgt warna putihnya dan asli masih kelipet dalam plastik..jelas sekali kalo masih baru…Huhuhuhu pokoknya saat itu aku sangat terharuuu (dan dgn adegan slow motion, gw mencoba mengeluarkan tas itu)….

Ejreeeng ejreeeeng ejreeeeeng…taddaaaa….

….HHHUUUUEEEEEEEEE…EEKKKKKKK…

saking barunya itu tas, sampai sampai bau lemnya sangat menyengaaat…. bukan lem UHU, atau lem TACOL yang biasa itu ya tapi baunya seperti..hmmm..*berpikir*

  • Bau bahan kulit sapi..
  • Bau Kaki yang basah terus pake sandal (iyuuuuh)
  • Bau sepatu dari bahan kulit yg lembab..(iyuuuuh..)
  • Bau Kaos Kaki om-om yang buat sepak bola, keringatan dan gak dicuci beberapa hari (IYUUUUUH)
  • Bau pakaian yang abis-dicuci-dijemur-belum-kering-tapi-sudah-disetrika
    Ya Salaaam,, saking baunya mgkn bau sigung lewat kaliii…Hiks hiks Hiks, dengan pertimbangan yang lama, walaupun aku kepingin sekali muntah..akhirnya gw membeli tas itu….gw pikir bau itu akan cepat hilang dengan sendirinya..tapi ternyata efek bau lem dari tas itu sangat lama dan besar sekaliii…ya udah pasrah aja dengan bau tas gw yg ajaib ini..walaupun setiap gw membuka tas, gw selalu pgn pingsan rasanya..Yah ada beberapa kejadian yg pgn gw ceritain:

Buka Puasa ama anak2 ex Femina di Loco Mocco Plasa Semanggi..

Walaupun sudah tidak bekerja lagi di Femina, tapi pertemanan gue dan teman-teman seangkatan masuk Femina masih dekat. Salah satunya adalah sering buka puasa bareng.

Ceritanya setelah membeli tas baru dari Ambasador, Gw dan Cecil ke Plasma utk janjian dengan Dora,Tantri dan Iin…yaaa ampyuuun, secara itu tas kan masih fresh from the oven…ya udah bisa deh di bayangin reaksi mereka yg berada di dekat tas gw..klepek-klepek semua..bukan karena lucunya itu tas gw, tapi karena aromanya yg kagaaak naaahan.. bahkan saking klepek-klepeknya mereka, di bela2in…kita ke counter body splash yang ada di deket basement..eh atau lantai 1 ya? gak tau juga nama tokonya..diam2 (tanpa sepengetahuan si penjaga counter, tentunya) kita semua menyemprotkan berbagai macam tester body spray yang dipajang itu ke tas gw..Niatnya sih bagus yaa untuk menyamarkan bau kaki, menjadi bau waangi tapi yg disemprot kan dari berbagai macam aroma..jadinya aromanya makin amburadulll huhuhu (jangan tanya, pokoknya jangan tanya percampuran aromanya)..

Di kantor Tempo..
Kala itu gue masih beberapa hari menjadi karyawati baru di kantor Tempo. Rada jaim dong..disebelah meja gw, duduk mbak Eka..dan pernah setelah selesai istirahat siang kita lagi ngobrol-ngobrol……….
Mbak Eka : ” Eh,,bau apa nih ya…” sambil mengendus-endus
Gw (yg emang tingkat ke-engeh-annya suka lambat) “Emang bau apambak?”
Mbak Eka : ” Baunya aneh deh,,,sniiifff,,sniiiff,,enduss enduuss” *hidungnya sudah tampak kembang-kempis*

 “Aku gak nyium apa2 tuh Mbak..Enduuss..enduss…sniif..sniif…gwroook”

Gaya gw mengendus sudah sangat profesional dengan bibir monyong maju 5 centi dari hidung gw dimana secara pasti bukan bau kentut karena barusan gw gak kentut..tapi tetep aja, feeling gw kok rada-rada gak enak nih)..

Mbak Eka (menjawab dengan kencang & mantapnya) ” Bau agak-agak asem gitu, mirip mie yang sudah basi..”

Dan akhirnya gw bisa berpikir cepat..dhoweeeeng…itu kan tas kupret gw, tapi tetep jaim dong.. Oke , tarik nafas pelan-pelan

Gw : ” Bau apaan ya mbak? Aku nggak nyium apa2 tuh mbak..”

tetep dgn mengendus-endus tapi secara perlahan2, gw mengambil tas manis gw dan meletakkan dengan sempurna ke bawah meja gw..ffiiuuuuuuh..untung gak ketauan

Ya begitulah sepenggal cerita tas-baru-aroma-bau-kaki-milik-gw..sekarang gak cuma aroma bau kaki lagi, tapi sudah naik kelas jadi aroma bau mie..walaupun basi siiih..

eeeiiitsss..tenang saja, sekarang kan udah sering dijemur..jadinya ya gak gitu bau lagi, walaupun masih banyak sisa2 penjajahannya

 

Iklan

4 pemikiran pada “My Brand new Bag..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s