Everything I do, I’ll do it for hairdo – part 2-

“Previously on The OC..” (ad lips by Mischa Barton…*ini ngarep bgt*)
dilahirkan dengan kondisi rambut kkrruuiiiitttiing uiing uiiing, akibat sewaktu hamil Ibu ngidamnya makan sambel mbeeel mbeel. Sangat berharap untuk mempunyai rambut lurus-tebal-panjang njaaang njaang, mengidolakan candy-candy..dan pengen meniru gaya rambut candy-candy..tapi hasilnya ..BLEEEH

***

Sejarah di Tahun 1990an…
Soundtrack of The Year :
Bintang Kehidupan – Nike Ardilla (dan Semua penyanyi Indonesia yang diorbitkan Deddi Dores), Tua-Tua Keladi – Anggun C Sasmi, A Shoulder To Cry On – Tommy Page, Step-By-Step – NKOTB… 

Gue gak mau ngomongin Alm. NIke Ardilla, tapi di jaman itu gw seperti anak2 jaman sekarang, gw juga mengidolakan artis-artis barat dan juga artis2 lokal (secara Cinta Laura, dan Chelsea Olivia juga belum lahir ) nah salah satu idola gw (dan juga idola kaum sejuata umat) adalah Demi Moore. Eniwei, tau film Ghost yang dimainin Demi More kan? Nah, potongan model rambut Demi More saat itu sedang booming-boomingnya.

Dengan naifnya, gw jg kepengen potongan rambut seperti Demi More di film Ghost.

Namun (again) yang tidak gw perhatikan adalah bagaimana kondisi rambut gw.

Hingga satu ketika Bulik Etik, adik Ibu datang dari Jakarta ke rumah untuk menginap selama beberapa hari. Bulik Etik ini seorang perawat, dan beliau baru saja menyelesaikan pendidikan tata rias wajah dan rambut di Jakarta.. (ih Bulik, kok gak nyambung sih?)

Suatu siang, di rumah gw yang di Solo terjadi adegan seperti yang akan dijelaskan :
Terdapat kebutuhan dari Pihak pertama akan perubahan model rambut, dan terdapat keinginan dari Pihak kedua mencari korban untuk model percobaan praktek keahliannya di sekolah tata rambut. Maka terjadilah simbiosis mutualisme di antara mereka.
Dan mulailah proses pemotongan rambut, pangkas sana – pangkas sini, potong sana – potong sini.

Ketika selesai,

“……”
Oke.
Tarik nafas…
Tenang saja..

HUUUUUAAAAAHOUHOUHOUHOU…

Niat hati Ingin seperti Demi More..tapi yang kini tampak di kaca adalah perwujudan rambutnya Joey Mc Intyre-nya New Kids on The Blok (NKOTB).. yaa ilaaah, kalo jaman dulu sih, si Joey ini termasuk artis yg rambutnya tredsetter gitu…tapi kalo dipraktekkin ke gw ya jadinyaa poni-jambul-keritingnya-Joey NKOTB-tapi-dengan-versi-gagal-

IBU AKU INGIN MENANGISS…

AKU INGIN MENANGIS IBUUU…

BHUHUHUHUHHUHUHUUUUUHU……..

Hiks Mulai detik itu, gw berjanji tidak akan potong rambut cepak dan gw juga berjanji gak bakalan mau dipotong sama Bulek Etik lagi (yang mana belakangan gw ketahui ternyata gw adalah model percobaanya yang pertama dan terakhir huhuhuhuh)

Oke.

Tenang ..masih bisa dicari solusi jalan keluarnya. Pada saat itu gw sudah melakukan beberapa alternative pencerahan untuk mengantisipasi kehebohan yang akan terjadi ketika orang akan melihat rambut baru gw:

Alternative 1 : Gunakan Jepit rambut.
Gw memakai jepit rambut hitam kecil-kecil untuk menjepit rambut-rambut ikal keriting pendek-pendek yang tumbuh berdiri tidak beraturan ini supaya bisa direbahkan..
Hasilnya : Tidak mungkin! Karena dibutuhkan lebih dari 20 jepit rambut hitam untuk membuat rambut keriting gw bisa tidur.

Alternative 2 : Wet Look
Setiap kali mandi, (bahkan kalo perlu setiap mau pergi) gw akan membasahi rambut gw. Nah, kan rambut basah, selalu gw sisir licin rapi jali. Inspired by penyanyi KD Lang (siapa pula penyanyi ini? gw asal nyebut aja lagi..) .. yang pasti dia selalu cepak seperti cowok, dan kalo gw coba dandanannya hmm, pasti sexy sekali hihi..
Hasilnya :Kacau!Hanya bertahan 5 menit. Boro-boro mirip KD Lang. Gaya rambut wet look gw hanya bisa bertahan paling lama setengah jam. Karena ketika rambut gw setengah kering, yang terjadi adalah bagian atas masih rapi basah, tapi bagian ujung2nya sudah kering dan mencuat mengembang ke kanan-ke kiri. Susah dibayangkan? Tau Pesawat UFO? Atau pernah lihat Piring terbang? Nah itu rambut gw.. (kenapa saat itu gw gak kepikiran pake wax ya? Emang rada gemblung)

Alternative 3 : Sok-sokan pake mau Menyamar segala
Entah dari mana ide ini datang. Gw memutuskan untuk sekaligus melakukan perombakan total..tepatnya sih akhirnya melakukan penyamaran.
Perkakas yg digunakan:
a) Kaca mata beningnya Ibu, yang lensanya segedhe lodong alias toples (rencananya nti kalo ditanya orang, gw akan menjawab mata gw minus ¼)
b) Tahi lalat palsu, diameter ½ cm (ini sih obsesi gw punya tahi lalat di wajah, maka gw membuat tahi-lalat-palsu-modal-pinsil-alis-Ibu di pipi)
c) Selalu memakai topi (gw akan memutuskan saat itu detik itu juga untuk menjadi tomboy)
d) Waktu itu kedua gigi taring susu gw yang sudah tanggal mengalami keterlambatan pertumbuhan pula. Jadinya ompong di kanan dan di kiri.
e) Lengkap sudah.
Hasilnya :
apa komentar temen2 kalo di jalan ketemu anak yang penampakannya seperti ini?
Memang anak yang aneh!

……

Intinya, sudah berbagai macam cara gw coba, tapi tidak ada satupun yang berhasil menyelamatkan gaya-rambut-Joey Mc Intyre-versi-Gagal-milik-gw….
Yah apa daya, imaginasi seorang anak kelas 5 SD dengan kenyataan hidup yang dihadapinya di lapangan sangat jauh berbeda..

Gw akhirnya pasrah, biarkan saja rambut gw tumbuh dengan alami walaupun sangat amat lambat.. akhirnya gw punya nickname baru di lingkungan kompleks perumahan gw yaitu

J E R A P A H K E R I T I N G

Hehehehehehhehehehehehehehehehehehehehehehe

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s