haunted by police – Part 3 – …

Masih (again) bercerita tentang Fathoni & Astri yg hamil 8 bulan (Astri-nya bukan Fathoni-nya) yang sedang dalam perjalanan pulang,… Berusaha menghindari surat tilang Pak Polisi yg kemudian berlanjut dengan aksi kejar-mengejar.. dan berakhir  pengawalannya sampai di rumah sakit..


RUMAH SAKIT PUSAT PERTAMINA
Singkat cerita, Setelah prosesi penyelamatan laju kendaraan berlalu..tibalah mereka dengan selamat di rumah Sakit.
Keriuhan dan kehebohan langsung terjadi begitu memasuki halaman rumah sakit, dimana tiba-tiba datanglah seorang Pak Chips dengan sirene meraung-raungnya diikuti dengan sebuah mobil Xenia dan berhenti tepat di depan lobby EMERGENCY..

Seketika semua kegiatan yang terjadi sebelumnya di Lobby rumah sakit dan di tempat pendaftaran pasien langsung pause seketika..semua menunggu dengan harap-harap cemas, apakah yang sedang terjadi..apakah ada korban kecelakaan? ataukah ada seorang pejabat yang terkena serangan jantung/stroke? atau Pak Harto sakit lagi? ataukan ada artis yang harus masuk rumah sakit dan (harus) pula diantar polisi supaya diliput infotainment?
Setelah memarkir kendaraan, si Pak POlisi bergegas berteriak memanggil para perawat
” Emergency!! Ada yg mau melahirkan!!!”
” Apaaa Melahirkannnn????” terdengar koor dimana-mana

Bagaikan salah satu episode di Grey’s Anatomy, ER, Scrubs, Nurse Aoi, X Files, Suster Ngesot, Cahaya, Kasih, Cinta Fitri, Si Manis Jembatan Ancol..(eh yg ini mulai ngaco) … dalam sekejap tiba-tiba para suster2 dan para mantri2 datang tergopoh-gopoh menghampiri mobil Xenia tersebut..

Belum habis ke-shock-an Astri, tiba-tiba pintu mobilnya terbuka dan segera tanpa disadarinya..dia sudah hampir diangkat dan dibopong untuk tidur di tempat tidur dorong..(namanya apa sih? velbed ya?)

Astri          : ” Eeh..ehh..anuu..anu tunggu dulu..saya mau diapain nih..tunggu duluuu..”
Suster 1    : ” Gimana bu? Gimana BU? Sudah mulai kontraksinya?” mengerumuni
Suster 2    : ” Gimana BU? Mulas dari jam berapa? SUdah bukaan berapa?” mengerumuni
Astri (panik dan berkeringat dingin) : ” Anu suster..tunggu suami saya..?”
Suster 3   : ” Tenang BU, ruang persalinan sudah kami persiapkan.. suami Ibu pasti segera menyusul..”

Asstri, benar2 panik, bisa2 dia bisa melahirkan pada saat itu juga nggak harus menunggu di ruang persalinan apalagi menunggu bulan depan … Tatapannya hanya ingin meminta bantuan kepada Fathoni, dimana Toni hanya dapat melongo dengan apa yang terjadi di hadapannya …

Astri (terdengar hampir menangis) : ” Anuuu, tunggu … tunggu dulu sus..anuu..saya minta kursi roda saja dehh..”
Suster 1 (sptnya malah tambah membikin panik) : ” Ibu sudah nggak tahan lagi ya BU? …Sudah mau keluar sekarang BU..? YAANG LAIINN!! AMBILKAN KURSI RODAAA!!!”
Suster2 lainnya : ” SIIAAAP LAKSANAKAN KOMANDAN!!…
*penonton melongo, sebenernya mereka suster atau tentara wanita GI-Jone ya?*
Tidak berApa lama kemudian, datanglah si kursi roda (ama si suster, nggak datang sendirian kok) .. Dengan dibantu para rombongan suster regu penolong .. Astri didudukkan di kursi roda untuk segera dibawa ke ruang UGD…

Astri hanya bisa pasrah, sebenarnya, niat hati dia dan Fathoni hanya ingin segera berdiri-dan-kabur sesegera mungkin dari rumah sakit .. namun hal itu urung dilakukannya, karena dilihatnya si Pak POlisi Chips tadi masih berdiri di tempat yang sama mengawasi sampai semua keadaan baik-baik saja…
Dengan perasaaan gondhok, Astri mengikuti saja apa yang dimaui oleh para susternya sambil berpikir keras, alasan apa yang digunakan utk mengatakan bahwa dia tidak sedang akan melahirkan..

***



RUANG GAWAT DARURAT PERSALINAN


sesampainya di ruang bersalin, damn…semuanya sudah lengkap pakai baju hijau2 utk operasi pula,,

Suster 1 : ” Mari bu saya baringkan disini..saya tensi dulu ya”
Astri      
: ” Anu Mbak saya sudah gak papa koooo..”
Suster 2 : ” Nggak papa BU, tenang saja itu memang ketegangan dan kepanikan sebelum melahirkan, sekarang Ibu tarik nafas dalam…hembuskan..eh masih ingat gerakan senam hamil kan yaa..?”
Astri
        : ” Huuuuf … huffff … Haaah … Ihyhaa .. Ahnhuu shuus huuuff … huffff … haaaaahh … shaya shudaah huuuf..hufff hhaaaah … ngghaak phapha huff huff haaah”
Suster 2 : ” Ibu ikuti saya ya…tarik nafaas huuuf..huuff..haaah lepaskaaan huuufff..fhuuuuh…haaaah…”
Astri       : ” Huuuhhh…haaaahhh .. nghaaapphaaaiin inhii..sshuus huff..huff haah”
Suster 2 : ” Persiapan senam hamil BU, Tariik nafaaass  hufff … huuufff .. haahh … kencaaaangg .. tariiikkk .. satuu .. duaa … satuu .. duaa”
Astri        : ” Huuufff…huhhhfff…Haahh….Huuuhhfff huhhhfff..Haaah…”
Suster 2  ” Iyaaa, baguss…satu…dua…HAAP,,,HAAP,, satu…duaaa…HAAP,, HAAP tetaap semaangaaat” Astri & Suster2 lainnya      : ” ……” (shock melihat si suster sekarang menjadi istruktur Senam Kesegaran Jasmani II tahun 1989)


eniweeii…nggak usah dianggep serius, yg barusan itu tadi cuma khayalan gw doang…:p

Astri sudah mulai berkeringan dingin : ” Anuu sus …saya butuh suami saja huuuf hufff haaah”
Suster 1 : ” Sedang kami panggilkan ya Bu, Ibu sekarang gimana rasanya? Mulas2nya sudah berapa menit sekali?..siapa dokternya selama ini?”
Astri           : ” Huf huf haaah…dokter XXX dia di RS. Harapan Kita..”
Suster 1  : ” Oke, nanti kami segera hubungi dokternya Ibu … untuk sementara dokter kami akan segera menangani persalinan Ibu ya..”

 “Mati aku”, pikir Astri? selain belum mules, dan si jabang baby memang belum waktunya keluar ditambah sekarang malah praktek gerakkan senam pernafasan hamil yang mirip-mirip gerakan Senam POco-poco lagi….Gimana nanti kalau gw beneran kepaksa harus melahirkan sekarang?

Tidak berapa lama kemudian, Astri bisa bernafas lega karena yang datang bukanlah si dokter melainkan suaminya, Fathoni..
 
Fathoni celingak-celinguk, permisi masuk..: ” Permisi Ibu-Ibu, numpang lewat ya…saya mau ketemu Istri saya…”
Suster-suster (serempak spt Ibu2 rombongan arisan baru menang kocokan)  : ” Eeeeh…ini suaminya yang ditunggu-tunggu akhirnya datang”
Fathoni    : Iya sus, permisi ya saya mau njemput Istri saya… Nah itu istri saya, Astri yuk kita cabut sekarang…”
Suster 1   : ” Looh..loooh Pak, Istrinyua sudah mau melahirkan looo”
Fathoni    : ” Mmmmm, kayaknya melahirkannya nggak jadi aja deh Sus..”
SUster 2  : “HelLooh, kenapa..Laah tadi katanya mau melahirkan?
Astri         : ” Iyaaa Anuu sus, Saya nggak jadi aja yaah.. melahirkannya ya sus…sudah nggak kebelet lagi kok sus,,gak papa ya “
Fathoni  : ” Tadinya kita pulang kantor mau kontrol ke dokter XXX …. rumahnya di Gandaria, tapi ternyata istri saya mulas2 jadi dibelokkan ke rumah sakit ini sus, takut kenapa?,, tapi kayaknya sih, Istri saya kebelet pengen ke belakang sus”
 
*oke isi kalimat di dialog yg terakhir ini ini sepenuhnya cumka khayalan gw aja*

Mumpung suster-susternya masih pada bengong belum tau harus merespon apa, akhirnya Astri dan Fathoni pun segera tancap gas meninggalkan ruang UGD meninggalkan Suster2 UGD yang hanya bisa melongo karena si pasien tiba2 jadi segar bugar..

FFIIUUUHH….FINALLYY……
Astri sudah bernafas lega, dan ketika keluar dari UGD.. dia tidak meliHat lagi dimana pak POlisi yang terus menghantui mereka sepanjang sore ini yang hampir menyebabkan Astri melahirkan mendadak itu berada..

Astri        : ” Eeh…Mas Toni, Lah pak POlisine kemana?”
Fathoni   : ” Ya itu tadi pas kamu udah masuk ke dalam, … aku nungguin dia pergi, kok gak pergi2…jadinya aku bilang makasih karena dia bantuin kita nganterin sampai sini”
Astri         : “Cuma Makasih aja?”
Fathoni : ” Nggak, ada biaya nganterin Pak Polisi ke motornya Rp 50.000,-“
 
 
yaaaa…. capeee dehhh
 
Iklan

9 pemikiran pada “haunted by police – Part 3 – …

  1. wahauahahahhaaahhahhahahaah…ngakak abiss wii…..baca kisahnya Astri+Fathoni udah 2 kali ini..teteupp aja ngakak abiss..soalnya ngebayangin gayanya Astri yg bagaikan putri solo dalam kepanikan. xixiix…Jadii kangennn masa SMA euyyy….

    Suka

  2. IYAAAA RIKAAAA, AKU KANGEEENNN MASA2 SMUU HUHU…Astri ini emang gak ada matinya yaa, kisah2nyaa konyol2 bangett,,,apalagi waktu dia jaman SMU dulu hehehe… kalau sempet deh di tulis2 lagi hehehebtw : thanks cinta, udah mau baca 2 kali postingan ini chuchuchu *blushing mode on hehe*

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s