Jadi Fangirl Drama Korea Lagi,,,

Nih ya,, daripada nggak ada postingan blog sama sekali, sekarang gue mau fangirling dulu ah. Kali ini kiblatnya ke Asia.

Once upon a time, sebelum gue naik pangkat menjadi emak lebay yang kesehariannya selalu berhadapan dengan urusan domestik, satu dasawarsa yang lalu gue punya hobi yang paling menyenangkan

‘begadang nonton drama korea’


Kalau dipikir-pikir kenapa ya bisa suka segala yang berbau Korea:

  • Saat itu heboh korean2-an belum nge-heiiitzzz seperti saat ini.
  • Pengen jadi anti mainstream, disaat yang lain sedang demam F4 dan mas Tau Ming Se (nama lengkap = Tolong MInggir Sedikit) gue yang korea2 aja. 
  • Masih bisa hafal nama2 artis favorit Korea . Padahal ya amplop, susah banget membedakan antara nama laki-laki dan perempuan. Semuanya samak.
  • Begadang nonton drama korea? Keciiill itumaaah
  • Masih sempat menonton semua film korea. Pokoknya setiap ada drama korea atau film korea terbaru gue pasti sudah membelinya di lapak2 dvd tercinta di Ambasador
  • Pokoknya segala yang berbau Korea, gue bisa terjondhil-jondhil karena bahagia.. bahkan liat ada mahasiswa Korea berbaju pink nyasar di kampus aja sudah seperti kedatangan artis (ok, gue akuin yang ini aneh)


Akhirnya gue sudah menemukan titik jenuh karena drama korea ceritanya begitu-begitu saja.. Apalagi aktor dan artis favorit gue jarang banget muncul di film (mas WOn Bin,, kemana dirimu? Sembunyi di bonbin apah?). Kemudian Indonesia demam korea lagi dengan kpop-nya dan gue nggak bisa membedakan mereka semua. Ya sudahlahyaa dadababai sajah.



Berhubung gue masih sangat old skul ,, gue hanya menyukai sedikit drama korea. Definisi drama korea bagus menurut gue adalah ketika drama itu selesai dan gue masih sibuk meng-uprek2 apa yg terjadi di balik layarnya ~~etjieeeh~~ dan diantaranya adalah: 


Endless Love (Autumn in My Heart)

Gak usah deh diceritain seperti apa.. intinya asemwati bin horrokman ceritanya. Dari episode awal sampai akhir isinya nangis meluluk, dan untuk gue yang cengeng pastinya air mata ini jatuh bercucuran tapi gak ada kece-kecenya sama sekali. Happy ending? Ish, boro-boro.

Tapi satu dan yang paling penting adalah untuk pertama kalinya gue langsung jatuh cinta sama drama korea. Tak henti-hentinya mengagumi fisik dan akting para pemeran utamanya. Siapa lagi kalau bukan WOn Bin (WB)  dan Song Hye Kyo (SHK). Nah WB ini bangga lo, karena gue nobatkan sebagai my  imaginary boyfriend…cuuup cuup muaaah

Seperti biasa, semakin gue semangat berharap mereka berjodoh (at least dalam film2 berikutnya deh) semakin hal itu gak pernah menjadi kenyataan. Terlebih karena mba SHK ini ternyata dikenal gampang sekali terkena cinta lokasi.

Mari kita kenalan sama mantan2-nya SHK, seperti :

  1. Lee Byung Hyun (LBH). Aktor senior di kancah perfilman Korea dan sudah menjangkau ranah Hollywod. Tapiii kenapaaa setiap melihat LBH yang ada dalam pikiran gue adalah komedian paling hits saat ini di Indonesia. Sule. 
     
    Nah tebak, kalau foto dibawah ini LBH atau Sule? gue aja gak tau
     
  2. Hyun Bin. Termasuk salah satu aktor pendatang baru yang masuk A-list aktor Korea. Ganteng sik,,, tapiiii kenapa kok mirip sama Ariel? Kalau liat foto2 di bawah ini, penglihatan gue gak salah kan?





Memories in Bali (What happened in Bali)

Heran ih kenapa judul aja harus ada versi yang berbeda. Pemeran utamanya si Haji Sulam ,,, eh salah maksud gue Ha Ji WOn dan Jo in SUng (yang nggak tau Haji Sulam, fyi sinetron Tukang bubur naik haji sudah tayang episode 500).

Jo In Sung ini gantengnya badaaaaiiiii. Saking kerennya, mungkin kalau dia lewat tiba-tiba yang tadinya kering kerontang tiba2 tornado berdatangan.


Serial-serial diatas itulah yang membuat gue mau begadang semalaman menontonnya.

Eniwei perbedaan sekarang dengan dulu adalah ketika masih mahasiswa gue bisa langsung hibernasi setelah selesai begadang. Sekarang berkat kehadiran fans kecil yang selalu mengintili kemanapun gue pergi maka dengan kantong mata seberat dadanya NIkita Mirzani, pagi harinya gue masih harus memulai rutinitas peran sebagai istri dan ibu.


Jadi mari kembali ke topik drama korea…


Nah, selain nama pria dan wanita Korea yang sulit dibedakan, ada lagi ni drama yang judulnya selalu dari musim. Sepertinya orang-orang korea senang sekali dengan cuaca.

Tapi kalau untuk drama korea kok bisa pas dan jadi bagus ya? Coba kita lihat kalau diaplikasikan ke sinetron Indonesia, kira-kira judul yang tepat apa ya?

  • Di Musim Kemarau, aku beli es doger.
  • Musim Penghujan dihatiku, banjir sedada orang dewasa dirumahku.
  • Musim kawin, 
  • Musim mangga harum manis, 
  • Musim durian medan, 


Eh, sampai dimana tadi?

Jadi The Winter, #apatadinamanya #judulnyapanjangamat ini adalah drama terbarunya Song Hye Kyo sama Jo In SUng #yanggantengnya #gakhabishabis. Beberapa tahun yang lalu mba SHK main di beberapa drama korea yang terkenal yaitu Full House dan World Within,, tapi berhubung gue gak sreg dengan pemeran prianya,, jadinya di serial terbaru ini seperti menemukan cinta lama bersemi kembali.

Namanya melodrama yah pastinya dong banyak diiringi air mata dan konflik kalau nggak, namanya berubah jadi sinetron Indosiar dengan pendekar yang naik burung elang.

Tapi walaupun judulnya adalah sinetron Korea, prosesnya nggak seperti sinetron Indonesia. Mari kita amati ciri khas perwajahan sinetron kita:

  1. Judulnya seragam. Paling sering nama pemeran utama wanita dengan cinta-cintanya (padahal hampir semua jalan cerita sinetron sama semua)…
  2. Opening tittle pasti dari salah satu lagu yang sedang naik daun. Seringnya cerita sama tema lagu gak nyambung semua.
  3. Hampir semua tokoh antagonis berakting ala Leli Sagita yang kalau marah teriak-teriak mengeluarkan semua urat nadi. Mungkin kalau urat pohon bisa ditarik, sudah habis pohon-pohon kita.
  4. Metode zoom-in zoom-out close up wajah tokoh antagonisnya dengan backsound #JEENG #JEENG #JEEENG. Basi banget ya
  5. Seringnya sih jalan ceritanya njiplak.


Jadi, daripada gue kurang kerjaan memperpanjang perbandingan antara sinetron dengan drama korea, lebih baik gue memanjakan mata dengan membanjiri postingan kali ini dengan foto-foto ciamiknya jeng Song Hye Kyo dan akang Jo In SUng. SIlahkan menikmasihhidup,, eh maksud gue silahkan menikmati.











Ngomong2 ada artis Korea yang namanya Han Ga In. Cantik deh.Perhatikan foto ini, mirip selebriti kita ya.. iya si Mulan Jameela..






ps : I don’t own the pictures dan video,, credit to owner-lah
sency ,,, eh  maksud gue ps : ceritanya gue lagi jd fangirl patah hati karena mas Jo In Sung mendadak dikabarkan sudah punya pacar huhuhuhu,,,
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s