Menggambar lagi yuk…

.. SELAMAT TAHUN BARU 2015..

Ish.. lama banget ngga ada postingan baru, tau-tau sudah akhir bulan Februari aja. Gak papa lah ya dapat basian ucapan selamat tahun baru dari saya si blogger pemalas ini..

Habisnya.. waktu yang tersisa untuk menulis biasanya tengah malam sambil terkantuk-kantuk di depan komputer. Loh, hare geneee? Kan bisa lewat cellphone.. Percayalah masberoh mbaksis pakfader dan bukmader, aku sudah pernah mencobanya.. Tapi ternyata gue masih konvensional, alias masih mencintai bunyi ketikan keyboard di laptop. Sebenernya sih alasannya karena mengetik di layar cellphone itu seriiing banget berakhir dengan typo. Ya begitulah kalau kau mengetik dengan jari-jari semantap bogem mentah dari kawanan lengkoas dan jahe.

Beda rasanya kalau mengetik di depan layar komputer. Kenikmatan mengetik itu selain jari jari ini bisa menari dengan kecepatan kilat, tapi bisa dilakukan sambil multitasking. Walau multitaskingnya bukan sambil masak atau nemenin kanjeng kangmas Aidan main, tapi sambil geleng kepala ke kanan ke kiri, angkat bahu, mengunyah atau sambil naikkin kaki dan ngelipet kaki (wow! Aku sudah berolah raga.)

Begitulah, karena harus mengetik kala tengah malam.. tau-tau sudah pukul 01.00 dini hari… dan gue belum tidur.. kemudian terbagung dengan kantong mata yang tidak bisa dibedakan dengan pantat siamang.

Sudah curhatnya? sudah kakaaak…

Jadi… sekarang ini aku cuma pengen nulas nulis yang ngga penting aja ya *kayak selama ini penting banget yah* :

  1. Blog ini sudah ganti template design. Yay. Lumayan ada pemandangan baru.
  2. Eh tadinya gue ingin mengubah nama blog loh.. Iya si Jerapah Keriting ini. Habis bagaimana ya, itu kan dulu.. kalau sekarang kan akiyuh sudah anggun mempesona lebih mirip Babon Bison Bondhol gitu deh.. Oh tunggu dulu apa itu saja ya namanya? Ah ayolah lebih serius. Iya seserius mengungkapkan siapa jati diri gue yang sebenarnya. Misalnya bagaimana kalau ganti nama domain menjadi TitisanDianSastro.com, atau SebenarnyaAkuRaissa.com? Ha? Haa?

… nyebut mbak, nyebuuutt….

noh diketawain sama jerapah nangkring

Beneran ini serius mau ganti nama? Entahlah, paling juga si Jerapah Keriting ini masih bertengger di atas sana. Mungkin ini lebih karena perjalanan spiritualku mengunjungi blog-blog lain di luar sana ~~eciye spiritual~~. Beneran! Begitu banyak blog keren-keren yang berguna bagi saya, emak-emak, yang tiap mau cari informasi pasti buka internet,lain..

Gue suka takjub ketika membaca blog keren punya orang lain.

Begini mikirnya : KOk blogger-blogger lain di luar sana sangat menginspirasi sekaliii ya? Baik itu yang informatif atau kepintaran menulis dan menyampaikan apa yang ada di pikiran mereka.. Belum lagi foto-foto mereka yang membuat gue melihat hasil jepretanku dengan nelongso. Jadi blogwalking itu membuat gue jadi tertampar-tampar atau manggut-manggut setuju kemudian menatap merana ke tulisan sendiri..

Kemudian membaca ulang apa yang ada di sini membuat gue berpikir. Selama ini nulis apaan ya?

si babon bison bahenol ini.. *loh katanya bondhol* sebenarnya mau gue spesifikasiin sebagai blog apa? Selain jadi baskom curhatan cerita kehidupan yang sepertinya hanya gue dan Tuhan yang tahu.. (oh ditambah sekarang teman-teman yang membaca ini), gue berpikir apa sebaiknya gue menspesiifikasikan blog ini sebagai:

  • Blog Parenthing? Haiaaaaaa.. as a stay house parent, gue merasa jauuuuuh banget dari mami yang ideal buat si Ottoboy.. Meliat ke belakang postingan tentang parenthing hanya sebatas betapa nestapanya dulu waktu jadi emaklebay. 
  • Foodblogger.. Gue termasuk satu dari sedikit orang yang suka foto makanan atau mencoba menu-menu baru. Masak dan posting resep sendiri? Cuma pernah posting SATU resep masakan aja udah bahagia haha. Iya gue masih lebih tertarik melihat blognya mba Endang di sini sih daripada posting hasil masakan sendiri..
  • Travelling.. Orang perginya kapan, ditulisnya aja bisa berabad-abad kemudian mana pula itu bisa disebut traveller blogger.
  • Fashion atau Beauty blogger. hahahahHAHAHAHahahahah *keluh*

Jadi yah.. campur-campur lah yang ada di sini, namanya juga sedang berlatih menulis yakaan.. jadi tulislah semua yang ada di pikiran kita.

Ngomong-ngomong soal latihan.. Kapan terakhir kali menulis tangan? Eh iya lo, tulisan tangan gue yang dulu jelek, sekarang makin buruk rupa ajah.. Ternyata semakin lama tangan ini tidak dipakai untuk menulis, semakin kaku rasanya ya..

Begitu juga dengan menggambar.

Gue ingat, waktu kecil dulu, bersama sahabat Deasy ~~yang sedikit banyak cerita dengan dia ada di postingan yang ini~~ kami sama-sama punya hobi menggambar. Dan seperti sudah bisa ditebak, kebiasaan menggambar ini, terkubur seiring dengan berjalannya waktu.. Sampai dua sahabat SMP kesayangan akuh +Sekar Wangi dan +Pradani Diah membuat gue kembali menggerak-gerakkan jari tangan yang sudah jompo ini untuk menggambar kembali. Ah senang sekalii….

Please tolong jangan bandingkan dengan mereka yang sudah wuaaaauuuww wuaaauuuu begitu.. Jaoh maak, jaooohh…

Gambar coret ini masih sangat amatir kalau dibandingkan dengan komikus dan para ilustrator lainnya yang usianya mungkin separuh lebih muda dari usiaku.. HUWAAAA MEREKA KEREN SEKALI.. Apalagi digital art? Hiks, photoshop yang paling basic aja aku belum bisa..

Tapi gue ngga menjelek-jelekkan hasil gambaran gue.. Karena dengan latihan dan melihat tutorial di youtube, paling ngga sudah mulai kelihatan hasilnya. Alias mau menggambar orang, bentuknya ngga kayak trenggiling kesetrum ajah…

..kembali bikin storyboard setelah satu dekade lamanya..
yang diposting ini lagi.. ini lagi
.. kalau ini hasil mewarnainya Aidan.. Iya go-green alias ijo semua..
Sophia the first edisi Avatar,, alias biruuu semua
cuma paling lama 10 menit antengnya..
Udah begitu aja, kesimpulannya, marilah kembali si Jerapah Keriting ini dengan diary onlinenya. Iya gue sudah selesai dan membiarkan isi blog ini berjalan terserah dengan apa yang ada di kepala ini..
Iklan

8 pemikiran pada “Menggambar lagi yuk…

  1. Haiiiii mbakyuuuu, ada tulisan baruuu. Jangaaann gausah dispesikasi ini blog hihihii. Sudah begini sajaaaa tulis apa yang mau ditulis ;). Gambarnyaaa keceboneng.. msh ngarep digambarin huahahahaaha. Keep up the good work! ♥

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s