… Playdate di Playhouse Pejaten…

Setuju kan yah sebagai ibuk-ibuk kegiatan yang paling menyenangkan adalah playdate?Setojoooo.. Tapi sebenarnya siapa yang lebih butuh playdate sih?.. Emak apa anaknya?

….*mempersilakan rumput yang bergoyang untuk menjawabnya*…

Terus rumputnya ngga ada yang goyang, ngambek dianya.. karena kalah hits dibanding drible yang bergoyang….. errrr.... *duo serigala datang* *lalu yang nulis shock*

Kalau kata akiyuh, tentu yang senang emaknya… Soalnya, selain anak, setiap hari kan lebih sering ketemu ama panci, jadi agak ngenes ya kalau sampai akhirnya gue ngobrol dengan wajan dan kompor.. Gue masih butuh untuk ketemuan dengan teman-teman, baik itu sesama mamak-mamak atau yang masih single. Biar balans, yunauu balaansss…

***

Terus ketemuannya di mana?

Hiks, mall maning, mall maning.. La kepriben.. dengan lokasi rumah yang bertebaran di berbagai penjuru, mall masih menjadi pilihan yang strategis. Belum lagi indoor playground-nya yang begitu menggoda. Jadi anak main.. mama-mamanya bisa ngopi-ngopi cantik.

Tapi ya masak iya tiap ngemall harus ke tempat permainan anak-anak. Nangislah ni dompet awak dibuatnya.

Kalau ngga main ke indoor playground, repot dong. Jangan salaaahh.. Repot benerrr, apalagi jarang mengajak asisten alias ngga punya.

Nah di sinilah kehebatan wanita dalam hal multitasking terlihat. Bayangkan, belum juga kita selesai makan,  anak-anak udah pada sibuk mau kabur. Jadi meski sedang berbicara, pandangan mata dan tangan bisa fokus ke mana-mana.

Sedikit gue ceritakan beberapa nukilan percakapan selama kami playdate.. Demi nama baik, semua nama teman-teman sengaja gue samarkan .. tapi tenang, yang kekinian dong masak Bunga dan Mawar Mawar melulu.

Gue : ” Tau nggak si looo… siapa artis yang seharusnya diendorse sama ON Clinic. Aidan no!.. Eh sampai mana? Iya  itu tuh Dorce Gamaulama sama Armand Maunyalama (ini apa pula sik yang gue bahas?). .. AIDAAAN JANGAN JAUH-JAUH!! Ntar dulu, aku ngejar Aidan dulu…” 

Reaction GIF: no, Keanu Reeves
Oh tidak.. tidak anakkuh.. dia kabur lagi. *Iya mas keanu.. anak kita itu mas, anak kitaaah*

Rihanna : ” Iya, aku udah gendut banget mbaaa.. mirip buntelan kentut. THEO JAMES. JANGAN DILEPEH!! Padahal aku udah lari ti… Tunggu ya MBA.. Ya udah kalau dilepeh, ngga usah makan lagi ya. “*kalem*.

Jadi sudah biasa tuh kalau kami para menjelma jadi fangirl artis cilik tahun 90-an. Si artis cilik ini konser aja kagak, tapi namanya paling sering dikumandangkan. Dengan lantang pulak. Siapa lagi kalau bukan..

… EEENOO.. LARI LARIAN!!

*kriiik kriiik kriiik.. *

*eits ingat pepatah : no jayus, no daus… mini*

Maklumi sajalah ya, berkonsentrasi untuk stay kece sambil tetap ngasuh bocah memang tidak pernah bisa berjodoh.. Boro-boro aware akan kehadiran artis ibukota, misalnya.. Bahkan SBY lagi fanmeeting di restoran sebelah saja, gue ngga ngeh… Tau begitu kan aku minta foto ama lengan bajunya mas Ibas.

Sepulangnya dari main, aku sudah keburu cape pe pe.. Yang jompoonya bundaa,, yang jomponya kakaak. Tapi diajak ketemuan lagi mau ngga? Mauu laaah..

***

Nah peserta playdate kali ini ada gue, Dilla dan Ryani.

Jadi mari sambutlah kami para Hot Mama in The Kitchen yooo.. Alias emak-emak di dapur kepanasan yoooo..

.. Sekarang mau ketemuan di mana?..

 

Sekarang kita mau main ke PlayHouse Pejaten.

Ini taman bermain yang ada di Kemang itu ya? Iyah di Kemang  memang terdapat beberapa playground yang mirip konsepnya.. namanya hampir sama pulak ada PlayGround, PlayParq dan yang terakhir Playhouse.

Bingung? Lumayan..

Seandainya lokasinya berjauhan pasti kita mudah membedakannya, misal satu di Kemang, satu di Bintaro, atau satu lagi di Rawa Boker.. eh maksudnya Rawa Bokor. Tapi berhubung berada dalam satu area, supaya tidak nyasar, informasi yang diberikan harus jelas.

Nah kali ini yang ingin gue review adalah PlayHouse.

Berikut telah kami rangkumkan 7 fakta singkat mengenai PlayHouse berdasarkan versi On The Spot.. eh gue, maksudnya.

  • Playhouse ini adalah Kolam Renang Anak-anak.

Gue termasuk yang malas ke waterpark. Apalagi kalau ngga ada suamik, repot judulnya bos. Belum lagi kalau liburan tiba, rameeenyaa itu loh.. jadi cendol dalam gelas takjilan aja lebih bahagia kali. 

Nah di Playhouse ini anak-anak bisa berenang tanpa kita orang tuanya harus khawatir dengan dalamnya kolam. Dan kebetulan hari itu adalah weekdays, jadi benar-benar sepi.. saking sepinya cuma ada kami bertiga. Sudah mirip main di rumah sendiri.

  • Ada staf yang mengawasi. 

Ceritanya waktu pertama kali datang, gue salah kostum.. Maksudnya kala itu bajuku tidak ceburable.. Bagaimana bisa nyebur, busana kami adalah batik sepulang dari agenda acara resmi, padahal kan mau berfoto-foto di pantai Klayar..

..eh mbaknya.. itu kan rombongan pak SBY

*kemudian dipelototin mantan ibu negara yang cantik jelita dengan wajah bulat sempurna*

Iyee.. iye ampun.

Maksudnya eikeh kagak bawa baju ganti saudara-saudara. Padahal balita berenang kan harus diawasin. Jadi gue terharu aja karena ada staf yang mau nemenin Aidan berenang.

  • Murah.

Nah ini yang penting. Dengan rate Rp 50.000 (weekdays) dan Rp 65.000 (weekends) bermain di PlayHouse ini sudah termasuk free dua orang pendamping.

  • Ada Outdoor playground

Tepatnya sih prosotan dan teman-temannya. Lumayanlah untuk mengisi kekosongan halaman yang ada di sekitar kolam. Kalau selesai bilas masih ingin bermain, masih ada Indoor Playroom. Memang ruangannya kecil dan mainannya tidak semua baru, tapi sudah cukuplah.. anak-anak juga ngga ada yang komplain kok.

  • Cafe

Sambil menunggu anak-anak, kita bisa memesan makanan yang disediakan di restaurant. Berhubung gue tidak termasuk dalam jama’ah sebelum-makan-harus-ambil-fotoiyah maka tentu saja di sini tidak ada foto makanannya. Satu lagi, tidak ada larangan untuk membawa bekal untuk anak-anak *Ikatan Itenas alias Ibu Teladan Nasional langsung bersorak.. Horraay!*

  • Dian Kenanga dan Pejaten Village.

Lokasinya berhadap-hadapan dengan Dian Kenanga. Sementara anak bisa bermain di sini, sang mama bisa memanjakan diri dengan spa atau totok aura. OMG Heaveen..Dan kalau mau mampir ke mall sebentar, radius 500m ada Pejaten Village.

  • Ada wifi.

Yey. Kekinian banget kan bagi para mama-mama yang ingin bekerja sambil mengawasi anaknya berenang.

Untuk bayangannya gue sertakan beberapa foto dari playdate kemarin..

image

image

Yailah cuma dua foto toh. Haha. Ya maap.

Demikian postingan ini selesai dibuat. Seperti biasa, review ini tidak mirip review sama sekali. Semoga informasinya bisa menjadi salah satu alternatif tempat bermain anak-anak.

 

Alamat PlayHouse Pejaten:

jl. Pejaten Barat No.46, Ps. Minggu, Jakarta Selatan
telp. +62 21 7194646

 

 

Selamat bersenang-senang..

 

cipok basah,

Dewi

bukan buzzer 

bukan mainan robot yang bisa terbang.. #itu_buzzlightyear

bukan buzz yang punya jalur sendiri.. #itu_buzzway

bukan yang suka bo’ong   #itu_nggedhebuzz

 

Iklan

22 pemikiran pada “… Playdate di Playhouse Pejaten…

    1. iya mbaa.. seneng banget nemu kolam ini, cuma 80cm itu bikin yang jaga balita renang jadi tenang..

      keanu reeves? oh saya penggemar semua makhluk yang indah-indah hehehe… follow di twitter ya? oke done

      Suka

      1. Ebuseeeet ada akuuuu ada akuuuu, elaa elaaa e, eeeee…. *payungan di tengah hujan sambil kayang* *dengan lemak buntelan kentut*. Sumpah ini benar2 tempat worth it untuk dikunjungi hihihihi.. pingin banget dapet kesempatan playdate lagi disiniii ♡

        Disukai oleh 1 orang

  1. Ebuseeeet ada akuuuu ada akuuuu, elaa elaaa e, eeeee…. *payungan di tengah hujan sambil kayang* *dengan lemak buntelan kentut*. Sumpah ini benar2 tempat worth it untuk dikunjungi hihihihi.. pingin banget dapet kesempatan playdate lagi disiniii ♡

    Suka

  2. Buahahahaha…*ngakak lagi*
    Betul banget lah emang mamak2 perlu banet playdate. Dan paling asik tuh kalo tempatnya kecil dan sepi jd bisa sambil duduk hosipan ama temen tp mata fokus kemana2. Eh paling enak ada mba2 n mas2 pengwasnya ya. Btw boljug nihhh playhouse cuma sayang jauh euy. Aku suka juga ama kidspace Pondok indah mba dew..kecil and sepi

    Suka

      1. Tapi itu penggambaran suasananya bener banget loh mba dew…lagi asik hosip2 eh anaknya jumpalitan…

        Btw trus napa itu Aa Theo James ikit serta ya?lol…

        Lah mba dew di jkt toh?kapan2 kita playdatelah yuk

        Suka

  3. Gyhahahahaha.. Theo Jamea disertakan biar postinganku isinya yg indah2 saja hihihi..

    Iyaaaaa aku di lebak bulus jkt macet city mba.. Mba Jo dimanaaa? Ish diajak ktmuan ama blogger kondhiaang mau bangeeettt.. Yuuuk yuuk..

    Suka

  4. SUMPAAAAH YA INI MBAK DEW -__________________- ABSURD BANGET wkwkwkwkw
    Mulai dari Dribble yang bergoyang, gosip-gosip nggak jelas, sampai yang di akhir tulisan itu, buzzlightyear, buzzway, nggedhebuzz apaaaaan? APAAAN MBAK? COBA JELASKAAAAAAAN?

    Suka

  5. Wah menarik banget ternyata isinya mbak, kadang kalo berangkat kerja lewat terus googling2 mampir kesini. Kalo boleh tanya kolam renangnya berapa kedalamannya mbak? Apakah di sana ada sewa ban/pelampung? Makasih 🙂

    Suka

    1. sama-sama mba Rifni.. semoga bisa membantu ya..

      Aku lupa-lupa ingat mba, tapi kalau tidak salah (takutnya aku salah) yang paling dalam 80cm *yg deket prosotan*.. yang selebihnya 50cm.. jadi memang lebih cocok untuk anak-anak spy dibiasakan renang si..

      Kayaknya ngga ada persewaan ban mba, kemarin saya bawa sendiri, tp yang gambar lumba2 itu, yg dinaikin anak temen saya.. itu sudah ada di sana, sepertinya milik Playhousenya..

      saran saya kalau bisa pas weekdays ke sananya mba, kalau weekend sering banyak acara dan rameee.. jd kurang nyaman. Imho..

      selamat berenang dan bersenang-senang ya

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s