Cerita Sahur.

Selamat berpuasa teman-teman.. Telat ya. Hehe.

Puasa kali ini bisa pas banget ya.. Pas banget karena panasnya cuaca berbanding lurus dengan banyaknya nyamuk. Rasanya tuh susah untuk menahan emosi kalau tengah malam sambil mempersiapkan sahur masih harus bejibaku dengan kehadiran para nyamuk ini.

Berbicara tentang menu sahur, selama masih ada buah atau oatmeal maka sahur gue sudah dijamin aman. Tapi untuk suamik, walaupun porsi sedikit dan sederhana tetap harus ada menu karbo dan protein. Iya, gue tetap aja harus masak. Nah kalau ada yang pernah baca postingan di sini, pasti tau kalau gue sebenernya ngga jago dalam dunia per-dapuran. Mau masak aja harus ngintip resep di internet. Lalu kalau harus bangun tengah malam untuk masak? Tentu saja bukan sesuatu yang gue nanti-nantikan.

Jadi betapa bahagianya ketika mendapati suamik membawa oleh-oleh menu sahur lengkap. Maksudnya lengkap di sini adalah menu 4 sehat 5 sempurna 6 rukun iman 7 keajaiban dunia… karenna lengkap dengan cemilan-cemilan pendampingnya ituuu. Aaaah… senangnya. Udah mirip sajian meja makan dalam poster-poster kesehatan yang ada di sekolah itu kan?

Berikut ini nih yang dibawain suamik.

Beraneka ragam buah-buahan tropis yang berwarna-warni. Jumlahnya? Ada sebanyak buah-buahan yang sudah biasa tersaji di piring foto.. Maksudnya, gue sajikan di piring lalu difoto dan posting ke sosmed ~lengkap dengan aneka rupa hestek~. Pokoknya postingan yang kalau laskar-pelaku-eat-cleaning melihatnya akan memberikan gue selempang mamak of the days.

Tumis Ikan Cakalang. Ada yang versi pedas dan tidak. D’oh menuliskani ini saja sudah membuat air liur pengen menetes. Suwiran ikan cakalang berbaur dengan penampakan cabe rawit di sana sini membuat siapapun yang memadupadankan dengan nasi hangat, tidak akan mampu menolaknya.

Tumis Cakalang Suwir Femina
diposting supaya besok-besok masak ginian. Cr.pic from here

Tempe dan tahu bacem yang manis dan berwarna coklat gelap khas masakan Jawa. Jumlahnya saja bisa cukup untuk makan satu keluarga.

Tumis jamur tiram yang merupakan favorit suamik.

Lalapan segar yang memang sudah gue siapkan di kulkas.

Belum lagi aneka cemilan yang membuat para-penggila-jajanan-subuh-blok M *alias saya* akan menangis terharu ketika melihatnya.:

  • Lemper
  • Kroket yang lumer di mulut
  • Pisang goreng,
  • Crepes moka dengan isian fla coklat.. atau moka ya? Entahlah belum nyicip.
  • Kue apem gula merah,
  • Kue lapis..
  • Rempeyek made in Imbiko, yang renyahnya Oh-My-KeanuReeves.. ENAK BANGET

Sudah cukup riya dan jumawa? *sudaaah*

Oke. Tunggu sebentar, belum selesai.

Jadi sekarang gue tinggal tidur bahagia dong. Senangnya membayangkan betapa enaknya tidak harus kriyip-kriyip bangun jam 02.30 untuk masak tepok-tendangin-nyamuk tapi ngga pernah dapat itu.

bopandtigerbeat.com
Nikmat Tuhan mana yang kau dustakan? Cr. pic. to this

Kemudian kami tidur..

Tanpa mimpi..

Bangun2…

Kaget terloncat dari tempat tidur..

… karena yang gue dan suamik dengar adalah … Alunan adzan subuh.

*alaaarm mana alaaaaarmmm… gggrrhhhh!!*

Halaaahyuuuunng..

Apa intinya dari postingan kali ini. Ngga ada! Mbonten wonten!! Semua yang gue ceritain di atas tadi masih bertengger manis di tempat masing-masing. Bahkan air putih aja terakhir aku minum beberapa saat sebelum naik ke tempat tidur. *whooosaaahh* kontrol emosi *whooosaaah*.

Jadi Ini sahurku, mana sah.. AAAKKK AKU KAN TIDAAK SAHUR!

Iklan

14 pemikiran pada “Cerita Sahur.

    1. Aaaloooo Febriii.. *terharu telah dirindukan*..

      Iya ni lagi ada shit happen bulan ini.. Karenaa.. Bon Jovi datang aku pas gak bisa nontooon bhuhuhu.. *lgsg writer’s block* hehehehe

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s