BIG BANG!!

Pertama kali mendengar kata itu yang terlintas dalam pikiran gue adalah..

… Big Bang Theory? Serial sitkom yang lucu itu?

… Teori ledakan Big bang? *Iyah hanya ini sedikit sisa ilmu fisika yang masih nyangkut di gue*

.. Siapa itu Big, Bang? Abang juga kagak tau neng..

Ternyataaaa.. yang dimaksud Big Bang di sini adalah boy band Korea Selatan..

..ealaaaaaahhh.. K-pop toooh..

Berhubung ilmu per-koreaan gue masih seputar drama dengan aktor lawasnya, jadi grup K-pop yang gue tau cuma Super Junior. Sisanya? Nol besar, 0, ndog, zero alias ngga tau apa-apa. Bukanya anti k-pop, tapi banyak banget ya buneeee para penyanyi, girlband, dan boybandnya itu. Pun selama ini gue hanya suka lagu korea sebatas OST Drama koreanya saja. Iya yang balad-balad gitu. Pantas memang sesuai dengan kepribadianku yang merah merona, panas, dan pedas ini.. Cocok pula jika dipasangkan dengan apapun.. Bisa terong, ayam atau telor.

Itu baladooo..

Ooh.. bukan lagu balada ya? Lahyuung..

Lalu Big Bang ini apa lagi?

Beberapa tahun yang lalu gue mulai sering melihat mereka wara-wiri di dunia media sosial. Mulai mulai dari poster konser segede dosa yang terpampang di tiang pancang (almarhum) monorail di kuningan, iklan Kakaotalk bareng Sherina, sampai kehebohan para fans dan persiapan konser salah satu personel mereka di Meis Ancol. Apakah gue menonton konsernya? Cencu sajiyah tidak.. Tau namanya saja, kagak.

Melihat kehebohan para k-popers itu, mau ngga mau gue kepo juga dengan Big Bang ini.

Pertama kali gue melihat mereka di Youtube adalah video klip Fantastic Baby ini. Reaksi gue EHH.. BUUH.. SEEET.. Itu.. Ituu… kenapa cowok-cowok ini berambut neon? Apa mereka sedang parade cosplay ya?

Apakah gue langsung suka? Ya ngga.. Mungkin frekuensi selera kami berbeda. Maklum eikeh kan sudah mami-mami.. Jadi tetap saja shock duluan jika melihat pria bercelana ketat dengan rambut yang gonjreng-gonjreng gitu.

Pada saat itu gue lega sekali karena tidak perlu terjebak masuk ke dalam dunia fandom k-pop dengan segala dramanya. Pada. Saat. Itu.

.. ah masak.. ah iyaa.. gengsiii doooong..

 

Sampai awal tahun 2014 yang lalu ketika gue ada ketemuan dengan teman gue, Imbi.

~~ Intermezzo~~

Sedikit cerita tentang Imbi. Walaupun pertemanan kami sudah berlangsung kurang lebih selama 15 tahun tapi tetap saja membawa kami ke dua kutub yang berbeda mengenai selera.

Soal musik. Zaman gue masih tergila-gila dengan boyband.. selera musik Imbi lebih ke HIp Hop, RnB dan yang beat-nya asik asik untuk ajojing..Biasanya gue hanya melongo kagak ngerti apah-apah kalau Imbi sedang membahas artis-artis yang akan mengadakan festival musik ghawool anak Jakarta.. Festival musik apa? Aduh namanya apa sih, pokoknya yang kedengarannya tarakdukces.. taradukces… dejung dejung gitu *mana ngertilah awak niii*

Soal Olah raga. Kegemaran gue akan olah raga hanya sebatas olah raga rahang alias ngunyah makanan. Sementara Imbi suka dengan segala yang berbau olah raga beneran seperti sepak bola dan balapan F1.

Soal Fangirl. Kala gue sedang termehek-mehek nonton drama Korea, menggelenyar membahas F4 edisi Tau Ming Se, Imbi cuma bisa mengelus dada.. dadanya ayam KFC, maksudnya.

Soal aktor barat, tipe-nya Imbi seperti Tom Hiddleston,Michael Fassbender gitu.. Sementara aku akan norak njerit tertahan kalau melihat segala hal yang berbau Edward Cullen dengan Twilight-nya. Pusing pala Imbi, yess??

Itulah gambaran betapa berbedanya selera kami berdua. Sehingga gue yakin Imbi adalah orang terakhir yang akan menyukai hal tentang korea-koreaan..

~~ Intermezzo selesai ~~

***

Kembali ke pertemuan kami. Seperti biasa, gue kan telat ya.. tergopoh-gopohlah gue masuk ke restaurant tempat Imbi menunggu. Sesampainya di sana gue mendapati Imbi sedang serius melihat video klip..

Big Bang.

Ternyata dia bisa juga suka dengan musik korea. Dan dari dialah gue mendapat banyak informasi mengenai Big Bang ini. Coba kalau Imbi ngga ngasih tau, mungkin sekarang aku sedang merenung dan kemudian menonton Reality Show-nya Raffi dan Gigi.. *sigh*

Oke. Gue sudah tau tentang BIg Bang. Tapi untuk mendalami lebih lanjut, nanti dulu ah. Sampai ketika gue asik nonton Running Man dengan mereka sebagai bintang tamu, loh kok lucu banget.. Kalau lihat dandanan dan fashion mereka, aliran yang dipakai adalah edgy futuristik alias ajaib, tapi kalau sudah main variety show kok ya bodor-bodor banget..

***

Kembali ke info tentang album baru Big Bang.

Mengenai konsep, mereka akan mengeluarkan dua lagu setiap bulannya sampai merilis full album di bulan September 2015. Jadi lagu-lagu baru yang dirilis akan mirip tetesan air waktu pompa gue lagi mampet..

alias secepirit-bin-secepirit.

Gimana ngga secepirit kalau tiap bulan mereka rilis lagunya dua biji.. Tapi dengan strategi itu ditunjang promosi yang gencar, akhirnya sebulan yang lalu gue iseng masuk ke channel youtube mereka.. Salah banget, karena gue langsung jatuh cinta pada klik-an yang pertama.

Lagunya yang ini.

Aiiih tidak perlu beberapa kali mendengarkan untuk kemudian menyukai lagu-lagunya. Dan benar,kalau sudah masuk, sudah susah untuk keluar lagi. Maka semua waktu luang gue habiskan untuk mencermati dengan serius siapa itu Big Bang.

Kemudian semakin lama mendengarkan semakin gue suka. Iya ternyata mereka keren banget!!

tumblr_nph8ablQKm1rxdsq3o4_400.gif
.. ayo goyang mbaaak…

Sebelum gue bombardir dengan lagu-lagu Big Bang favorit gue, mari kita sambutnya para personel Big Bang ini.

members.thumb.gif.f69bfd50f8124303583217

 

 

Demikian postingan ini dibuat. Maaf ya kalau tidak memberikan banyak informasi. Siapalah gue. Aku hanya butiran upil anak ayam di antara jutaan hardcore fans lainnya.

Jadi misalnya di kemudian hari gue suka dengan Namibia top 40 maka gue menulis postingan ini sebagai bahan cerita ke anak, cucu, mantu, cucu menantu, besan sepupu, besan tetangga, kucingnya tetangga,. begitu terus sampai kucing punya mantu iguana.. bahwa di tahun 2015 gue pernah sukaaak dengan grup musik korea yang bernama BIG BANG.

 

.. sampai jumpa di postingan berikutnya ya..

 

.. Iyah Taeyang.. Sini embak ciyuum dulu muaachh

 

 

 

 

 

 

 

 

 

ps : semua big bag gif didapat dari tumblr yang ini dan forum soompi yang ini.

 

 

 

 

Iklan

31 pemikiran pada “BIG BANG!!

  1. Ooohhh ini dia Big Bang ya mba hihihihi… sering denger sih tp blom terlalu fokus sama mereka2 ini… tp gara2 postingan ini saya langsung meluncur ke tkp liat v-klip mereka mba, trus nyari ada yg ganteng ato ga hahahaha.. *dasar emak2* dan setuju banget, style mereka emang ajaib yaa..

    Suka

    1. NAAAH SAMA BANGET.. Pertama kali lihat v-klipnya nyari ada yg ganteng apa nggak.. tp nemunya malah pria-pria dari abad masa depan alias futuristik gitu.. *lalu ngeloyor pergi*

      Emang iya sih, kalau ganteng macam personel k-pop lainnya emang ngga sih.. tapi apa ya.. keren aja gitu. Macam songong,, tapi keren, tapi terus lucu..

      Suka

  2. OMG mbak dewiiiikk, jadi ya.. jadi.. aku ini yang babar blas planga plongo nggak ngerti koreaa aja tau BIG BANG. HUAAHHAHAHA *prestasi*. Alkisah adek e Yudo tershayang itu kan ratu korea2an.. akhirnya sekitar beberapa tahun lalu akupun “tumbang” krn tiap hari dapet gempuran kpop. Nahhh suka juga ini sama bigbannngg… apalagi setelah tau agnes extempo yang cool abis itu juga bigbang mania. Aku juga jd mayan sukaàkkk sama lagunya hahhahaha… *berubah jadi raline shah*

    Suka

    1. BHUAHAHHAHAHAHA Dillaaaa.. Preeeeesstaaasssiii.. justeru aku tau Running Man kan dari ceritamu yang Yudho ngekek2 liat running man ituu.. klo ngga, aku jg masih planga-plongo..

      Iyaaaaa niiiihh.. asemik.. menghipnotis sekali emang mereka..Woaa Agnes yg keren itu? Oh RalineShah.. *menaatap sirik*

      Suka

  3. Whoaaa…
    Aku juga sukaaaaa sama Bigbang dan sempet nge-bias-in Taeyang parah banget waktu dia ngeluarin album solo nya dulu :))

    Tapi memang Bigbang itu kalo pertama kali lihat lagu & MV-nya suka bikin kita bereaksi : APA BANGET LAH INI! saking absurd nya bhahaha…

    Tapi kalo udah denger lagunya berkali2 apalagi nonton berbagai variety show nya, dijamin bakal terjebak dan tak tahu jalan pulang hehehe…

    Sekarang aku lagi ngecengin si Top, kebalikan dari Taeyang yang hobi banget tebar2 abs, Top ini gak pernah sama sekali pake kostum terbuka, sok bikin penasaran banget lah ituuh..bhahaha…*mulai pervert*
    Okeh fain! Aku kan sabar menunggu hehehe…

    Disukai oleh 1 orang

    1. Whoaaa.. halo Teh Erryy makasih ya sudah mampiiir.. *gelar karpet merah*

      Iyaaa teh bener banget, kalau lihat v-klipnya emang ini apa bangettt sih.. Dan iyaaa.. akuh sedang terjebak tak tahu jalan pulang muehahahahaha..

      ah awalnya pun aku tak suka Taeyang apa sih ini pamer abs kmana-mana.. tp kok lagu2-nya enak2 banget..

      TOP.. gantengnya GAK SANTE ya teeeh.. kata temenku TOP ini maha karya ciptaan Sang Kuasa..

      Suka

  4. Gak terlalu suka sama lagu2 korea apalagi yang band, mau cowok ataupun yang cewek. Paling band ceweknya cuma lihatin tampangnya doang. 😛 Sukaan lagunya Jang Nara. hahaha

    Kirain mah nulis Big Bang Theory Mbak – tapi langsung ngeh lihat gambar

    Suka

      1. Sukaaak bangeeet… iya terakhir aku nonton dramanya dia yg Fated to Love You.. Dia lumayan kok mas masih eksis di dunia drama korea (kalau nyanyi yg udah lama ngga, kayaknya)

        Ini baru selesai drama Hello Monster.. tp belum lihat lagi..biyasaaak msh blum liat chemistry-nya ama si cowok *analisa sotoy*

        Disukai oleh 1 orang

  5. halo salam eknal mba dewi ga sengaja nyasar ke blog mba dewi 🙂 ihhhhh aq juga stalking bigbang pas maret 2015 dan jadi ketagihan akut hahhahahha sampe liat konser di ICE nya pulak seruuuuuuuuuuu *tosssss sesama nubiiiiii*

    Suka

    1. salam kenal mba Dinda… ih senangnya ada yg gak sengaja nyasar hehe..

      toooosss duluuuu sesama nubii.. waaah dirimu melihat ke ICE.. huaaaaaaa mengirikaaan. saat itu aku kemana ya? sepertinya sedang kunjungan kebudayaan ke stasiun gambir *sigh*

      Suka

      1. *tooosssssnubiii* mba dewi aq semalam baru liat V app nya yg udah ada eng sub edisi daesung ihhhh harus liat itu sweet banget baik banget dae sama fans nya ga heran kalo kata YB dan TOP cwe2 yg pernah jadi pacarnya trus putus never recover and always stay as good friend nya hihihihih
        tapi Kpop2an ini nagih banget ya mba hahha apa aq doang yaakkkk :p

        Suka

      2. eh yang mana yang manaa? aku belum lihat..soalnya ngejar ketinggalannya jauh bener hahhaa..

        Iya Daesung ini lucu dan sweet banget emang.. aku terakhir lihat dia sama g-Dragon di aduh namanya apa sih, yg interview mereka pasca skandal kecelakaan sama marijuana itu.. sedih deh..

        eh emaaaaang iyaaa nagiiih.. kan kalau sudah masuk makan akan terjerumus selamanya hihihi..

        gak dheeeng.. ada masanya naik turun *baca begadang dan fokus* dan ada masanya selow2.. hihi.. itu bahagianya kita sebagai fangirl kan mba DIn.. :p

        Suka

      3. hahaha bener banget mba dewi …. ada di youtube coba search daesung V app english sub itu sweet banget aq liatnya kok baper klo kata anak jaman sekarang hihiiih ssoalnya V app nya GD bobo2an gt yang TOP diem aja dia duduk diruangan remang2 yg seungri gatau kenapa cwe nya pasip si fans nya terlihat hihihih yang YB seru jg tp paling suka aq yang daesung 🙂 etapi aq juga liat yg full pas daesung aja ko mba soalnya yg lainya bosen kecuali jidi hihihhihi
        btw yg skandal kecelakaan sama marijuana nya GD itu kan hanya pengalihan karena maknae seungri di gugat atau dilaporin sama model jepang gt pelecehan sex*** atau apa gt lah.makanya sunbae2 nya ngelindungin riri gt.ini katanya sihhh lhaaaa iniii aku gosipppp parah :p bner banget bagian naik turun yang dibaca begadang dan fokus hihihihhi

        Suka

      4. oooo aku belum pernah lihat itu beratiii.. masih kembali ke variety show bodor-bodor mereka beberapa tahun yang laluuuuuu.. sip sip akan segera dicari, makasihhh loooh inpoohnyaaa..

        oh ternyata gitu ya.. iya aku pernah baca.. yang skandal seksnya seungri.. ya ampun dedek SeungRii..emang dia paling doyan clubbing sih ya..

        ah makin suka ama jidi dan temen2nya..

        Suka

  6. Ping-balik: Status jadul, kalau dibuang sayang.. | Jerapah Keriting

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s