Apa yang sedang kalian lakukan?

Salah satu hal favorit gue adalah menikmati hangatnya siang hari di musim penghujan.. Cerah dengan hembusan angin yang segar. Walaupun setelah matahari bersinar tiba-tiba hujan duerueesss, tapi tetap saja lebih baik daripada tidak hujan sama sekali.

leonardo-dicaprio-1-435
pic. from this

Begitu bersahabatnya cuaca, sehingga gue memutuskan hari ini adalah waktu yang tepat untuk…

…. naik Kopaja AC.

*sangat sosialita sekali bukan?* *benerin daster* *cipika-cipiki sama Roro Fitria dan Bella Sophie*

***

Jurusan yang gue ambil, seperti biasa, Pejaten-Lebak Bulus. Kalau jam kosong begini, naik Kopaja AC itu enak juga ya.. Minimal kalau tidak banyak penumpang, kita bisa duduk sambil liyer-liyer ngantuk gitu.

Sesampainya di terminal Lebak Bulus, gue segera mencari angkot S 12 yang sudah berbaris rapi menanti para penumpang. Lihat sana sini, mana ya si angkot merah warnanya itu?

Fiuuh, untung ketemu, agak malas yah kalau harus menunggu.. Bisa-bisa nanti gue ditanyain bagaimana caranya beli tiket bis ke Jawa. Padahal gue hari itu tidak sedang jadi calo bis. Busanaku saja sudah beda. Memangnya bapak-bapak calo terminal itu memakai kostum apa? Itu loh.. jeans denim from head to toe..

justin-timberlake-07
Why mas Justin? Why mba Britney?

Kembali ke angkot.

Di kejauhan gue melihat ada satu angkot yang ngetem sendirian. Kelihatannya sih kosong. Hanya ada kain merah di jendela kursi depan. Awalnya ragu, angkotnya beroperasi nggak ya? Tapi mesin mobilnya nyala kok, pun terdengar alunan lagu dangdut. Pasti si pak sopir hanya merasa silau dan ingin beristirahat sebentar.

Melongok ke dalam, benar saja.. masih kosong.

***

Begitu naik angkot, gue memilih tempat duduk favoritku yang gue panggil dengan sebutan ‘bangku numpang ngaca’. Apa itu? Begini, Anda ingin ngaca? Pilihlah duduk di belakang pak sopir, tapi tempatkan dirimu sedemikian rupa supaya bisa ‘tertangkap’ dalam kaca spion. Jadi lumayan bisa ngaca-ngaca bergembira *lalu ngaca, memastikan hari itu ngga sedang mirip mas-mas..*

Berhubung baterai hanphone habis, jadi ya akuh hanya bisa melamun sajah.. Kepala ini sibuk memikirkan persoalan dunia, seperti mengapa mic di acara d’Terong Show harus berbentuk terong? Lalu apakah Saipul Jamil dan Nassar akan selalu bersama.. Ngga deeeng.. gue mikir apakah anakku baik-baik saja? Begitulah kalau lagi tenggelam ke dunia ibok-ibok.. insekiyur meluluk.

Lagi bengong-cantik tiba-tiba gue dikagetkan sesuatu. Kaget di sini levelnya sampai bulu kaki gue mau copot.. *karena kalau jantung yang copot, nanti akuh tatuuuut*.

Gue.. Kaget.. Banget karena tiba-tiba…

…. ada mbak-mbak yang bangun dari tidur.

Tiduran? Sudah biasa itu… Kan ngantuk ceu.

Masalahnya si mbak yang sekarang sudah duduk tegak ini, baru saja bangun dari pangkuan pak sopir.

HAHH??

57017-tumblr_lnby6d2wr41qffwzy_zps908cdf81
                … OPOOO KUIIII???..

Aselik gue nganga. 

Kebetulan kaca spion tidak menghadap langsung ke wajah pak sopir. Jadi gue tidak bisa menebak apa yang dia ekspresikan. Tapi yang pasti sih, gue bisa ngaca *yailah balik maning* *mbak fokus mbaaak.. fokus di shock-nya.. ngacanya ntar duluk* *OH IYA*….

lanjut…

Oh my BIg Bang!!!

Mati gueh.. eh jangan, sayang nyawa.. lebih baik mati kau Nyamuk!!

Mimpi apa bunda semalam? Eh salah maksud gue, bukan salah bunda semalam.. EH d’oh.. itu looh yang mimpi apa bunda mengandung.. Kok jadi belibet gini. Maksud gue.. MIMPI APAA AKU SEMALAAM? *elap keringat*

tumblr_inline_n3b77fmoZ51rlpk9c
.. kenapa aku harus melihatnya, biyungee..?

Suasana pun jadi canggung. Sambil diiringi suara penyanyi dangdut yang njerit-njerit-cempreng.. Tiba-tiba mbaknya..

… mencomot tahu goreng yang ada di dashboard.

Seraya mengunyah tahu, si mbak tadi langsung menggoyangkan bahu dan kepalanya ala Tinaa Toon.. Sexy dooong. Bukan, bukan Tina Toon yang sekarang.. Ini jaman dulu, yang leher diputer-puter gitu…

Sementara Pak sopir.. er.. dia duduk ngga tenang pokoknyah. Dia bergerak-gerak gelisah seraya mengetuk-ketukkan jari tangannya di atas kemudi. Lalu ia menatap sekilas wanita di sampingnya yang masiiiiih aja sibuk….

.. makan gorengan..

Bagaimana nasibkuh? Mau pindah, kok ndilalah cuma ada mobil ini satu-satunya. Mau diam saja, kok sungkan.. takut mengganggu gituloh. Kan mereka lagi kentang.. *HUSH*

Pada akhirnya satu per satu penumpang berdatangan.. Pak sopir pun menjalankan mobilnya. Sepanjang perjalanan yang berlangsung kurang lebih 10 menit, gue memikirkan hal-hal lain yang akan gue lakukan di rumah (ceritanya mencoba mengalihkan perhatian)…

“.. Cara mengolah ayam. Taburi garam ke ayam, gosok-gosok.. makan tahu goreng.. setelah itu bilas seperti biasa.. bang.. aye tiduran yaa.. Lumuri paha dengan garam dan lada… aduh kita cuma berdua.. goreng setengah matang..”

Pikiran apa pula ini? Toyor kepala sendiri..

Harap maklum, kan gue selalu ingat ada satu peringatan yang berbunyi “Jika ada dua orang muhrim yang berlainan jenis sedang berduaan, maka yang ketiganya adalah tukang gorengan setan “.. Jadi wajar dong kalau gue jadi berpikir yang tidak-tidak.

Kalaupun seadainya si mbak dan pak sopir melakukan seperti apa yang gue sangka.. Mbok yaooo mereka itu adalah mas Theo James sama dedek Shailene Woodley . Sedangkan inih?

560
.. ya mba? Mirip ama saya ya?

***

Tidak berapa lama kemudian.

Si mbak melepas kain merah di jendela dan dipakainya untuk menutupi lengan. Jadi yang selama ini gue pikir itu gordyn ternyata cardigannya si embak toh. Lalu ia berpaling ke arahku *berasa ya mba kalau dilihatin?*.. Berhubung belum sempat memalingkan wajah, maka yang bisa aku lakukan adalah… menggeser arah pandangan gue sekitar beberapa senti dari wajahnya. Sama juga bo’ong yak?

Untuuung gue gak dilabrak yak. Dan sekali lagi, untung tanpa harus menunggu lama, gue sampai di tempat tujuan jadi bisa langsung turun dan ngibrit secepat-cepatnya.

Demikian postingan ini selesai gue buat. Iya gue tahu~, kalau mereka tahu~~ bahwa gue tahu~~ apa yang sedang mereka lakukan?

Memangnya mereka sedang apa? Mungkin saja :

~~ Si mbaknya sedang pusing.. jadi dia merebahkan badan.. “Bang, aye tiduran dulu ya bang.. pusing pala Baroto”.

~~ Si mbaknya sedang membungkuk mengambil tahu gorengnya yang jatuh…

~~ Si mbak dan pak sopir tengah merasakan yang namanya..

cinta-anak-muda
.. dan gue mendapati mereka sedang bermes..               * sinyal mendelep*

 

Setelah itu aku tidak bisa memandang tahu goreng dengan cara yang sama lagi…

Iklan

26 pemikiran pada “Apa yang sedang kalian lakukan?

  1. Buahahahhaha ngakak pollll!!!
    Yakali kalo Theo James mahh, ayeeee sosor duluan makkkkkk

    Gordennya merah pulak yaw. Lol
    Apa ya rasanya si tahu goreng setelah meng…….*ilang sinyal*

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s