Bye, Bon Jovi…

Sejenak, mari kita kemball ke masa-masa gue pernah ABG.. Kira-kira 20 tahun yang lalu.. Horrrroook.. 20 tahun yang lalu udah ABG? Jadi sekarang umurnya?

… errrm…

*lalu jajan batagor bareng dinosaurus*

***

Anak remaja itu kan sering galau kan yah? Liat rok seragam sekolah mirip balon udara aja, sebel. Ingat jerawat puber yang nangkring ngga sopan di pucuk hidung aja, bikin gondok. Belum lagi ditambah peer pressure. Makanya remaja perlu punya role model supaya perasaannya bisa jadi positif.

Lalu siapa panutanku. Tentu saja mbak-mbakku yang sudah SMU. Berusaha banget deh mengikuti mereka.. syukur-syukur diajak masuk ke dalam pergaulan mereka. Gue sih semangat banget ya, entah kalau mas Anang.. eh maksudnya boro-boro mbak-mbakku. Ogah mah, dianya

Nah satu yang gue ingat, Kakakku, Mba Rini, mempunyai satu grup band idola. Namanya BON JOVI.

BOn Jovi? Dalam kenanganku jaman piyik belum bisa cebok, Bon Jovi ini adalah penyanyi rock yang suka memakai legging dan celana kulit. Tapi yang mencolok adalah tatanan rambut mereka. Ituh, rambut mekar macam sasakannya Bu Subangun baru lepas kondean.

MEGAR ABIIS.

b0724-bon-jovi-rocker
.. karena rambut singa baru bangun tidur adalah lambang pergaulan anda..

Itu persepsi gue, duluuu.

Tapi kan akuh sudah ABG, jadi bisa nyambung lah dengan musiknya Bon Jovi. Lagunya baguuuus-bagus bangggeet ya.. Romantiiisssss tapi ngga menye-menye. Pokoknya mengikuti aliran musik tahun 90-an dengan melodi pop yang romantis, tapi tidak meninggalkan ciri khas musik rock sisa kejayaan era tahun 80-an. Kataku si pengamat musik orang lain.

Itu tentang musik mereka. Bagaimana dengan penampilan? Aselik, kaget akuh melihat metamorfosis om-om ini. Bon Jovi potong rambut!

Ladalaaah.. Bon Jovi bisa tampil keren juga, dan ternyata… CAKEEP BOEEBOOK! Mana itu rambutnya kereen dengan ayer-layer yang tertata sempurna hasil kerjasama hair-dryer-dan-sisir-roll-bulat. Miriplah sedikit sama rambut legendarisnya….. Rachel Friends.

Ngefans deh akiyuh.

Karena gue sudah sah sebagai fans, maka sebagai penggemar yang baik boleh dong gue meneladani apa yang dilakukan idola gue. Salah satunya model rambutnya Bon Jovi. Tapi mengingat gue memiliki hubungan benci tapi cinta dengan rambut brindhilku.. maka tentoe sadja hasilnya jauh wajan dari kompor.. kagak bakalan mateng seuuus..

.. pengennya sih rambutnya kayak ini..
e5441-620
.. apa daya. Ini model Bon Jovi apa Bonchon? ..
74a6b-lelah
.. eeh mbak’e, muncul lagi ..

Terus apakah gue pernah datang ke konsernya?

Yang tahun 1995 di Ancol itu? Sampai antartika berubah menjadi antar kota antar propinsi, pun gue dan kakak gue gak bakalan dapat ijin.

Boro-boro nonton konsernya di Jakarta, baru saja membuka percakapan sekelumit tentang Bon Jovi aja hasilnya kayak gini..

Gue        : ” Pak, Bon Jovi mau datang..”

Bapak    : ” Bon opo?? Kamu ada bon di mana?”

Gue        : ” Bon Jovi Pak.. Ituloooh nonton konser Bon Jovi..”

Ibuk        : ” Ha.. Nonton Bojone sopo?”

…*menyerah* *langsung menerawang memahami apa arti kehidupan ini*

Manalah Bapak-Ibuku memahami keinginan yang menggelegak dari anak nomor tiganya ini. Ngasih ijin anak cewek jauh-jauh dari Solo ke Jakarta hanya untuk nonton konser rock? Mana mungkin!!  Kalau ada kerusuhan bagaimana? Mencoba memberikan alasan-alasan, yang ada disuruh masuk kamar dan belajar.. Nestapa. Yang di Jakarta nonton konser, gue.. mbulet-mbuletin tanggalan kalender.

***

20 tahun pun berlalu.

Awal tahun 2015 gue mendapat kabar dari informasi bahwa Bon Jovi akan datang lagi. Tapi kepastian kabar ini masih simpang siur. Ada yang mengatakan Bon JOvi hanya datang ke Singapura. Ada yang bilang kecil deh harapan Bon Jovi datang. Kalaupun konser, entah kapan pelaksanaannya.

Karena ketidakpastian itulah, maka ketika kakak ipar gue meminta tolong untuk ‘berlibur’ ke Medan, tanpa ragu, gue menyetujuinya. Rencana sudah pasti. Begitu segala printilannya sudah matang dan aroma berlibur sudah di depan mata, gue mendapat kepastian kalau Bon Jovi akan datang.

Ah. Indah sekali bukan, hidup ini? Sayangnya konser kali ini tanpa ada kehadiran sosok Richie Sambora.  Lah kalau ngga ada Richie, nanti siapa yang akan nyanyi “WAAAW WAAAAW… WAAAW WAAW..” di intro lagu It’s My Life?

Tapi yang penting Bon Jovi mau datang kan? Lalu gue cek tanggal konsernya…

wpid-img-20150904-wa0025.jpg11 September 2015.

.OH NOOO.. RA MUNGKIIN!.. OJOO.. AMPUN BANG!! TIIIDD…DAAAAK!!

 Sudah pasti aku ngga bisa nonton lagi.. .

cuma bisa nangis sirop.. karena nangis darah itu… sereem tauuk..

***

Sudahlah. Gue mencoba move on..

Lalu masih ada lagi. Beberapa waktu pun berlalu.. gue ketemuan dengan Astri.  Astri ini adalah sahabat gue sejak di Solo. Dari dialah gue juga tau sedikit banyak tentang Bon Jovi ini. Sudah tentu, wanita berkawat gigi yang ayu ini, mengajak gue nonton knottier..

Ah seandainya saja aku bisa.

Astri    : ” Yaaaah kenapaaa.. Ayo dong barengan, aku belum pernah nonton konser ni.. .

Gue     : ” Aku bener-bener ngga bisaaa… *dan penjelasan panjang lebar pun dimulai.”

Pembicaraan tentang mas BoJo inipun berakhir.

***

Bulan demi bulan berlalu.. gue berusaha menyimpan informasi tentang konser Bon Jovi ke lipetan ketek paling dalam.. Tiba-tiba, awal bulan lalu Astri kembali memberi kabar lagi..

Tapi kali ini kabar yang berbeda..

Astri  : ” DEEW,, AYO NONTON BON JOVI..”

Gue   : ” Aaaak.. BHUUHHUHU Jangan ingatkan aku lagi. Nyesek ini, nyeseeek.. Aku beneran ngga bisa.”

Astri  : ” Ayooolah temenin akuu.. Ini tiba-tiba suamik ngga bisa nonton, tiketnya dia nganggur nih. BUAT KAMU DEH. Kapan lagi ada konser BOn Jovi. Ya cuma Tribun samping VIP sih.. Tapi nanti kita paling pinggir aja samping VIP jadi kepalanya bisa inguk-inguk ke tribun VIP. Mayaan kan.. Ayoolah, jarang-jarang aku nraktir nonton konser niiih”

Gue  : … * kelojotan*

Baru saja menyampaikan kemungkinan seandainya aku ngga jadi ke Medan saja sudah dapat kartu merah dari suamik.  Kenapa dulu menyanggupi kalau pada saat-saat akhir maunya batal?” *sepertinya cocok jadi judul lagu*

.. rayuan gagal, boro-boro nonton konser..

.. lepaslah itu tiket gratis…

.. lepaslah itu kesempatan nonton BOn JOvi lagi..

Jadi ketika nanti Bon Jovi kelar konser.. terus mungkin sedang makan bubur ayam Barito, gue hanya bisa bengong.. Bedanya mungkin tidak coret-coret kalender lagi tapi mungkin sambil nonton drama korea dengan diiringi hujan deras Medan di malam hari. Sepertinya kota ini mengerti perasaanku yang sedang mendung.

Sampai detik ketika gue menulis inipun sedih dan nyeseknya masih berasa.

Eh siapa tau, gue masih ada kesempatan menonton konsernya lagi. Semoga mas BoJo mau mengikuti kiat sukses golden ways-nya Mario Teguh.. eh maksud gue Maroon Five yang sering datang ke Indonesia. Hamosok harus nunggu 20 tahun lagi. Bangkotan kitanya yak kan, mas..

wpid-img-20150904-wa0026.jpg
.. Cr. to siapapun yang bikin ini..
Iklan

34 pemikiran pada “Bye, Bon Jovi…

  1. Maroon 5 yang di Jakarta juga batal katanya, temen-temenku yang udah siap berangkat pada sedih hehehehe… Bon Jovi nggak kesampean padahal kepengen sih walau dulu nggak terlalu ngefans juga, ntar nunggu Mr. Big deh datang atau sekalian Radiohead atau Muse kalo bisa hehehehe…

    Suka

  2. Whoaaaaaaa…tiket gratisan melayang begitu sajaaaaa!
    Aku bela2in bikin proposal tuh buat cari tiket gratisan waktu jaman Kim Soo Hyun mau dateng, dan tetep gak dapet siiih bhahahaha…
    *kemudian sakit hati lagi*

    Ya udah, di ikhlasin ajah, kita mah da cuma fans timeline aja, tiap ada konser nonton-nya di timeline atau paling banter nonton fancam-nya di yutub hehehe…

    Dan itu kenapa si Top tampangnya unyu & memelas bangeeeeet!

    Suka

    1. Teh Errryyyyy… *peluk virtuaaal*

      Waaah aku harus banyak belajar dari ketotalan teh Erry.. sampai bikin proposal? Kereeeennnn

      Nanti si Joo Won datang ngga teh? (namanya bener ngga ya?), aku ngga gitu nge-fans sih,, habis wajahnya mirip teman kuliahku jadi ilfeel hehehhe..

      oh iyaa.. top tayang tayang.. harus selalu muncul di tiap postingan heheh..

      Suka

      1. Hehehe…
        Iyaaaa…waktu Kim Soo Hyun & Kim Wo Bin mau fan meeting ke sini aku bela2in bikin proposal super detail dan lengkap ke promotornya dan menawarkan diri buat jadi blogger buzzer mereka hehehe…

        Lengkap banget lah proposalnya aku lampirkan mulai dari traffic blog ku dan klout score-nya soc medku udah kayak mau ngelamar kerja aja sih…yah namanya juga kita harus selalu berikhtiar dan berusaha kan yah…*kibas rambut*

        Tapi ditolak secara halus gitu siiiih…tetep mereka lebih prefer media daripada blogger…sakiiiiiit dan periiiih bhahahaha…

        Memang kalo promotor suka kurang ‘ramah’ sama blogger sih, belajar dari pengalaman ditolak, nanti lagi lain kali kalo ada konser/fanmeeting gak bakal ngajuin ke promotor tapi mau ke brand-nya langsung ajaaaaa…bakalan aku stalking tuh brand mana yang jadi sponsornya…dan bakalan aku pepet teruuuus bhahahaha…

        Waktu Lee Min Ho fan meeting pun aku dapet tiket gratisan bukan dari promotor, tapi dari brand yang jadi sponsor mereka yaitu indosat…hehehehe…

        Iya niiiih, si yong pal alias Joo Won mau ke siniii…kita sikat aja gitu yah…bhahahaha….

        Disukai oleh 1 orang

      2. waaah,, kalau Teh Erry, siapa atuh yang sanggup menolaknya hihihi.. KEREEN BANGET SIH MBAA DIRIMUU..

        Iyaa si Joo Won, nanti kalau SOng Jongki ke sini,, kita sikat, sikut, juga teeeh hehhehe

        Suka

  3. Temenku ada yang fans Maroon 5, pas di Jakarta batal, doi lanjut lho kejar Adam (ga pake mas) sampe ke Singapore. Berarti dirimu pun bisa maaak, kejar Bon Jovi sampe ke.. mana? Amrik? Don’t rich people difficult laaaah 😆

    Eh kalo Mr. Big atau Muse mau kongser di Jakarta, kita nonton bareng yok!

    Suka

      1. Maoookkk kalo museeee!!!! Aku menjaga keperawananku nonton konser karena mau muse aja yg jadi arteis pertama yg aku datangin konsernya. Kata temenku bberapa minggu lalu muse konser di sing. Kok ga mampir sini to maaassss 😭😭😭😭.

        Suka

      2. Akoooohhh ikoootttt kakaaaakkk!!!! Selama ini aku udah menjaga keprewianku menonton konser demi muse. Pokoknya musti muse yang menjadi pembuka pengalaman nonton konserkuh. Kata temen berapa minggu kmrn muse konser kak di sing,kenapa tak mampir kemari barang sejenak sihhhhh baaanggg 😭😭😭😭

        Suka

  4. Tolong -_- tolong tenan -_- Mbak Dew membuat saya gila wkwkw -_- dari percakapan ‘mau nonton bon jovi’ kok jadi ‘nonton bojone sopo?’
    IKI TULISAN OPO TOH MBAK? OPO? wkwkwk

    Tapi, bon jovi keren juga ya 😀 aku suka yang always, it’s my life sama itu someday i’ll be saturday night 😀

    foto terakhir –_- kenapa bawa bawa kalpanax -_-

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s