Suatu hari di dunia Ottoboy..

imageimage
Baydeweh, kenapa Ottoboy? Ooh.. itu nama waktu masih jadi jabang bayik, biasa hasil karangan bapaknya..

Nah, kali ini gue pun minta ijin ke Aidan..

Gue     : “Nak, cerita tentang Aidan mami tulis di blog, boleh nggak?

Aidan  : ” Boleh..” lalu terdiam “Blog itu apa?”

Gue     : ” Blog ituuuuu….*mikir lama*.. cerita yang mami tulis di komputer. Jadi bisa dibaca orang lain juga..”

Bener kan itu jawabannya?

***

  • Dan pemenang piala citra body lotion jatuh kepada…

Berhubung agak jarang minum obat, maka ketika sekalinya dikasih obat, Aidan ini girangnya bukan kepalang. Dan ketika dia melihat ada sebotol obat batuk lagi nganggur..

Aidan  : “Aidan mau minum ini.”

Gue     : “Ini untuk Aidan sakit.. Aidan kan sehat, jadi nggak minum obat.”

Aidan  : “UHUUUK UHUUKK.. *palsu*.. Maah.. Miii *pegang leher kayak habis kelindes babon.. dalam hal ini, emaknya *.. Aidan sakit.. UHUUHHKK UHUUUKK *palsu*.. Aidan batuk mii.. mau minum obat, UHUUUUK..UHUUUK”

Hasilnya? Dapat obat kagak, diketawain emaknya, iye..

***

  • Berapa ya tarif ongkosnya?

Ketika melintasi jalan tol..

AIdan  : ” Mami ke luar angkasa yuk”

Ayuk. Enyak cari trayek angkotnya dulu ya..

***

  • Tentang cita-cita..

Gue     : ” Aidan kalau besar mau jadi apa?”

AIdan  : “Transformers..”

***

  • Sedang sama siapa nak?

Gue    : ” Aidan sendirian aja?”

Aidan : ” Berdua..”

Gue    : ” Sama siapa?”

Aidan : “Beduwa….iyyaaka nasta’iin. Ihdinasshirratal mustaqim, “

…kembali hadir sang surat Al Fatihah.

***

  • Tidur siang? Apa itu tidur siang?

Dengan anak yang ngga mau tidur, bisa memejamkan mata sejenak saja sudah menjadi satu kemewahan sendiri. Dan biasanya yang terjadi adalah..

Gue     : ” zzzz”
Aidan  : ” Mami.. Aidan mau be’ol.. “.

Hhhhhh.. Timingnya kok tepat sekali? Kenapa bukan gue yang pengen pup, terus dirimu yang tidur siang ya?

***

  • Judul FTV : Bapak Ibu yang Tertukar..

Aidan lihat badan bapaknya ” Nenen Papi gede banget..”

Aidan lihat badan emaknya* ” Pewut mami gendut..” (iyee, itu lagi)

Kebalik ya? Dunia memang tidak sempurna.. *tawarin suamik pakai bra*

***

  • Awal mula cemburu itu berasal..

Saat ini Aidan masih menjadi satu-satunya cucu laki-laki Ibuku.. Mengenai nama panggilan, di Jawa tuh cukup menyebut Mbak atau Mas, semuanya langsung nengok.

Maka ketika Aidan bertemu dengan sepupu-sepupu perempuannya..

Gue     : “Aidan maunya dipanggil Kakak atau Mas?”

Aidan  : “Maunya Mba..”

Gue     : ” Mba itu untuk perempuan. Aidan kan laki-laki. Kalau laki-laki tuh, mas.”

Aidan  : ” Ngga mauk! Maunya Mba Aidan..”

Gue     : ” Mas!”

Aidan  : ” MBAK!”

Gue     : ” Mas Aidan!!”

Aidan  : ” MBAAAK.. Mbaak Aidan!!”

Iya deh boss!

Besoknya gue ulangi lagi, siapa tau dia pengen dipanggil jadi Yang Mulia Ketua Sidang..

Gue     : ” Mas Aidaaan.. Mas Aidan..”

Aidan  : ” Bukan mi”

Gue     : ” Sekarang siapa dong..”

Aidan  : ” Mas Om..”

mamakmu langsung jadi simbah-simbah

***

  • Ada apa dengan Tidak Akan?

Ada masa di mana bocah ini mempunyai dua frasa favorit yang selalu diulang-ulang. Kata-kata itu adalah ” Tidak Akan” dan ” Mau akan”. Artinya? Entah akan..

Gue      : ” Mandi yuk..”

Aidan   : ” Tidak akan.”

Gue      : ” Aidan bobok siang yuk.”

Aidan   : ” Mau akan.”

*boong deng, kagak bobok juga dia*

Ketika semua orang lagi iseng ngerjain anakku.

Omnya         : ” Aidan, Tidak akan.”

AIdan           : ” Mau akan!”

Ibuk              : ” Aidan, mau akan ajaaa.”

AIdan           : ” Mau akan, eh tidak akan AAJ…JAAAH!”

Seisi rumah : ” Tidak akan, ajalaaah”

AIdan           : ” Mau akan, ajaaa..laah”

Kanjeng ratu hanya duduk mengamati. Iki dho ngopooo kabeh?

***

  • Telapak Kaki Ibu yang Seperti apa?

Ketika mengajak si buyung ke supermarket yang berjarak 500m dari rumah..

Aidan  : “Ngga mau jalan kakii! Maunya naik mobi.”

Gue     : “Heh, ini dekat. Ngga ada cerita naik mobil.”

Aidan  : “Tapi nanti AIdan capek, nanti kaki Aidan wusaaak..”

…memberi tatapan setajam tanaman lidah mertua.. 

***

  • Dilarang mengeluarkan anggota badan..

Agenda di Bali ngapain aja? Tentunya main pantai lengkap dengan paket lengket oleh pasir dan air lautnya. Habis itu harus bilas dong, iya doong..Sebagai ibu yang baik, tentunya aku lupa membawa baju dalam si bocil (kok bangga?).. Eh tapi anak cowok kan sedikit lebih santai, selama masih ada celana pendek, beres sudah..

Sayangnya gue lupa (lagi), kalau hari itu celana pendek yang gue bawa bolong di tengah.. Yup, tepat di pangkal celananya. Sungguh universe sangat mendukung apa yang akan terjadi..

Ceritanya setelah itu ketika kami makan di restoran. Sembari menunggu pesanan datang, Aidan duduk, mengangkat kedua kakinya, dan menemukan sesuatu yang semriwing di bawah sana. Dia pun melihat ke arah celananya dan melontarkan sesuatu yang membuat gue terloncat dari kursi..

” Ehh… ada peni*.. Mami wihat.. peni* Aidan keluar”

Melihat ke arah yang ditunjuk.. WAAAAAKS, kok itu ada bagian tubuhnya yang menonjol keluar?

***

  • Aku mau jadi Hulk..

Gue pikir punya anak cowok itu lebih simpel karena akan dijauhkan dari busana princess dan pernak-perniknya. Tapi kemudian dia mengenal kostum superhero. Sama juga boong. Oh dan tunggu sampai anakmu menanyakan kostum Hulk.

Aidan : ” Mami, kalau Hulk pakai baju apa?”

Gue   : ” Cuma pakai celana kolor, nak”

Gampang.

Serta-merta dia membuka kaosnya kemudian loncat dan gegulingan di lantai mall. Mirip Hulk, katanya.

Kenapa ngga gue jawab kaos ijo aja yaak.. kan paling banter ngga boleh masuk pantai selatan. Daripada sekarang hasilnya gue harus ngibrit ngejar-ngejar anak gue yang sibuk bertelanjang dada di tengah keramaian.

***

  • Maksudnya Truck, mamiiih…

Pada suatu hari yang cerah, secerah ekspresi Aidan kalau dikasih ice cream. Gue, Ibuk dan Aidan sibuk menikmati perjalanan di jalan tol yang ramai lancar itu.

Aidan   : “AIDANNYA WEWAAT JAWAN TOOOOY… *Aidannya lewat jalan tol!*

Gue      : *masih semangat* ” IYAAA…”

Aidan   : ” IBUUUK LIHAT… AIDAANNYA WEWAAT JAWAN TOOY”

Ibuk     : *sedang menguap bahagia* ” Eh,. iyaaa.. iyaa lewat jalan tol ya..”

Aidan   : ” AIDANNYA WEWAT JAWAAN TOOOY..”

*kalau ada yang bertanya mengapa dia begitu : jawabannya aku tidak tahu*

*kalau ada yang bertanya, sampai kapan dia begitu : jawabannya, aku tidak tahu*

….

Memang, dibalik kebahagiaan pasti selalu ada kesengsaraan. Setelah bersenang-senang di jalanan yang lancar, tiba-tiba jalan tol itu berubah menjadi pamer susu, alias padat merayap sumpah sumpeknyaa.. Tuuluoong

Aidan  : AIDANNYA WEWAAAT JAWAN TOOOYY (masih aja semangat)

Gue     : *emak sudah lemah letih lesu* ” Emang di jalan tol ada apanya, Nak?

Aidan  : ” Ada TUWRUK!!”

Buneeee..

Apa itu tadi? Kenapa untuk kata yang satu ini kamu mengucapkan dengan jelas.. sejelas jerawat hormon yang nongol di muka emakmu inii? Sementara Ibuk tiba-tiba terjaga dan ngakak sekenceng-kencengnya…

Ngga ngerti artinya? Googling aja yak..

***

  • Kok aku cape yah..

Gue       : ” Aidan mau ikut papi nggak?

Aidan   : ” Ke mana?”

Gue        : ” Nyuci motor.”

Aidan    : ” Naik apa?”

Gue        : ” Naik motor..”

Aidan    : ” Mau ke mana?”

Gue        : ” Mau nyuciin motor.”

Aidan     : ” DI mana?”

Gue        : ” DI tempat cucian motor..”

Aidan     : ” Ngapain?”

Gue         : ” Nyuci motor..”

Aidan     : ” DI mana?”

Gue         : ” DI tempat cucian motor”

Aidan      : ” Naik apa?”

Gue          : ” Naik motor..”

Sekali lagi bilang “cuci motor”, mungkin gue sudah dapat hadiah piring cantik..

Iklan

36 pemikiran pada “Suatu hari di dunia Ottoboy..

  1. Bhahahaha…Aidaaaan, lucu banget kamu nak :))

    Emang masa-masa anak ngomong pake bahasa planet itu sungguh fase mengerikan buat kita…dulu sampe kepikiran bikin kamusnya tuh buat bahasa planet,…
    dan dulu waktu Fathir seusia begitu aku juga seriiiing banget posting tentang puyeng memahami bahasa mereka :))
    Tabahkan hatimu!!

    Suka

    1. hiahahaha fathirrr sayaang.. iya aku baca ceritanya Fathir lucu2.. emang bahasa planet tuh yaa,mirip kayak lagi kumur2 tapi pakai dialek timbtuktu..

      terima kasih teh Ery, doakan sayah! Fighting (kencengin ikat kepala)

      Suka

    1. ayook tante, untungnya setelah didoktrin emaknya, gak lagi2 minta hulk.. masih edisi power ranger nan warna warni. dan untuuungnya (lagi) bahannya bukan spandex, bisa2′ jd muridnya eva arnas senam aerobik..

      amiiinn moga aja dia ikut senang (langsung cek lagi, jangan2 tulisan emaknya ini malah bikin malu anaknya)

      Disukai oleh 1 orang

    1. Salam kenal mba Imelda..

      aku jadi maluuu *terus blushing GR*.. makasih ya kalau sudah bisa menghibur..

      maunya juga yang berat-berat mbak, apadaya brain belum mampu.. baru berat badannya aja yg berat :p

      Suka

  2. Ping-balik: Ya Begitulah, Anakku.. | Jerapah Keriting

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s