Ngomongin Suamik. ~Part.3

Melanjutkan ceritanya setahun yang lalu, sekarang kita ngomongin suamik lagi yuk.

***

  • Mungkin kuncinya hang..

Hari itu sepulangnya dari kantor, seperti biasa suamik bercerita tentang harinya ke diriku, istrinya. Ya masak ke kucing yang numpang tidur di teras. Kasihan sekali, yah. Kucingnya, maksudnya.. bingung nanti bagaimana si kucing harus menanggapi.

Suamik : ” Iya, kerjaan lagi lembur terus. Anak-anak di kantor pada kurang tidur semua. Udah ngga bisa mikir lagi nih, pikiran kita udah kunci..”
Gue       :Kunci gimana? ”
Suamik : ” Iyaa, kuncilah, dhek. Kalau ditanya apa udah ngga bisa mikir.. Cuma mikir perencanaan terus. Kunci udah, ni otak..”
Gue      : ” Kok kunci? Kunci jawaban? Maksudnya Hang, tooo..”

Suamik memberikan pandangan yang mengartikan kosakatanya lebih keren. Wek.

***

  • Ahaaaaiiii..

Terkadang suamik sering menunjukkan isi sms absurd antara dirinya dengan temannya. Salah satunya bernama, sebut saja, Diki.. Lengkapnya, Dikibuli #lawasnyooo. Nah si Diki ini sering sms suamik memakai kata pembuka dan penutup: Ahaaaii..

Opoo meneh kui, Ahaaii?

Ahaaii. Posisi di mana? Saya sudah ada di ruangan ya. Ahaii
Ahaaii bos, kalau di bali titip cangkang yang blablaba. Bisa laku kalau dijual, ahaai..
Saya ijin masuk siang ya bos. Ahaaaii

Mau nggak mau gue cekikikan bacanya, ini mereka lagi sms-an atau mau duet lagu dangdut sih?

Nah suatu hari, suamik menunjukkan pesan singkat yang membingungkan dari Diki.. Begini bunyinya.

Ahaaai, iya siap bos.. Sebentar lagi kita exon..

Gue         : ” Exon? Apaan tuh? Perusahaan minyak? Juicer? Eh itu Oxone”
Suamik   : ” Bukanlaah. Exon ini apa ya?”
Gue         : ” Exo, grup K-pop? Papiih, sekarang kamu suka k-pop?” *melotot horor*
Suamik   : ” Grup? K-Po.. HAAAH?” *memberi tatapan yang jauh lebih horor*
Gue         : ” Terus exon apaan dong? Merk deodorant itu? Rexona?”
Suamik   : ” Ngapain juga kita ngebahas deodorant?”
Gue         : * setelah gue baca semua runtutan kabarnya sampai paling atas* ” Ealaaah maaass.. Maksudnya actiooonn, inimaah..”

***

  • Mungkin ada acara Kantor Got Talent. 

Suamik  : ” Lagi banyak kerjaan gini, mbok ya staf-staf itu harusnya pada bisa multitalent ya.. Susah kalau pada malas…”
Gue       : ” Multitalent? Berbakat rapat sambil nyanyik?”
Suamik : ” Itu, yang seharusnya bisa inisiatif mikir dan ngerjain beberapa hal sekaligus. Nggak usah diajarin dan disuruh melulu.”
Gue       :Multitasking, Papiih.. ”
Suamik : ” Ooh, namanya multitasking ya.. Maklum, nih otak lagi kunci..”

Ya Sallaaaaamm, si kunci muncul lagiiii...

***

  • Sensiii amat, ih..

Hari itu di tengah perjalanan, kami melihat salah satu pengemudi ojek online. Kebetulan jaketnya berwarna ungu dan si driver adalah wanita. Canggih..

Gue        : ” Eh papi, sekarang ada ojek wanita loh.. Namanya LadyJek”
Suamik  : ” Ah, ada lagi ojek wanita.. Paling cuma sensitif itu”
Gue        : ” Apa yang sensitif? Siapa yang sensitif? Aku nggak sensitif? Kata siapa aku sensi? Kok kamu jadi sensi gituh? Sensitif kan judul testpack.” *si sensitif sedang pms langsung merepet nggak karu-karuan*
Suamik   : ” Sensitif, itu.. Apa sih, yang hebohnya cuma sebentar aja?”
Gue         : ” Ealah.. Kok sensitif sih. Itu sensaaaassiii, maseeee…”

***

  • Interupsi, Yang Mulia.. 
.. Awas, ada si Bapak datang..

Suamik : * sedang seru membahas topik yang lagi hangat di kantor* “Pokoknya udah pada malas ama Bapak itu. Kalau si Bapak mulai bicara ngajak rapat, orang-orang pada ninggalin pergi. Kasihan sih.. Apa namanya dhek, yang semuanya keluar ruangan?”
Gue       : ” UH OH AKU TAU! Aduh, tapi apa namanya sih? Kok aku lupa.”
Suamik : *mikir keras* ” Apa ya mi?”
Gue       : *makin dipikirin, makin nggak ketemu* ” Iya apa yah Piiii? Duh, penasaran.”

.. pernah merasakan ini, kawan-kawan? Sudah di ujung lidah, tapi nggak tau apa yang dimaksud.

Suamik : ” Yang kayak anggota DPR keluar ruangan waktu sidang kan?”
Gue       : ” NAH IYAAH ITU!! Iyah, iyaaah bener.. Apaaan tuh, pi?”
Suamik : ” Sabotase, bukan?”
Gue       : ” Sabotase.. Saa..bo..tase.. Iya kali ya.” *merenung* ” Ahh iya, bener-bener sabotase..”

Kami berdua manggut-manggut.

Tapi kok masih ada yang mengganjal ya? Seperti sudah benar, tapi masih salah. Apa ya? Mendadak gue mendapat pencerahan..

WALK OUT PAPIIII! Bukan sabotasseeee.. 

***

  • Terus nyamuknya segede apa?

Ketika sedang mencari penginapan di Solo.

Gue         : ” Kita nginap di hotel mana pi?”
SUamik   : ” Mau di Solo Baru? Ada hotel Best Western.. Ada juga hotel apa tuh, namanya? Hotel Vape!!”
Gue         : “ Ha? Vape? Obat nyamuk segede hotel? Atau hotel segede obat nyamuk?”
Suamik   : ” Hotel Vape, dhek.. Vape itu looo.”

Begitu gue melihat yang dimaksud, terpampanglah nama hotelnya. Fave Hotel. Hiiaaiaaaaa.. balik maninnnnngg si lidah sunda-enggresnya.

***

Suamik    : ” Habis transfer apa?”
Gue          : ” Beli skincare..” *nyengir bego sambil elus-elus pipi yang gak mulus-mulus amat*
Suamik    : ” Oh.. Beli Sekiiii…. ”
Gue          : ” Sekiii?”
Suamik    : ” Kemarin belinya Seki kan? Apa SEKAI?”

Awalnya gue bingung, ternyata yang dimaksud do’i adalah SK II … Gyahahaha suamiku.. Setelah Ibuku menyebutnya sebagai SK Dua dan Eskutu.. Sekarang suamik mengikuti jejak beliau dengan menamainya, Sekii.

Yongkruuu, ini SEKIIIII mamen!

***

  • Ivan oh Ivan..

Suamik memiliki salah satu rekan kerja yang sudah seperti sahabatnya sendiri. Namanya Ivan. Ceritanya hari itu kami baru saja sampai di hotel Astor Lampung.

Gue           : ” Pi tapi katanya hotel ini angkerrr..”
SUamik     : ” Gak usah dipikir, hotelnya rame kok. Nih lagi ada ivan.”
Gue           : ” Ivan?”
Suamik     : ” Iya, tadi nggak lihat? Kan ada Ivan di sini.”
Gue           : ” Ivan ada di Lampung juga? KOk bisa pas banget ya..”
SUamik     : ” Iyalah, ada kegiatan. Makanya nggak usah takut. Kalau angker, hotelnya gak bakalan full booked. ”
*tiba-tiba mengagumi mas Ivan ini, pasti dia memiliki kemampuan supranatural yang bisa menghalau hantu.*
Gue          : ” Bisa kebetulan banget ya pih, Ivan lagi bikin kegiatan di sini. Makanya papi pilih hotel ini sekalian ada janjian ama dia ya?”
SUamik    : ” Ini ngomongin siapa sih?”
Gue          : ” Ivan kan? Ivan lagi di sini kan?”
SUamik    : ” Ivaaan.. Kegiatan dek..”
Gue          : ” Ya Brokoliii, Ya Pare.. Itu Eveeeeennnntt, papiiih..”

themostcuteanimals:My whole life, summed up in one depressingly cute gif
. Kenapa kita jadi sama-sama slapstick gini siiih?
Iklan

40 pemikiran pada “Ngomongin Suamik. ~Part.3

  1. Mba deweww.. wiken kemarin aku ke lampung deui dan bela2in minta dianter simamas ke deket hotel astor.. trs seperti layaknya mr tukul dan bintang tamunya, di depan hotel itu dia ceritain sejarah hotelnya. Wuakakakakaak.

    Suka

      1. Takuttt. Maklum diceritani ama warga lokal kan ya. Huahaaha. Jd pernah beberapa pasien disitu dulu mal praktik ampe meninggal.. trs apalagi gitu banyak ceritanya. Jd intinya tu rs ditinggal begitu saja setelah bangkrut

        Suka

      1. Hahaha.. baru kali ini ada yg nanya usia suamik. Umurnyaaa.. ermmm *celingak-celinguk semoga gak ketauan suamik*.. Baru aja menginjak 40 tahun..

        Iyes, wis bapak2 di mana idola terakhir yg dia ingat adalah Dessy Ratnasari, pada jamannya..

        Makasihh, pasti dia ge-er kalau tau.. kan semua bapak-bapak biasanya lucu… Tapi biasanya suamik gak nyadar kalau kalimatnya diterjemahin di sini jadi srimulat.. 😀

        Suka

  2. Mbak Dewiii yungaaaalaaah hhahhahhahaa! Ngakak dalam episode blogwalking pagi buta sambil nunggu cucian di giling di mesin saat anak masih tidur dan suami sudah berangkat kerja ke pasar wkwkwkwkwk. Itu aku malah senapsaran kenapa si diki kudu ahaaaiii ahaaaii gt sih? 😂.

    Suka

    1. dilaaaaaaaaa hahahaha pagi yg produktif sekaliiii.. aku malah masih tepar sakit. rumah dan anak gak keurus, suamik lg pergi (loh curcol).. hahahaha.. akupun tak tauuu dil, akupun tanya suamiku jawabnya cuma “tauuk tuh, aneh emang” hahahaha

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s