Pacar Ketinggalan Kereta..

Bukan, ini bukan tentang filmya Ongky Alexander dan Nurul Arifin kok, cuma judulnya saja yang rada mirip sama ceritanya suamik. Dengan kata lain, nggak ada ide mau kasih judul apa.

***

Beberapa hari yang lalu, Suamik dinas ke Yogyakarta. Dan pada hari kepulangannya ke Jakarta, Suamik dan Andri, salah satu rekan kerjanya, mengambil penerbangan pagi. Tepatnya, pukul 07.15 WIB.

Kalau penerbangan pagi dari Jakarta, kita harus selalu berangkat minimal 2 jam sebelumnya kan? Lewat dari itu, dengan kondisi jalanan yang tidak bisa diprediksi, bersiap-siaplah menempuh kemacetan dengan jantung dag dig dug dor. Jadi daripada terburu-buru, suamik yang time managementnya lebih mendingan dibanding gue, memutuskan untuk berangkat pagi-pagi buta. Saking butanya, ayam belum kelar tereak-tereak menyenandungkan lagu kukuruyuk, suamik dan rekannya sudah dalam perjalanan menuju bandara.

Ternyata kalau di Yogya, tidak sampai 15 menit perjalanan, mereka sudah sampai di bandara. Enak banget ya..

***

Baru saja duduk, bapak-bapak ini mendapati kabar bahwa penerbangan mereka akan mengalami sedikit keterlambatan. Ah, delay lagi.. cerita lama ituu..

Karena waktunya masih lama, mereka masih bisa ngobrol santai sambil menunggu kedatangan pesawat..

Suamik   : ” Iya Ndri, jadi satu ditambah satu itu sama dengan dua..”
Andri      : ” Oh gitu ya pak, saya pikir satu ditambah satu sama dengan dua..”
Suamik   : ” Iya, padahal sebenarnya satu ditambah satu sama dengan dua, kan ya?”

*seperti biasa, si penulis sedang setres dengan percakapan virtual ini* 

Nggak deeeng, yang bener ini kok salah satu isi obrolan mereka..

Andri     : ” Pak, anak-anak minta dibeliin bakpia sama batik nih.. Batiknya harus difoto dulu lagi, duh..”
Suamik  : ” Yaudah, cari aja, kan masih banyak waktu..”
Andri     : ” Ribet, ah pak.. Saya jawab aja udah nggak keburu waktu.. Sudah kepepet waktu mau boarding.”

… Dasar bapak-bapak.. 

Pukul 07.15

Suamik dan Andri masih asyik ngobrol ketika mereka mendengar ada pemberitahuan..

Pengumuman : ” Panggilan untuk bapak Muhammad Affandi.. Penumpang pesawat Garuda tujuan Jakarta, dipersilakan segera naik ke pesawat udara melalui pintu nomor 5..”
Suamik   : ” Eh, nama lo Andri Muhammad Affandi kan? ”
Andri       : ” Iya pak, itu nama saya. Ada apa pak?”
Suamik   : ” Namanya samaan tuh..”
Andri       : ” Eh iya ya pak.. Hahahaha..”
Suamik   : ” Hahahaha”..
Pengumuman : ” Panggilan kepada bapak Rahmadian, penumpang pesawat udara Garuda tujuan Jakarta, dipersilakan segera naik ke pesawat udara melalui pintu nomor 5..”
Andri       : ” Eh, yang itu namanya juga sama ama Bapak.. ”
SUamik   : ” Iyaa, samaaa.. Rahmad, Rahmad apa itu tadi? Bisa samaan gitu hahahhahaa”
Andri        : ” HAHAHAHHAHA”

Tentunya mereka tidak sadar bahwa sebenarnya nama merekalah yang dipanggil. Pun di pengumuman yang disebutkan hanya nama belakang, bukan nama lengkap..

Beberapa menit kemudian, kembali terdengar pemberitahuan panggilan penumpang..

Reaction GIF: what?, Chris Pratt, Andy Dwyer, Parks and Recreation
Eh? Siapa itu tadi?

Pengumuman : Panggilan, panggilan kepada bapak Muhammad Affandi, Bapak Muhammad Affandi dan Bapak Rahmadian.. Penumpang pesawat Garuda tujuan Jakarta, dipersilakan segera naik ke pesawat udara..”
Suamik   : ” Nah, nah tuh Ndri, denger nggak? Namanya samaan lagi sama lo..”
Andri      : ” Hahahahha, kok bisa ya, Pak.. ”
*sayup-sayup masih terdengar suara pengumuman yang memanggil dua orang penumpang pesawat tersebut*

Andri      : ” Pak, orang yang namanya sama ama Bapak, juga masih dipanggil tuh..”
Suamik   : ” HahahAHHAHAHahaha kacau. Kasihan ya, alamat ketinggalan pesawatnya tuh.”
Andri      : ” Iya ya.. hahahHHAHAHhahahha..”

Entah sudah berapa lama waktu berlalu hingga terdengar suara mbak-mbak yang mulai bosan memberikan pengumuman dengan nama penumpang yang sama. Penumpang yang tak kunjung kelihatan penampakannya..

Pengumuman ketiga : ” Perhatiaaaaan.. Perhaatiaaann.. Panggilan terakhir. Panggilan terakhir kepada bapak Muhammad Affandi dan Bapak Rahmadian.. Penumpang pesawat Garuda tujuan Jakarta untuk segera memasuki pesawat.. Panggilan terakhir bagi penumpang Bapak Rahmadian dan bapak Muhammad Affandi..”
Suamik   : ” Iya, memang seharusnya tuh satu ditambah saHAAAANJIIIRR, NDRI! ITU NAMA KITA, LAGI..” *akhirnya sadar juga, Ya Tuhan* 
Andri      : *loncat dari kursi* ” EH.. EH PAAK.. IYAA.. DARI TADI ITU NAMA KITA PAK!!..”

black and white vintage running run charlie chaplin

Dua pria ini langsung terbirit-birit mengambil langkah sembilan ratus lima puluh .. alias langkah seribu-tapi-masih-ada-kembalian.

Sambil berlari-lari dan terengah-engah suamik mendapat telpon dari kantor..

Telpon dari kantor : *panik* ‘PAAAK.. PAAK, BOARDING PAAK.. ITU PESAWATNYA SUDAH MAU TERBANG!”
Suamik  : ” IYAAA.. IYAAA.. INI LAGI LARIII!!!”

Untungnya mereka masih bisa masuk ke dalam pesawat sebelum benar-benar ditinggal take off. Begitu menjejakkan diri di kursi, suamik nyeletuk ke Andri

” Hhhh… hhh.. Ini kenapa kita berdua…hhh..hhh.. jadi tolol banget sih? Hhhh.. hhhh.. udah nunggu lama, tetep aja telat. Lagi yang dipanggil cuma nama belakang sih ya?”
Si Andri yang nafasnya juga tinggal senin-kamis cuma bisa menjawab ” Hhhh hhh.. Iya pak, saya kena karma nih pak. Hhhh.. Hhhh.. Soalnya nggak mau beliin oleh-oleh anak-anak nii..”

Gue?

Donald Duck Laughing

bstngp

Oh suamiiikuuu, sebenernya kamu makannya apa sih? Kebanyakan mecin apa ya?

Iklan

38 pemikiran pada “Pacar Ketinggalan Kereta..

    1. Dipersilakaaan numpang ngakak Wulaan hihihi.. emberrr, apalah gunanya datang kepagian kalaupun tetep dpt panggilan terakhir.. mending sekalian datang mepet waktu, taaak?.. *errr.. nggak ya?*

      Suka

    1. Kagak nyadaaar, soalnya yg dipanggil nama belakang.. pada nggak familiar.. Mungkin dipikirnya seharusnya nama lengkap kali ya..

      errmm.. dan mungkin efek kepagian sampai bandara juga sih sepertinya..

      Suka

  1. Wakakakakaka. Wakakakaka… *ngakak nggak berkesudahan*.
    Duh sumpah kok bisa sampai nggak nyadar gitu banget sih? Lagi sekip banget sih Mbak :haha. Eh ini betulan bikin ketawa, teman-teman kantor saya pada heran kenapa saya cekikikan padahal bos lagi ngomel di depan, karena saya baca ini :haha.

    Suka

    1. hahahahaha ya ampun garaaa.. maaf klo ngga konsen di kantor, itu pak Bosnya gpp tuh?

      tp iya beneran gak sadar, tp mgkn aku juga akan spt itu.. habisnya mana tau klo yg disebut cuma nama tengah+nama family.. kan kebiasaan taunya nama lengkap..

      Disukai oleh 1 orang

    1. iya, ji kecuali bagian si dialog satu ditambah satu yg gakjelas itu.. semua kronologisnya beneran..

      tepatnya, mungkin mereka kepedean kalau dipanggil itu pasti nama lengkap.. tnyt hanya family name saja

      Suka

  2. ….. saya lagi di perpus baca tulisan ini dan ngakak di setiap bagian percakapannya, berasa lagi baca cerita sketsa komedinya Sule, deh, haha.

    By the way, mind to help? Perkenalkan, saya Meylia Setia mahasiswa Univ Mercubuana dan sedang dalam penyusunan tugas akhir. Boleh minta waktunya sebentar untuk isi dan sebar kuesioner tentang persepsi followers ke konten blog dan personal branding Henry Manampiring? https://www.surveymonkey.com/r/qsmey

    Ada pulsa 100 ribu untuk 4 pengisi kuesioner yang beruntung loooh, hehe. Thankyou and have a nice day!

    Suka

  3. Heii mbaaa… Ya ammpuunnn setelah blogwalking kesini trus baca postingan ini.. sumpaahhh lucuuu bgttt… dan itu ngingetin aku krn sempat hampir ketinggalan pesawat Garuda juga pas mau ke Jkt.. Tappiiiiii beda cerita…

    Kalo aku itu telat gara2 nungguin temen yg luamaa bgtt nyampe bandara… mana harus taruh barang di bagasi lagi.. pas proses check in itu mbak2 yg tugas mukanya udah aseemmm bgttt… dan kayaknya nama kita berdua juga udh dipanggil2 drtd dan aku ga ngeh krn aku nunggunya di luar.. hadeehhhh.. trus lari2an cari gate,nya trus koper jg udh ga bisa masuk bagasi krn udh tutup, otomatis sambil geret2 koper lari2an dan diliatin org2… *maluuuu… sampe di pesawat penumpang yg lain udh duduk manis tinggal nunggu kita doank… wekkkzzz…… Maluuu gueehhhh…. ini pengalaman bgt dehhh ihhhh… Semenjak itu udh trauma bgt kalo harus telat2 lagi… udh lebih prepare dr awal… huhftt…

    Suka

  4. Waduuuuuuhhh… kebayaaang mbak Gedeayu gimana spanneng, deg-degan, kesel, dan khawatir telat pesawat apalagi karena kita nunggu teman yang lama banget ya.. HUhuhuh, untung gak tiap hari ketemu petugas pesawat, bandara dan penumpangnya ya mbak.. abis itu ya sutralaah.. Pelajaran emang, gak bisa main2 ama pesawat mbak.. Jaman dulu aku ingat, aku pernah dua kali telat naik pesawat (biasa nyepelein traffic Jakarta)..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s