Meet Joe (not Black)

Selamat datang di postingan blog yang ke 101..

Wow! Sudah 100 postingan. Produktif sekali ya.. Sayangnya jumlah ini sudah terkumpul hampir 10 tahun. Artinya selama setahun aku cuma rata-rata menulis 10 postingan. Produktif dari mane?

Nah cerita kali ini lebih istimewa, karena gue baru saja ketemuan dengan teman baru. Bukan, bukan Joe Black-nya Brad Pitt.. Anggap aja akiyuh bingung mau kasih judul apa. Tapi beneran, gue baru aja ketemuan dengan teman blogger.

Ciailaaaah, gaya yaak. Padahal yang lain sudah dari duluuuu jaman rikipik kenal dekat dan menjadi saudara dari blogger, gue baru pertama kali kopi darat di tahun 2016.

Bukan apa-apa, sebelum ngontrak di wordpress ini gue sudah menikmati dunia blogspot yang mmm.. standar dan lumayan sepi dari keriuahan blogger. Jadi mereka yang sering mengisi kolom comment di blog aku adalah teman-teman di dunia nyata yang juga seorang blogger. Salah duanya Annisa CP~~Ibuknya Satura dan Dilla...

Padahal nggak kurang-kurang loh gue memberi semangat teman-teman gue yang lain untuk membuat blog atau mengisi kembali blognya yang sudah lama hiatus.. Alasannya lebih ke supaya gue punya temen yang komen di blogku hihi.. Sungguh cita-cita yang mengambang mempesona ya, karena cetek is karena gotnya nggak dialirin air yunauu..

Sampai ketika gue pindah ke wordpress setahun yang lalu.

Kesan pertama, wow dunia blog itu rameeeee ya.. Gue mulai berkenalan dan berinteraksi dengan sesama blogger. Ternyata seru juga ya.. Secara tidak langsung gue jadi bisa mengenal mereka dari tulisan, pemikiran dan cerita yang mereka sampaikan.

Kemudian, gue berkenalan dengan Joice..

Awalnya kita bertukar email dan whatssap, pembahasan pun hal-hal yang cetek, seperti pembuatan rumus kimia terbaru, tips dan trick bagaimana memenangkan Pilkada, resep supaya bisa langsing tapi ngunyah jalan terus.. #plaaaakkk

Seiring dengan berjalannya waktu, bagaikan para sahabat pena di era Majalah Bobo yang ingin bertatap wajah, Joice pun mengusulkan opsi “KETEMUAN YUK!”.

Gue langsung menyetujuinya.. Seringnya berbalas komentar, gue merasa sudah tidak asing lagi dengan dirinya. Sudah seperti mau janjian ketemuan teman yang sudah lama tidak bertemu. Seperti itu..

Ternyata ketemuan sama sesama teman blogger itu beneran bikin aku jadi berdebar-debar. Tadinya sih biasa-biasa aja, tapi karena Joice yang bilang dia deg-degan.. Jadinya gue juga ikut deg-degan.

Takut apa ya? Mungkin karena pada dasarnya gue introvert, jadi bingung harus ngobrol apaan. Terus gue khawatir, gimana nanti kalau jadinya garing, terus makan tanpa suara, lalu mengheningkan cipta sambil sesekali melirik handphone. Hingga akhirnya berpamitan dengan canggung, berjanji akan saling menghubungi lagi padahal ketika berjalan pulang langsung menghapus semua percakapan di handphone.

Serasa curhatan nestapa para pelaku blind date ya.

Padahal sendirinya nggak pernah melakukan kencan buta. Iya sob, kurang berwarna memang hubungan percintaan masa lalu gue *terus tjurhat*

Tapi segera gue tepiskan pikiran burukku, karena perasaan ini sih mengatakan pasti akan seru..

***

Hari kamis, 14 Juli 2016 kami janjian di Gandaria City.

Akhirnya kita bertemu…

Kita berpelukan, cipika cipiki lalu duduk berhadap-hadapan, iya dong kalau saling membelakangi nanti disangka lagi berantem. Jadi gue duduk di hadapannya, nah kalau ini kan mirip.. mirip sama mau interview pekerjaan, maksudnya..

Gue nyengir..

Joice nyanyi seriosa.. eh nggak, nggak.. Jo juga nyengir..

… dua detik berlalu.. *memang dua detik itu selama apasih?*

Gue masih cengengesan..

Joice ikutan cengingisan..

.. wih, cuma beda di huruf i dan e! #infopenting..

Gue masih nyengir siamang.. belum tau siamang nyengir kayak gimana? Samak.. abis mau nyengir kuda, kudanya sudah pasang tarif endorse yang mahal siih..

Joyce masih senyum ramah

… Sungguh reportase tentang cengar-cengir yang maha penting..

Lalu yang terjadi kemudian adalah Joey mengucapkan kalimat andalannya…

flirting flirt joey tribbiani how you doin how you doing

langsung ditimpuk Joey pakai cupcake.. tapi habis itu langsung dipuk-puk mesra sama bang Jang Hyuk..

***

Enihveiii jadi bagaimana ceritanya?

Setelah berbalas cengar-cengir akhirnya obrolan mengalir lancar.

Ngobrol dengan Joyce ini rasanya seperti ngobrol dengan sahabat lama. Ada aja yang kita bicarakan, bahkan sepertinya satu cerita belum selesai sudah berlanjut ke topik selanjutnya.. Namanya juga ibuk-ibuk, yakaaan..

Seperti layaknya wanita Batak yang gue kenal, mereka rata-rata memiliki suara bass yang keren (makanya kalau nyanyi bagus), dan punya jiwa entertainer yang besar. Dan biasanya mereka sangat suka bercerita, entah pakai ramuan apa, tapi setiap berbicara pasti akan membuat siapapun yang mendengarnya terhibur..

Nah kriteria seperti itulah yang gue jumpai di diri Joice.

Joyce memiliki pribadi yang sangat menyenaangkan. Berbicara dengan dirinya seperti membuka kembali cerita-cerita di dalam blognya yang ramai, ceria, dan positif. Apalagi kalau berkaitan dengan ketemu idola, Joice ini satu dari sedikit fans yang beruntung. Untung aku nggak sirik, yey!

Sementara gue, entah bagaimana gue tidak bisa menyetel suara gue yang cempreng ini jadi lebih merduable. Apalagi kalau gue terlalu bersemangat dan nervous, maka nada suara gue akan naik satu oktaf. Mencicit kayak tikus kejepit.. Kasihan sekali lawan bicaraku. Tapi untung saja gue lapar, jadi gue bisa mengalihkannya dengan mengunyah makanan..

Tidak terasa sudah berjam-jam berlalu dan obrolan kami seperti tidak ada habisnya. Kadang kita membahas politik dan sesekali berdebat panjang tentang korelasi reaksi kimia antara minyak goreng dan besar kecilnya api kompor ketika menggoreng makanan..

Nggaaaaak dheeeng..

Pembahasan utama hari itu apalagi kalau bukan drama korea dan mamas-mamas gantengnya… Terutama Jang Hyuk. Oh my gosh, satu dari sedikit idola yang pernah gue bahas di sini. Dan mengetahui ternyata ada temenmu yang juga sukaak. Aaaak, kurang seru apa cobak?

Sebelumnya cerita sedikit yaa.. (lah dari tadi belum cerita to?).

Begini, pernahkah teman-teman membayangkan ketika dirimu begitu bersemangat dengan drama korea serta berita aktor idola yang dijumpai di internet, tapi ketika mau seru-seruan fangirling di dunia nyata, ternyata reaksi yang didapatkan bikin kecele?

Atau kebalikan, dirimu punya geng di dunia nyata.. tapi tidak ada satupun yang bermain blog? Nah, perasaan itu yang sering gue alami.

Aku merasa sendirian

lonely reactions alone mr. t busting in

elah, mak’e kaget aku..

Makanya gue seneeeng banget begitu mengetahui Joice ini memiliki minat yang sama dengan gue, suka drama korea dan suka menulis blog.

Joice ini hampir mirip dengan gue, seorang fans drama korea jadul yang baru turun gunung. Fangirl yang tidak mengerti tentang hiruk pikuk dengan keramaian dunia k-pop dan k-entertainmentnya masa kini. Pokoknya gue bagaikan wikipedia kalau dibanding dia.. mueheehhehe.. Padahal tau berita aja sih, nontonnya gak keburu melulu. Malah Joice yang sudah kejar tayang menyelesaikan beberapa drama, yang masih berada dalam list untuk gue tonton. Canggih, kan..

***

Oke,tulisan sudah terlalu panjang dan melantur ke mana-mana. Gue sudahi dulu ya, lain kali cerita lagi..

Demikian cerita kopi darat gue dengan Joice. Hari sudah menjelang malam, walaupun obrolan sepertinya belum habis-habis tapi kita harus pulang.

Terima kasih Joeyz untuk ketemuan yang menyenangkan sekali..

Terima kasih Jo untuk sekotak cupcake red velvetnya yang enaaaaaaaak banget. Sampai-sampai gue harus menorehkan jariku untuk menghabiskan sisa-sisa cream cheesenya.

Dan terakhir terima kasih ya Joey untuk postingan blognya tentang kopi darat kali ini. Aiih malu, aku jadi gede idung nii..

img_20160713_195335.jpg

 

Iklan

22 pemikiran pada “Meet Joe (not Black)

  1. Buahahahahhaha…. tau ga wi..gue jadi baca lagi postinganmu ttg Fated to love you dan geli gue karena disitu kita komen2an masih panggil “mba”…hadeuhhh 😂

    Makasihhh wi sudah membuat gue ikutan tergila2 sama Jang Hyuk. Dan makasih gue udah ngakak2 baca postingan ini…yang kayaknya banyakan intermezzonya ya bok…😂😂😂
    (Paling jagooo emang si Kang Siomay Hye kyo inilahhh 😂)
    Semoga ada kopdar2 selanjutnya ya wiii….. Nice to meet you in chat and in person 😊😊😊😊

    Salam Jang krik 😊

    Suka

    1. bhahahahaha kaaaan, yakinlah apa yg dikatakan mamah dedeh.. yg ada di sini worth untuk diidolaiiinn haahaha..

      nah itu dia Jooice, masalah gue adalah susah fokus.. baru sampai mana udah melenceng ke mana-mana hadeuuhh..

      ih masih mending cuma “mbak” lakalok dulu manggilnya jeung, apa nggak nambah geli sendiri skg..

      iyaaa nice to meet u, till we meet again yaa..

      salam.. mm salam jang krik bos (loh judulnya film warkop dong)

      Suka

    1. Bhahahahahahahaha iya Nadiaaa.. ngenes amaaattt siiikk, udah dengan kekuatan handphone seadanya.. hasrat utk foto2 kok ya udah ke kawah ijen..

      ayo2 diagendakan berjumpaa.. akuh mau ketemu si kucingmanis yang kocak hihihi

      Suka

    1. Iya mbak, seru ya ternyata soalnya selain umurnya sepantaran, banyak kesamaan minat dan kliknya sih aku sama Joey. Aiiih, mbak Yoyeen, bayangannya aiih.. Jadi malu. Nggak mbak, aselinya aku tuh pemalu kok.. *tutup muka*

      Suka

    1. Waaakksss maluuuuuuu (tutup muka).. Boleh boleh, kapan diagendakan nanti aku bawain deh.. Iyah akupun senang ketemuan sama temen-temen blogger.. apalagi ketemu dirimu suhu yogaa *sembah, pengen banget bisa yoga tp gak sabaran melulu hahaha.. Susah ya book*

      Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s