Nguping Ibuk #8

Gue pikir, cerita tentang Ibuk hanya akan menjadi satu dari sekian banyak cerita random yang bertebaran di sini.. Ya doong, Ibuku kan nggak melulu ngebodor, pasti banyak kisah inspirasi lainnya kan?

Ngomelin gue, misalnya..

Tapi ternyata masih ada kelanjutannya. Dan di sinilah, selamat datang kembali di cerita tentang superstar blog ini, Ibuku…

  • Tandanya, gue memang perlu belajar bikin gypsum..

Beberapa hari sebelum lebaran, kita semua sedang sibuk memasak untuk persiapan Idul Fitri. Tidak hanya itu, gue juga sibuk merencanakan jadwal buka bersama berkedok nganterin siomay.. muehehehhe..

Tanpa sengaja, gue mencuri dengar percakapan Ibuk di telepon dengan kakak gue, Mbak Santi.. Seperti biasa, Ibuk melaporkan kejadian sehari-hari dengan cerita yang dilebih-lebihkan..

Mbak Santi : ” Dewi lagi ngapain?”

Ibuk            : ” Lagi masak gypsum.. Ada pesenan dari temennya. Biasa, mau nge-mall tapi alesannya nganterin gypsum.. Terus ya aku kebagian disuruh jaga Aidan.”

Gue            : ” Dimsum, ibukk, bukan gypsum”

 

  • Bayangkan efek buruknya di kulitmu nanti..

Rencananya kami mau mengajak keponakan-keponakan main ke Ancol. Pokoknya seperti keluarga Indonesia pada umumya, dan masyarakat Jakarta yang kedatangan saudara dari luar kota pada khususnya..

Gue      : ” Nginap di Aston aja, biar sekamar bisa ramai-ramai..”

Ibuk      : ” Yang di dalam Ancolnya aja, biar nggak macet. Nanti nginapnya di hotel Merkuri..”

Gue      : ” MERKURII SEREM AMAAT!!..”

Ibuk      : ” Yang di pinggir pantai, hotel Merkuri kan?”

Gue      :Halahyuung.. Hotel Mercure, ituuu..”

Apakah yang ada di dalam hotel ituu? Freddy Merkuri, Poppy Merkuri, atau cream nggak jelas yang bikin kulit wajah putih dalam tempo sesingkat-singkatnya itu?

  • Ketika sedang barter dompet.

Gue       : “Ibu aku kasih dompet ya..”

Ibuk       : ” Ini dompet apa?”

Gue       : ” Coach… ” (baca : kuch)

Ibuk       : ” …cluk?”

Gue       : ” Bukan, ini Kuch…”

Ibuk       : ” …cluk.. Kocluk, Pekok kui?

Please welcome, kucluk.. Kalau bahasa jawa artinya bodoh/konyol..

 

  • Skincare yang mantap itu yang manual dan irit bensin

Ibuk     : “Ibuk minta showroommu, Wi.. Punya Ibuk habis..”

Gue     : “Haa? Show room? Aku?”

Ibuk     : ” Iya, aku pakai duld.. Nanti aku titip dibeliin showroom…”

eh..wait

Aduh, Ibuku, aku jadi gak enak sama teman-teman pembaca nih..  Duh gimana ya..

Uhuk. ehuuk ehuk.. *benerin daster* yah kalau itu mau Ibuk, apa boleh buat.. Terpaksa gue mengaku deh. *angkat bahu* *sambil lalu*

Jadi, teman-teman,sesungguhnya skincare terbaik bagi kulit wajah adalah seorang suami yang dompetnya tebal. Well, ya gethooo dweeh.. Makanya,  tiap beberapa bulan sekali, gue selalu rutin belanja show room…eeeeeh… ehhhh.. AAAAAAAARRRRRGGGGGGHHHHHhhh... *suara menghilang*

*lalu gue dilempar ibuk dan suamik ke antartika*

Iyeee.. iyeee maap..maap ampuun Nyaah, becandaa..

Ini maksudnya Serum. Itutuh, salah satu bagian dari rangkaian skincare untuk usia 30-an.. Yamosok, kulit muka harus ditemplokin show room. Gini amat yak, mau punya wajah mulus…

 

  • Kalau itu, di terminal juga banyak..

Ibuk sedang tergila-gila dengan Malang, setiap saaat, tiap waktu, pasti selalu kota Batu Malang, yang dipromosi…

Ibuk       : ” Kalau ke Batu, Malang.. nanti jangan lupa ke Museum Angkot, ya..”

Suamik  : ” Museum Angkot bu?”

Ibuk       : ” Iya. Inget ya HARUS DATANG KE MUSEUM ANGKOT. BUAAGUSS BANGET” *biasa, Ibuku kalau lagi semangat kalah dah tuh para pedagang obat..*

Suamik  : ” Ha, ngapain ke museum angkot, Bu? Apa yang mau dilihat? di Jakarta juga ada banyak.. ”

Ibuk       : ” Itu bedaaa.. Di Museum Angkot sana isinya buaagus-buagusss banget, Aidan pasti seneng. Percaya deh apa kata Ibuk. Nyesel biyanget kalau nggak ke sana. Semuanya aja pada pengen balik ke sana.. BUAAAGHUUUOOS!”

Suamik   : ” Tapi…anu’.. Ituuu, kan bisa ke terminal, Buk?”

Suamik masih bengong, belum bisa membayangkan apa yang ada di sana. Secara di sini, tinggal belok dikit, sudah ketemu angkot berbaris rapi di terminal.

Gue, yang sedari tadi sholat, (ketauan gak khusuk wakakakakak) akhirnya datang di tengah percakapan sebagai sang penyelamat dunia..

Gue       : ” Pih, maksudnya Ibuk bukan museum angkot, tapi Museum Angkut.

 

  • Kasihan amat, si Nouval..

Ibuk        : ” Pembantu waktu lebaran gajinya tuh mahal-mahal banget ya. Apa namanya? Nouval?”

Gue        : ” Nouval, siapa?”

Ibuk        : ” Itu, yang nggantiin kalau mbak pada pulang Lebaran.. Oval?

Gue        : ” Kok Oval? Emang pembersih wajah.. Infal bu..”

Ibuk        : ” Iyalah..  Anfal..”

 

  • Ndesoo, buneee..

Ketika kakak gue #yangsatulagi, Mbak Rini, datang, kami serombongan kemruyuk main ke Aeon BSD. Seperti layaknya emak-emak, gue dan Mbak Rini, tentunya berburu pernak-pernik kebutuhan rumah tangga di toko yang mempunya satu harga flat RP 25.000, Daiso. Ketika gue sudah selesai, Ibuk menanyakan di mana keberadaan kakakku…

Ibuk      : ” Mba Rini, beli apa lagi sekarang?”

Gue      : ” Kayaknya beli pisau celemek gitu buk..”

Ibuk      : ” Di mana?”

Gue      : ” Daiso..”

Ibuk     : ” Halaahlah, beli pisau aja di ndeso. Cuma ndeso, di Yogya juga buanyak..”

Gue     : ” Daiso bu..”

Ibuk     : ” Laiyo, Ndeso toooh?”

Entah harus ketawa ngakak atau kasihan sama Daiso ini..

 

  • Kamu maunya posisi seperti apa?

Ibuk         : ” Kabarnya kantore adekmu mau membeli induk perusahaannya.”

Gue         : ” Wiiidiiihh.. yang bener Kun? Eh tunggu.. Itu bener nggak ceritanya Ibuk?” *tiba-tiba meragukan apa disampaikan Ibuku..*

Adek gue : ” Kantorku mau akuisisi, mbak.. ”

Ibuk          :Tenaaan, too. Kantornya mau di.. eh.. apa tadi? Wis posisi?”

 

  • Kopi Laos, dan Teh Kamboja.. kalian punya teman baru lagi..

Beberapa waktu yang lalu di dunia maya dihebohkan dengan adanya cafe jamban. Ituh yang viral di internet tentang satu resto yang menyajikan menunya di toilet.. toiletnya yang jongkok pulak, Ewww.. Niatnya sih terinspirasi sama toilet cafe di Jepang, tapi yang ini, lihatnya malah kepengen muntah.. Hhueweeeek..

Nah, bulan lalu, kami berbuka puasa di Eat and Eat..  Kala itu gue dan Ibuk berdiri di depan gerai minuman sibuk memilih minuman apa yang akan dipesan. Kalau sedang puasa begitu, semua pasti tampak menyegarkan yah..

Gue      : ” Ibu mau apa? Ini pesananku, Thai Tea.”

Kemudian keluarlah minuman dingin berrwarna coklat tanah dengan bulir-bulir embun yang membasahi sisi luar gelas. Seger banget yaaah..

Glek.

Gue menelan ludah.

Ibuk juga nelen ludah, tapi diiringi dengan tatapan jijik ke arah minuman gue.. 

ddc45-824
” Hiyek, opoo kuiik?”

Gue      : ” Iiiih.. Enak iniii bu, namanya Thai Tea. Ibuk mau?.”

Ibuk      : *menggeleng-geleng sekuat tenaga* ” WEGIAAAH AKUEmoh, ono-ono wae.. Tai teh opo kui? Aku disuruh minum teh tai, mbok dibayar sejuta juga emuoohh.”

Gue  :Looh loooh.. Ini thai tea bukan teh tai.. Tapi teh Taillant...Teeh Taaii…. Eh.

.. Eh iya juga ya.. BAHAHHAHAHAHAHA, aduh kasihan banget sih kamu, aselinya adalah nama minuman yang enak, tapi bagi Ibuku tetep aja jadi temannya jamban..

 

2015427132124

IMG_20140511_193118

 

 

 

Iklan

33 pemikiran pada “Nguping Ibuk #8

      1. Iya mbak. Asli kera ngalam. Aku juga suka malang mbak (yaeyalah wong asalnya dari sana) tapi malang yang dulu. Yang ga macet dan panas. Sekarang karena batu heitz sama wahana2 nya, jdnya malamg jadi suka macet kek jakarta. Pulkam jadi serasa ga pulkam. Sama2 macet. Terus karena macet aku jd males juga ke batu. Alhasil aku itu cuma pernah ke jatim park 1 sama museum angkut doang. Yang lain2 ga pernah. Orang malang macam apa aku iniii #meringkukdideketsumue

        Suka

      2. waaakkss.. sama aja ya sama Yogysa sama Solo.. kalau sudah musim liburan, lagi mudik gitu, ampuun deh macetnya..

        tapi itu jg salah satu yg menghidupkan roda ekonomi kota-kota cantik ini kan mba..

        Gak papa, tenang aja.. rumahku di Yogya, tapi aku sama sekaliii belum pernah naik ke bekas vulkanik gunung merapi.. Ulen Sentalu? Hiks, denger cerita temen doang hahahahha..

        Suka

      3. Bener sih mbak. Jadi bergairah lah perekonomian. Banyak hotel dibangun, banyak kafe, banyak tempat makan. Begitulah.
        Hahahahaha malah lebih gaul turisnya daripada orang aslinya yah. Toss lah kita

        Disukai oleh 1 orang

      4. Huahahahahaha samaaa. Itu temen2 pada sewot biasanya karena dibilang aku kudet. Ya kalo soal perhotelan kan eike ga peduli wong kalo mudik pasti nginep dirumah. Boro2 mau nginep di hotel, bisa dirantai sama si emak di pohon belakang rumah. Hahahahaha

        Disukai oleh 1 orang

  1. Hahahhaa, mba Restu.. spertinya kalo mampir ke sini aku selalu ngakak dulu tnpa permisi smg dmaafkeun yaa mbaa.. aku Bayangin pas nawarin Thai Tea trus dijawab wueggggaaahhh.. masya allah.. oke fix, akuu sukses ngakak

    Suka

  2. Ping-balik: Blogger Yang Dikenang. Please, Jangan Mual Karena Judulnya. – KATALOGKU

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s