One of The Best Drama Korea : Signal (2016).

Beberapa minggu terakhir ini bisa dibilang menjadi salah satu bulan tersibuk gue. Padahal kayaknya begini-begini saja, tapi rasanya kok banyaaaak banget yang harus dikerjakan.. Kayaknya waktu cepat sekali berlalu ya, boro-boro bisa duduk tenang main blog..

Terus sekarang kagok, jadi lupa lagi caranya nulis..

Jadi untuk gampangnya, gue mau review drama korea ajah..

Drama Korea lagi?

Hihi, maaf ya.. ketahuan banget kalau lagi kehabisan ide. Habisnya drama ini memang bagus banget. Pun kalau gue nggak suka, pakai banget, gue nggak akan capek-capek menuliskannya di sini..

***

Nah, jika teman-teman adalah tipe penonton drama yang :

  1. Suka cerita dan akting yang bagus..
  2. Nggak suka drama korea yang nangis nggerung-nggerung,
  3. Bosan dengan cerita komedi romantis ataupun sudah males dengan kisah Cinderella yang plot ceritanya kebanyakan seperti  ini..
  4. Suka cerita misteri atau thriler..
  5. Suka serial kriminal seperti CSI atau Criminal Minds..
  6. Suka cerita yang diangkat atau terinspirasi dari kisah nyata
  7. Suka cerita dengan plot twist yang tidak bisa ditebak..
  8. Tapi teteepp suka cowok yang cakebbh..

Maka, mari gue kenalkan drama favorit akuh..

SIGNAL.

Tadinya, gue memilih drama ini secara random.. Gue tidak tahu siapa pemainnya, gue tidak tau seperti apa jalan ceritanya, bahkan sampai pertengahan episode gue masih susah melafalkan nama-nama tokohnya.

Iyak, nama-nama korea kan selalu susah dilafalkan. Kadang gue berharap, sekaliiii aja nama tokoh di drama yang gue tonton sedikit anti mainstream. Misalnya nama pemeran wanitanya Bunga….nama panjangnya BuNgadinah, BuNgatemi atau BuNgatini #plaak… Atau nama pemeran prianya Budi.. lengkapnya BuDimyati, BuDiyono #plaak #lagi.

becanda, masbrooh..

Intinya nama-nama yang lebih mudah diingat lah. Jadi gue nggak harus planga-plongo dan ulang-ulang lagi supaya bisa ngerti..

yakaliiik, bikin aja drama sendiri..

Tapi gue nggak nyesel, karena bisa gue bilang Signal ini adalah salah satu dari sedikit drama korea terbaguuuussss yang pernah gue tonton.

Synopsis.

Kisah kriminal tentang detektif kepolisisan Seoul yang mencoba memecahkan kasus yang belum terpecahkan dan sudah mangkrak puluhan tahun lamanya. Nah, dua detektif ini berada di zona waktu yang berbeda, Letnan Park Hae Young di tahun 2015 dan sementara Letnan Lee Jae Han hidup di tahun 1990-an. Mereka berkomunikasi dan bekerja sama memecahkan kasus-kasus melalui walkie talke misterius.

Dari komunikasi inilah, sejarah bisa berubah, tapi tentu saja dengan berbagai macam konsekuensi.

Biarpun terkesan fantasi dan imaginer, tapi cerita dan akting pemain drama ini beneran KEREEENN BANGET!

Ada beberapa hal yang membuat gue terhanyut dengan SIgnal :

  1. Semua kasus kriminal yang diceritakan di sini diambil dari kisah nyata. Seperti penculikan anak, perkosaan dan pembunuhan berseri, high school gang rape, itu beberapa di antaranya. Bahkan sampai saat ini, masih ada kasus yang belum terpecahkan.
  2. Gue terhanyut dengan drama ini walaupun ceritanya tidak klise. Melodrama dengan para pemerannya yang kebanyakan konflik dan sering sakit kritis? Ndak ado. Nangis gerung-gerung? Ndak ado juoo. Soundtrack atau musik yang tiap adegan muncul? Juga ndak adoo..
  3. Penggambaran kota Seoul yang gelap. Berbeda dengan scene khas drama korea yang indah dan romantis. Di sini, kota Seoul terasa sekali aura yang suram dan sedih. Kayaknya gue bisa ikut depresi seperti yang dialami para korban yang ada di sini..
  4. Aku sukaa dengan soundtracknya. Lagu-lagunya bernada klasik, bukan lagu cantik masa kini yang bawaannya pengen ikut nyanyi, walau dipastikan mencapai nada yang pas, sudah pasti gagal total. 
  5. Akting para pemainnya. Sudahlah kalau gue bisa kasih semua jempol, akan gue berikan semua. Terutama untuk pemeran Letnan Lee Jae Han. Om-om 40-an ini kalau dibilang ganteng kayak aktor-aktor lainnya, tentunya gue tidak setuju.. karena gue selalu merasa dirinya rada mirip ama cak Lontong Indonesia Lawak Klub itu. Tapi untuk aktingnya.. alamaaakjaaang, pada ke indomaret dah semua para aktor-aktor idol yang memaksakan diri berakting oke, padahal kemampuannya biasa aja.. Lalu ada Letnan Park Hae Yong, aiih.. ini mas satu awalnya agak gue sepelekan karena hidungnya yang kelewat mancung.. Tapi kok aku suka dengan aktingnnya, terus selidik punya selidik, eh dia bukan idol.. artinya kemungkinan wajahnya dipermak kecil sekali. Apalagi begitu tau, dia sudah berada di usia 30-an.. Nomnomnom.. 

***

Begitulah, tentu saja aku menulisan review ini sekaligus ingin mengenalkan salah satu mas-mas baru yang sedang aku demenin. Lee Je Hoon..

Ih aku ke mana ajuaaah, eh bukan, salah, dia yang ke mana ajaa.. Sudah berusia matang, kok baru-baru ini aja keliatan… Ternyata, dia memang ‘telat’ muncul di dunia entertainment soalnya dia lebih banyak banyak main di film indie. Tapi meski baru beberapa proyek film, mas yang sebentar lagi akan beradu akting dengan Shi Min Ah ini, sudah diganjar beberapa award. Pokoknya..

Akika sukiyakii, mak’eeee

Oh my.. masnya ini.. makin distalking makin gemesin deh. Perpaduan awkward, polos dan lucu.. Satu detik wajahnya bisa serius, dan satu detik kemudian bisa tertawa malu-malu.. Udah lama gue nggak fan girling akut, terakhir seperti ini.. mmm.. jamannya Won Bin haha..

Jadi daripada berpanjang-panjang, mari-mari, kenalkan kedemenan saya yang terbaru…

LEE JE HOON

db6a7e9ea08987869dd0cc9009445519 signal-21 signal1 1638c1ca4a760b786f183f518a21d360fb4942fa_hq

jhoon1.jpg

ljh_elle2.jpg

ljh_elle3.jpg

ljh_elle7.jpg
cr. Soompi.com

***

Demikian tulisan ini gue buat.. Kesimpulannya, kalau ingin menonton serial kriminalnya drama korea, coba deh Signal. Gue jamin, kalau misalnya gak suka.. potong kuku gue.. tapi pakai gunting kuku ya, sudah panjang soalnya..

Salam cipok, Letnan Park Hae Yong..

Iklan

41 pemikiran pada “One of The Best Drama Korea : Signal (2016).

    1. Mbaaaaakkk ahahahhaha.. mbak Elita, dirimu kayaknya downloadannya lebih lengkap drpd para penggemar drakor pada umumnya..

      eh sudah coba aplikasi Viu mbak? itu bs lihay drama dr hp.. klo gak sempet nonton donlotan..

      Suka

      1. embeerrrr… hahaha… cuman kena syndrome donlot doangan.. aku udah install juga VIU, sampek ngomporin temenku juga, tapi akhirnya aku uninstall lagi, krna kt temenku itu ngabisin quota aja gitu… *labil bgt yak*

        Suka

      2. bahhahahahahaa sindrom donlot doang.. iya coba deh mbak sekali nonton, ikut lagi sensasi terhanyutnya hihihi..

        oh viu gituuu.. pantesan temenku nontonnya di rumahku, numpang wifi ktanya hihihi..

        Suka

    1. Dillaaaaa yakiiin mau nonton drama koreaa? eh tapi bener.. kalau suka kisah kriminal macam Criminal Minds, nonton ini Dil.. mana lagi based on true story yg kasus2-nya menghbohkan di korea sono.

      aku nonton di myasiantv.com, tp banyak sih ada viki.com, dramafire.com

      Disukai oleh 1 orang

      1. Iyaa aku seneng CSI, Criminal Minds.. disini aku ntnnya si criminal. Aku tertarik SIGNAL karena based on true story nya itu mbaaaak. Ya nanti aku coba kasih bapake jajal dia mau donlotin gak. Kan skrg kami fakir wifi mbak, ke perpus dolo :))))

        Suka

      2. iyeeeass diill.. based on true story, bahkan aku sampai ngulik2 kisah dan beritanya spt apa. ada sih link youtubenya kasus2nya gitu.. (lupa tp linknya yg mana, nanti aku cari). jd aku langsung gimana aslinya wajah si korban ama pelaku (yg ketauan).. syereeemmm..

        papardaaa donlootiin yaa.. biar fakir wifi, tp kan kuenceeng bablas angineee

        Disukai oleh 1 orang

  1. Signal ini drama yang plotnya edyaaaan banget lah..dan bayangkan saat itu aku nonton secara ongoing bapernya kayak apah!

    Drama ini juga parah banget karena ketiga karakter utamanya dibikin mati tapi kemudian dibikin hidup kembali sama writer-nim hahaha…

    Park Hae Yong bukan idol, tapi si hyung-nya yang unyu itu adalah calon idol yang waktu itu masih trainee dan sekarang baruuu aja debut *ngasih tau aja* hahaha..

    Kayaknya aku pernah posting ttg drama ini deh 🙂

    Suka

    1. iyeeessss mbak plotnya edyaaann.. aku bener2 nontonnya bisa terpaku nggak bergerak, dan pengen cepet2 lanjut ke episode berikutnya.. wadoohh pas ongoing kayak apaaa itu bapernya..

      eh emang si letnan park hae yong dimatiin? tuh kan aku siwer, aku taunya yg dua sunbaenimnya itu teh..

      wakakkakakaa hyung nya itu emg idolable yah wajahnya, scr gak begitu korea mukanya..

      mau ah ngoprek2 blognua teteh cari si signal..

      Suka

  2. Wulan

    Minggu lalu ada nonton awardsnya tvn, terus ini drama kok nongol mulu ya. Jadi penasaran, mau coba nonton tapi belum sempet donlot. Ntar coba streamming aje lah, Mbak biasa streamming darimana?

    Suka

      1. ah mbak Wulaan malah udah pernah nonton diaa..sama Yo Ahn in ya klo gak salah,dulu aku gak tertarik..habisnya dulu wajahnya kok kayak setipe.. mirip Kim So Hyun yg my love from the star ituu..

        Suka

      2. Wulan

        Iyo Mbak, dulu kayaknya hampir semua drama tak tonton.hahahahaha
        Betul sekali, sama si Yo Ahn In, tapi kok sekarang makin cakep ya itu oppa.hahahaha
        Masa mirip Kim So Hyun sih Mbak? Cakepan dia ah *laluditimpukmassa

        Suka

    1. ah iyaaa TVN award yaaa.. katanya seru ya acaranya, aku gak lihat soalnya belum lihat Reply88 sih…

      iya mbaa, seru.. penyegaran di antara drama romantis2 komedi atau yg hystorical2 gituu..

      aku streaming di myasiantv.com mbak.. udah kebiasaan pakai itu

      Suka

      1. Wulan

        aku pun tak sengaja keputer TVN award, Mbak. Malahan baru beberapa bulan ini tau ada channel TVN di firstmedia.hahahaha
        biasanya nontonnya kbs, afc, gitu-gitu aja.
        Oh, di myasiantv.com bisa ya Mbak, coba dah nanti tak cari, penasaran juga. Sekarang lagi nontonin K2.:D

        Suka

      2. oh ada ya TVN di firstmedia? aku jg baru tau hahahaa.. keren2 tu dramanya ama programnya.. dan enakan lihat di tv ya drpd laptop..

        k2 bagus tak? aku nda gitu sreg ama pemeran wanitanya sii.. hihi, picky banget ya aku..

        Suka

      3. Wulan

        adaaaa Mbak, aku juga baru tau dari teman ku. Channel nomor ‘339’.:)
        Karena berhubung aku weekend doang muter tv nya, jadi aku enakan nonton di monitor pc, Mbak.:D
        Hmmmm, ya lumayan lah Mbak. Aku juga awalnya males nonton sih karena pemeran wanitanya, dulu ada film apa judulnya aku lupa, ga sampe abis nontonnya gara-gara si pemeran wanita.hahahahaha

        Suka

      4. samaaa akupun gak sempet nonton tv mba.. jd cuma tiap malam aja sejam sebelum tidur. hitung2 penyaluran emosi hihi..

        339 ya.. hokeeh catet. soalnya bakalan mau nonton drama on goingnya Tvn.. si Gooblin , sama dramanya mas lee je hon

        makasssiii mba Wulan

        Suka

      5. Wulan

        Aku kalau pulang udah maennya hp Mbak, tv dua dijajah sama bonyok. Bokap nonton berita, nyokap nonton indihe. cucok lah udah.hahahahaha
        Sama-sama Mbak, silahkan dinikmatiiiii.:)

        Suka

    1. hahahaha mba Noni penasaran ya.. yg banyak dramanya apa situs penyelia dramanya mbak Non?

      emang dramanya buaaanyaaaakkk bgt, jd emang harus selektif sih gyahahhahaa.. (ttd. saya, yg gak banyak nonton drama)

      Suka

    1. Joiceee.. kok komenmu terkadang nyasar di spam ya?

      Waaah upppaaaaaaa kereeen, sudah mau nonton.. suamiku bertahan tuh, lebih dari 10 tahun hahaha.. sekalinya nonton cuma Train to Busan, kemarin..

      oh sama Slave Hunters-nya Jang Hyuk,, sebelum dia sadar kalau itu drama korea bukan serial silat cina hihiihi

      Suka

  3. Ping-balik: Pingsan. – Jerapah Keriting

  4. Ping-balik: Day 14. If you were only allowed to watch one movie for the rest of your life, what movie would it be and why? – Jerapah Keriting

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s