Song Hye Kyo Fan Meeting. ~Part.1

Brace yourself. 

Gue akan menuliskan beberapa tulisan panjang tentang perjalanan gue menghadiri acara fan meeting Song Hye Kyo…

Yes, you read me right.

Gue. Datang. Di. Acara. Fan. Meeting. Song Hye Kyo..

raw

Ah elaaah, artis Korea lagi. Well, gue tidak minta persetujuan siapa-siapa sih tentang siapa yang harus disukai dan siapa yang tidak. Selama kita tidak meninggalkan kewajiban dan tidak merugikan orang lain, kenapa nggak?

Dan kebetulan idola gue itu adalah seorang.. Song Hye Kyo.

song-hye-kyo-30

song-hye-kyo-elle-china-june-2016

song-hye-kyo_1461298135_af_org

Gue suka dia sejak empat belas tahun yang lalu dan tidak berkurang sampai sekarang. Walau terus terang, belum semua karyanya selesai gue tonton.. Tapi, berita dan kabar dia seperti apa, berkat kitab kuning buku besar kamus Soompi.com, masih bisa gue ikuti..

Selama bertahun-tahun mengenal ~~ dari informasi di dunia maya~~, dia adalah superstar yang berbeda dengan idol atau aktor lainnya. Salah satu yang membedakannya, kecuali itu berkaitan dengan promosi drama atau film, hampir dipastikan, dia belum pernah membuat official fan meeting.

Jadi, seandainya salah satu wanita tercantik dunia tahun 2016 ini akan membuat jumpa fans, gue bahkan tidak berani bermimpi untuk bisa datang ke acaranya..

Sampai kira-kira beberapa bulan yang lalu, gue mendapati kabar bahwa dalam rangka memperingati 20 tahun karir serta merayakan ulang tahunnya yang jatuh di bulan November ini, mbak Song Hye Kyo akan mengadakan fan meeting untuk kali pertama.

Seperti biasa, sambil bersila dan menaikkan salah satu kaki ala mbak-mbak pengunjung warteg, *wait, emang ada mbak pengunjung warteg yang duduknya begini?*, gue cuma mikir… “Wiiii asyiknya yang bisa datang… ”

Yes, just another moment yang beritanya nanti hanya bisa gue lihat di layar Instagram atau internet.

***

Beberapa waktu berlalu.

Gue masih berkutat dengan kegiatan sehari-hari sampai gue membaca pemberitaan melalui akun official fan cafenya, Hyebaragi, bahwa fan meeting Kyo kali ini akan dibuat gratis untuk para fasnya.

Iya. Tidak dipungut biaya tiket sama sekali.

Aduh, mbak Kyoo.. padahal selevel dirimu, kalau mau aja, bisa loh bikin acara yang sangat megah dan mewah.. Apalagi dengan publikasi besar-besaran di media dan berbagai macam sponsor, gue hakul yakin, kalau tiketnya dijual seharga puluhan juta sekalipun, pasti akan diborong habis.

Tapi itu tidak dilakukannya. Hye Kyo hanya ingin berjumpa dengan fans sekaligus perayaan eksistensi karir dan ulang tahunnya. Jadi, hanya dengan mendaftar, maka para fans yang terpilih bisa menghadiri acara itu.

Kembali, di sisi belahan bumi lainnya, si emak-emak dasteran yang sedang duduk ala pakdhe-pakdhe di pos satpam hanya bisa bergumam ” Ih, baiik banget siiik, fan meetingnya gratis.. Beruntung banget yang bisa datang.”

Selesai?

Belum.

Lagi, melalui pengumuman di official Hyebaragi, rencananya dia akan memberikan 300 seat (kemudian pada akhirnya dipotong menjadi hanya 200 seat) untuk para fans internasionalnya.

***

Iseng, gue melihat tata cara pendaftarannya. Hanya mengisi data diri di form yang akan disiapkan panitianya. Sepertinya mudah sekali. Mungkin, untuk sekali saja, gue coba peruntungan gue.

Singkatnya gue ceritakan bagaimana kronologisnya, ya..

  • Melalui @officialhyebaragi, panita akan membuka pendaftaran bagi para fans internasional. Caranya, dengan mengisi data diri di google form yang akan dimunculkan pada dua hari pendaftaran di bulan Oktober 2016. Waktunya dimulai tepat pukul 20.00 waktu Korea.
  • Tanggal kloter pertama sudah lewat. 150 seat sudah terpenuhi. Gue melihat siapa saja yg dari indonesia, sepertinya ada beberapa nama yg berbau indonesia tapi nggak tau juga sih, karena antara Malaysia dan Indonesia memang mirip-mirip. Hanya satu nama Indonesia yg gue kenal melalui instagram, Ibu Hani Surlianto..
  • Gue memberanikan diri bertanya kepada bunda Hani bagaimana caranya mendaftar, ~~ makasih banyak Bunda ~~.. Dengan penuh kesabaran, beliau mau meladeni rentetan pertanyaan gue dan memberikan informasi bagaimana caranya beliau bisa masuk dalam list.
  • Selain itu, yang paling penting adalah izin suamik. Karena kami sama-sama ngga yakin, akhirnya suamik mengijinkan gue kabur sebentar kala weekend. Yee, belum tau suamik gimana perjuangan istri kalau lagi ada fokus. 
  • Hari Sabtu, hari pendaftaran kloter kedua tiba. Dasar brokoli, yang tadinya dijanjikan 150 seat ternyata pada hari itu hanya diberikan 50 seat untuk para fans internasional.
  • Matekoon. Kalau seperti ini caranya, benar-benar koneksi internet menentukan prestasi, itumaah. Begitu ingat bagaimana koneksi internet Indonesia dibanding negara-negara lain, gue langsung lemes. Hhhhh. Sama seperti gue mengharapkan punya hobi makan banyak tapi badan jadi langsing, kagak mungkin, sob.
  • Ya sudahlah, dicoba saja. Sore hari itu, gue meminta suami dan Aidan jangan ada yang ganggu gue. Gue mengasingkan diri di dalam kamar. Tidak lupa gue sholat maghrib dan latihan untuk copy paste apa yang akan gue tulis di form pendaftarannya. Segitunyaaa… iya, memang sampai segitunya.
  • Tepat pukul 18.00 waktu Indonesia. Tiba-tiba muncul link pendaftaran di google form. Gemetaran. Gue membuka dan melakukan langkah pendaftaran satu per satu. Gue tidak tau sudah berapa lama prosesnya berlangsung.. Rasanya itu adalah satu detik terlama dalam hidupku. Akhirnya gue berhasil submit. Sampai selesai pun, tangan gue masih gemeteran dan nggak yakin dengan apa yang baru saja gue lakukan. Terakhir, gue baru tahu, bahwa dalam waktu tidak sampai 1 menit, pendaftaran sudah ditutup.
  • Tinggal menunggu pengumuman, katanya sih akan diberitahun keesokan harinya, tapi sampai senin siang.. gue tidak mendapatkan informasi apapun. Yah, nggak ada ruginya juga sih kalaupun itu hoax..

***

Beberapa hari berlalu, gue ada janji lunch dengan Adit, ex partnerku di Tempo. Sedang asyik cekikikan, tiba-tiba gue diberi kabar ibu Hani, beliau mengirimkan foto pengumuman list siapa yang lolos kloter kedua. Gue melihat daftar itu dari atas sampai di nomor 19, di nomor itu, tertera dengan jelas nama akun instagramku.

INI BENERAN?

GUE NGGAK BISA NAFAS.

giphy-2

… beberapa saat kemudian ketika gue sadar…

200

KYAAAAAAAAAAAAAKKKKK!!

Kipas-kipas. Gue hanya bisa menjerit tertahan. Yakalik, ini ada di Starbucks, bisa dianggap wanita yang baru aja dapat menang tiket undangan fan meeting idola inimah.

Lah, emang iya.

Pokoknya gue mengekspreksikan kegembiraan gue dengan sekalem mungkin. Gue menutup mulut dan menjerit tertahan. Loncat-loncat sendiri di kursi. Gue pukul-pukul Adit.. Merindiing. Gue minta Adit memastikan jantung gue yang sedang berdegup kencang.

Tinggal Adit yang bengong dan manggut-manggut melihat tingkah laku gue.. Tapi sebagai teman yang baik, yang bahkan tidak mengerti apa yang sedang gue bicarakan, Adit pun ikut senang. Walaupun apa yang ada di pikiran Adit saat itu adalah…

4c2cc823160c00e31b1cf06ae9237d12

Nah, yang jadi PR gimana nih mengabarkan berita membahagiakan *versi gue* dan berita mengagetkan *versi suamik*.. Karena, walaupun aku menang, kalau suamik tidak mengizinkan, kan nggak mungkin juga gue pergi..

Malamnya…

Gue         : ” Pi, aku menang pi..”

Suamik   : ” Yo..”

Gue         : ” Yang jumpa fans itu, Pii.. Jadi November nanti, cuma weekend aja, aku minta ijin ke Korea, pi.. Boleh nggak?”

Suamik   : ” Yoo..”

Gue          : “…”

Suamik   : ” Eh, gimana? Itu beneran?”

Gue         : ” Iyaaa, pii.. Beneran.. Aku dibolehin pergi, nggak?”

Suamik   : ” Aidan gimana?”

Gue         : ” Ya, ama Papii..”

Suamik   : ” Ya udah.. Atur-atur, aja..”

Loh. Udah nih? Kok gitu aja? Gampang amat?

Ini suamik habis makan apa tadi? Perasaan aku belum masak. Apa jangan-jangan suamik habis kebanyakan makan siomay mamang-mamang yang dicurigai bahannya dari ikan sapu-sapu? Ya sudah, kalau begitu, in siomay-ikan-sapu-sapunya-mamang-mamang we trust.

Demikian ceritanya akhirnya gue bisa mendapatkan tiket ke fan meetingnya Song Hye Kyo.. Tak terkira bagaimana senangnya hatikuuu…

 

 

 

~~bersambung~~

Iklan

51 pemikiran pada “Song Hye Kyo Fan Meeting. ~Part.1

  1. ya ampuuuun ikutan seeenaaaaaaaaang…. *walaupun saya gak tau artis yg mbak bicarain ini..* #krik krik krik…

    Selamat ya mbak, semoga jumpa fansnya menyenangkan. Duh saya loh mbak belum pernah samasekali seumur hidup ikutan fans gathering model begini, even untuk artis kelasnya Gogon Srimulat *eyes rolling*

    Disukai oleh 1 orang

  2. Aahh, keren bangeeett bisa ketemu Hye Kyoooo!! Mupeeeeenggg!! Aku juga suka banget sama dia dari pas awal2 muncul di Endless love, trus full house, that winter the window blows, sama yg terakhir Descendats of the sun!! Sirik tingkat dewa!!

    Disukai oleh 1 orang

      1. Iya Ahjuma, aku seneng banget nonton drama korea, klo nonton sendirian suka bercucuran air mata gitu huhuhu.. tp klo nontonnya bareng suami sih suka ditahan2 biar ga nangis hahahah.. btw itu tar ketemu hye kyo tiket pesawat ke Koreanya diongkosin juga? Gara2 drakor aku jd pngen bgt kesana sapa tau bs ketemu Min Ho oppa atau So Ji Sub 😍😍

        Suka

      1. captionnya biasa ajaaa mbaa.. cuman aku ngebayanginnya dibaca ala2 debbi sahertian gitu. jadi lucuuuu. anaknya imaginatif gitu deeeeeh. ini aps seeee malah bahas lambe turah? ganti topik lambe bawah aja gimanaaaa? pake gincu aps seeeuuusss? 😅😅😅😅

        Disukai oleh 1 orang

  3. Astagaaaaaa… Song Hye Kyo… dirimu segitunya mba, hahahaha… gud job dahh, seru-seruuu ditunggu lanjutannya looh, masih kentang nih ceritanya… Bintang Korea yg cewe, aku cuman tau nama doi doang, yg lainnya gak tauu, hahaha…*amatiran*

    Suka

  4. Monika Oktora

    wahaaaaaa.. keren banget mbaaaakk!! Begini nih kalo punya cita2 kudu berdeterminasi tinggi, akhirnya bisa tercapai, selamat ya Mbak!! Deuhhh aku suka banget sama Full House, itu diulang2 deh nntonnya. Tapi Film Hye Kyo yg lain aku ga ngikutin. Paling Endless love yg paling prtama

    Disukai oleh 1 orang

    1. makaaasiiih mba Monikaaaaaa huhuhu, ikut terharuuu… iya, pilih2 bgt siapa yg mau di fokusin. klo udah nemu, baru gas puooll banget usahanya..

      gapapaaa, gak usah yg lain.. akupun sama kok.. picky jg dlm hal yg kutonton

      Suka

  5. Wkwkwkk, aku subuh2 NGAKAK baca yang bagian gebuk2 mbak Aditttt 😂😂😂. Tak sabar menunggu part II nih pas di korea nya. Penasaran mbak Song gmn ngomongnyaaaaa?? Persis gak sama waktu sama yongjae itu manja2 manyun? Skali lagi selamaaaaattt yeaaayyyy!

    Disukai oleh 1 orang

  6. Ping-balik: Song Hye Kyo Fan Meeting. ~Part. 2 | Jerapah Keriting

  7. Ping-balik: Song Hye Kyo Fan Meeting. ~Part. 3 | Jerapah Keriting

  8. Rira

    Salam kenal mbak.. Mba beruntung banget yaampun
    Saya juga fan nya kyo, seneng banget baca cerita mba sekaligus envy banget hehe
    Nyesel pake banget nggak nyoba kemaren 😥
    Ohiya mba mau tanya, kalo ke korsel pake visa nggak? Kalo iya ngurusnya ribet nggak?
    Makasii 🙂

    Suka

    1. Halo, mba Rira.. salam kenal jugaa.. nggak usah envy mba, pasti dia akan bikin acara lagi kok.. nanti kita sama2 coba ya..

      kemarin mungkin pas aja rejekiku mba.. aku jg gak nyangka kok.

      iya, pakai visa mba ke korea.. sebenernya gak ribet, krn aku ngurus sendiri cuma krn aku ibu rumah tangga yg suaminya gak ikut pergi, jd ya agak ribet..

      tp bisa pakai travel agent kok mba Rira..

      Suka

  9. Ping-balik: Song Hye Kyo Fan Meeting. ~ Part. 4 | Jerapah Keriting

  10. Ping-balik: Song Hye Kyo Fan Meeting. ~Part. 4 (End) | Jerapah Keriting

  11. Ping-balik: Day 9. Describe the best day of your life to date. – Jerapah Keriting

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s