Enter title here

Paling nggak bisa deh kalau disuruh nulis judul..

***

nfh8sfs
nonton yang lagi pada berantem

Sekarang sedang ramai heboh di mana-mana ya?..

Ada yang bersuka-cita karena bisa nonton konser Coldplay. Tentang Coldplay sendiri, gue merasa sedikit beruntung karena rada kudet.. jadi nggak galau-galau amat kalau nggak kebagian tiketnya. Gimana mau ikutan heboh, secara lagu yang masih gue ingat pun cuma yang judulnya Vicks yuuuk.. Hyuuk. *lalu ngolesin balsem*

Ada yang masih saja comment war. Mulai dari aktris yang level setiker ~~selebriti tidak terkenal~~ sampai level para aktris korea dengan segala macam opini delusionalnya.

Dan tentu saja masalah yang tidak akan pernah usai.. Pilkada. Hhhhhh… Pilkadaa lagi. Kenapa ya, energi ngomel-ngomelnya tidak digunakan untuk topik yang lebih positif. Pilka…. Be, misalnya..

Ya sudahlahlah.. aku update cerita tentang orang-orang yang paling banyak gue ceritain di sini ya. Siapa lagi kalau bukan Ibuk, Suamik, sama Anak…

***

  • Kalau gitu aku tim Dylan

Ibuk.    : ” Beli tas brandon itu di mana sih?”

Gue       : ” Tas apa? Brandon? Beverly hils?”

Ibuk     : “ Opo meneh kui? Itu artis-artis katanya pada punya tas brandon.. Syahrini punya tas brandon..”

Gue       : ” Weelaaadalah, maksudnya branded too buk.. ”

  • Nia Dimyati, who?

Ibuk    : ” Ibuk lihat di TV, masak katanya anaknya Nia Dimyati itu nipu..”

Gue.    : ” Nia siapa? ”

Ibuk.  : ” Nia Dimyati..”

Gue     : ” Dimyati.. Itu Nia Daniati buu..”

  • Nenek Trip

Beberapa bulan yang lalu adek gue pergi ke Bali. Pada hari keberangkatannyya, mendadak Ibuku ingin ikut. Kemudian, Aidan ingin ikut neneknya dan walhasil gue pun harus ngikut anak gue. Memang ini judulnya Ngikutinception.

Nah, salah satu impian Ibuku ketika di Bali adalah bisa berfoto dengan busana adat bali. Meskipun pemotretannya dilakukan di dalam studio, ~~yang pemandangan panorama Bali-nya tetap harus diphotoshop~~. Pokoknya yang penting Ibuk sudah sampai di Bali dan foto pakai baju adatnya.

Begitu selesai difoto, kami pun menemui mas yang sedang mengedit foto-foto Ibuku..

Ibuk.       : ” Itu.. Itu, nanti itu tolong foto saya disensor ya..”

Masnya  : *shock* ” Ha gimana bu?”

Ibuk.       : ” Iya. Yang itu, pokoknya nanti foto saya disensor ya mas..”

Gue sama masnya berpandang-pandangan.. Apakah yang dimaksud adalah lengan ibuku harus diblur seperti korban kejahatan yang ada di acara-acara TV lokal itu? Lah, angel men..

Gue.         : ” Apanya yang disensor?”

Ibuk.       : ” Ya jangan dikeliatin banget itu keriput-keriputnya..”

Gue dan masnya,  : ” DIEDIIIT TOOOO..”

  • Lalu, yang jadi neneknya siapa? 

Masih dalam edisi Nenek Trip. Kali ini ceritanya kami bertiga akan keliling Jakarta naik Busway. Kebetulan gue ingat ada kebijakan bahwa manula tidak perlu membayar tiket.. Betapa bahagianya Ibuk ketika mengetahui hal itu. Hanya dengan menunjukkan KTP DKI, Ibuku sudah bebas melenggang kangkung.. “Tau begitu dari kemarin-kemarin jalan-jalan naik busway ya..”.. ujarnya.

Lalu sambil menunggu kedatangan si busway, apakah Ibuk hanya diam dan melamun saja? Ya gaklahyaa.. Tentu saja, Ibuk bercerita ke tante di sebelah kalau dirinya gratis naik busway.

Si Tante terkejut.

Ibuk senang.

Si Tante baru tahu…

Ibuk makin semangat..

Si Tante menyayangkan, kenapa KTP-nya harus Depok, sementara beliau tinggal di Cinere yang jaraknya hanya beberapa ratus meter dari perbatasan Jakarta Selatan.

Ketika si busway masuk, Ibuk langsung mengambil Aidan dan membopongnya..

Gue      : ” Ibuk ngapain gendong Aidan?”

Ibuk     : ” Biar nanti waktu masuk dikasih tempat duduk.. Kan aku nggendong anak kecil.”

Gue       : ” Lah, kita kan dari terminal, buk.. Bisnya pasti kosong. Lagian Ibuk kan nenek-nenek, sudah pasti dapat tempat duduk”

Ibuk     : ” Siapa yang nenek-nenek? Mosok aku nenek-nenek..” .. *sementara itu tante sebelah sudah ikut cekikikan*

Gue      : ” Nah ini naik busway fasilitas gratis untuk manula, kan?.. Ya Ibuk sudah nenek-nenek, lah

Ibuk     : ” Nggak mau aku jadi nenek-nenek.”

Gue      : ” Ya udah, simbah-simbah..”

Ibuk     : ” Enak aja..”

Gue      : ” La kalok bukan Ibuk, terus yang jadi nenek siapa? Aku? Ibuk budhenya?”

Ibuk     : “Pokoknya aku nggak mau jadi jadi nenek-nenek.”

Kami melihat AIdan, ” Apa kamu saja nak yang jadi nenek-neneknya?”.

Lalu Aidan memberi tatapan kenapa dia harus terlahir di keluarga ini.

***

img20161028145743_1.jpg

img20161028145748.jpg

  • Ini bacanya apa?

Aidan.    : *sedang mengeja label yang tertempel di kursi belajarnya* ” A. S.A.N.A. Bacanya apa mami? ”

Gue         : ” Bacanya? Asana..”

Aidan     : “Bukan. Bacanya kursi..”

  • Ini namanya keluarga Jari..

Sore itu, Aidan sibuk menggambar telapak tangannya di kertas gambar. Setelah selesai dia pun menunjukkan hasilnya.. ” Ini ibu jari, ini bapak jari, kalau ini nenek jari, ini papi jari, nah terus ini anak jari deh…”

  • Ada anak bertanya pada emaknya..

img20161126192348_1.jpg

Belakangan Aidan sedang senang belajar vocabulary bahasa Inggris. Belum. Belum cas cis cus seperti anak-anak sekarang kok.. Apalagi gue, ibunya, masih jauuuh.. jaaaa..uuuh dari yang namanya kriteria ‘Orang Tua cerdas dan berilmu’ masa kini..

Sebagaimana yang kita tahu.. banyak bahasa Inggris yang sudah berasimilasi dengan bahasa Indonesia. Bahkan padanan katanya sama. Nah, masalahnya anak gue ini masih belum menerima kenyataan itu.. Jadi ya begini ini nih sehari-hari kami..

Aidan     : “Mami kalau bahasa inggrisnya semut apa..?”

Gue         : ” Menurut Aidan?”

Aidan.    : ” Ant.

Gue.        : ” Kalau bahasa inggrisnya beruang?”

Aidan     : ” Bear.. Kalau harimau?”

Gue.        : ” Tiger..”

Aidan.    : ” Singa?”

Gue.        : ” Lioon!”

Aidan.    : ” Kalau anjing, apa?

Gue.         : ” Gampang. Anjing itu Dog..”

*loh.. kebalik. Baru sadar.*

Gue.        : ” Heh.. yang seharusnya nanya tuh Mami, terus yang jawab Aidan.. Sekarang Bahasa Inggrisnya kucing apa?”.

Aidan.    : ” Cat.. Kalau bahasa inggrisnya Panda?” *yee.. do’i balik maning*

Gue         : “Panda..”

Aidan     : ” Bukaaan.. bahasa Inggrisnya panda apa?”

Gue         : ” Nggak ada bedanya, sama kayak bahasa indonesia, panda juga..”

Aidan     : *kesel* ” BUKAAN! Bahasa inggrrisnya kung fu. Jadi bahasa inggrisnya Panda tuh Kung Fu. Kung Fu Panda..”

Gue.        : ” Iyeee.. iyee..”

.. dunia kembali tenang…

Aidan     : ” Kalau bahasa inggrisnya Gorila?” *ebuset, masih ada lagi?”

Gue.        : ” Mmmm.. sama nak, Gorila juga..”

AIdan     : ” BUKAAAN” *kemudian merepet panjang lebar*

Gue.        : ” Aduh apa ya.. mmm.. Big Monkey?”

Aidan.    : ” Nah, gituuu.. Bener. Big Monkey..”

… *maafkan aku anakkuu…*

Aidan    : ” Kalau Bahasa inggrisnya Orang utan apa..?” Arrrgh!

Gue        : ” Orangutan..”

AIdan    : ” Bukan bahasa inggrisnya zresythhieiuahgfiagfaei..”

Gue         : ” Ha.. apa itu?”

Aidan    : ” Bahasa inggrisnya orangutan, itu ivgtgslcrufjshdvfgr ..” *lah, beda lagi*

Gue.       : ” Bukan, nak.. bahasa inggrisnya tu ya Orangutan..”

Aidan.   : *pengen nangis* ” Bukaan!! Bahasa inggrisnya orangutan apa mi..”

Gue.       : ” Mmm.. apa ya, mami juga nggak tau.. Mungkiin, Forest man? ”

AIdan   : ” Iya beneeerr.. Forest Man.. Kayak Avengers.. Ada Ant Man, Spiderman, Batman, Forest Man ya kan Mi”

… *ya Tuhan toloong.. siapa yang mau jadi super hero Orang utan?*..

***

  • Tapi, itu presidennya kan…

Suamik.  : ” Ini di group whatsapp pada heboh amat ya..” *sambil memperhatikan handphone*

Gue          : ” Ngebahas apaan, pi?”

Suamik   : ” Sibuk pada ngomongin Triumph.”

Gue          : ” Triumph?  Triumph Be-Ha yang itu?” Tumben kok suami jadi tahu merk bra, apa merk bra gue mau naik kasta?

Suamik   : ” Presiden America, terbaru itu. Donald Triumph..”

Gue          : ” TRUMP PAPIII. BUKAN TRIUUMPH. ITU BEEHAAA..”

Iklan

59 pemikiran pada “Enter title here

  1. Ahahahahha, paling epic yang gak ada mau jadi nenek 😂😂. Ini sih nggak perlu dikasih judulll pasti bakalan tetep bikin penasaran isinya, karena seperti biasaaaah mengocok perut 😂

    Suka

  2. ih aku ngerasain beneeur deh mba, apa yg dirasain sama di tante. rumah sekian meter dari jakarta, tapi ktp depok. aku mauuuuu minta referendum, gabung jekardah boleh ga sih? ya enggaklaaah, pake nanya 😀
    yang paling juara donald beha. ya Alloh mas suami bwahahaha ngakak 😀 . #Triumphforbetterlife

    Suka

    1. waaaakkksss… nyesek yaa.. tp aku jg kok, apalagi berkaitan cari sekolah.. jarak 1 aja udah masuk depok ama tangsel..

      btw iya tuuh.. huhuhu kirain mau naik strata sosial jd make donald beha.. ternyata kagaaakk.. hih

      Suka

  3. pas liat fotonya pertama kali tak pikir itu penari bali sungguhan loh mba, eyampun ternyata neneknya aidan to woalaah…. tapi impian ibukmu mirip2lah sama aku mba, pgn foto baju ada lengkap, tp nek aq adat paes jawa sih hehehee

    Suka

    1. Iya impian banget lah.. aku diajakin sih nggak mau (males lihat harganya hahahha).. tapi mungkin pas aku udah nenek-nenek kayaknya bakalan sama kayak ibuku ini deh.. haiaa..

      ahh iyaaa.. pas jaman pengantin itu sih udah mbak.. mmm.. kalau aku kepengen apa ya? *mikir dulu*

      Suka

    1. Hai mas cumilebay.. maaf mas, kalau mas mau berusaha ngelucu, komen mas nggak lucu sama sekali
      . Dan saya rasa komen mas terhadap Ibu saya nggak appropriate ya..

      saya suka becanda sih, dan suka ngebecandain Ibuk juga.. tapi ya nggak seperti ini juga kali mas..

      Suka

  4. Mba Dew seperti biasa, selalu bkin anakku yg br mau ketiduran jadi bangun lagi, gegara emaknya baca cerita di blog ini ketawa keras2
    lucu bgt sih keluarganya
    3 generasi cucok jd sitkom, atau ikut audisi stand up comedy aj mba sekalian bertiga’an
    ahahahah, tar pasti saya vote,,ahahahahahah

    Suka

    1. ya ampun mba Yuvi.. kasihan banget anaknya tidurnya kentang hihi..

      sebenernya biasa aja kok ceritanya, kayak kita sehari-hari.. cuma biasa, aku suka lebay ajaaa.. hehehe.. stand up? haiiiyaaaah …

      Suka

  5. Hahahaha… mba Restuuuu… tadi aku smpat kepikiran, kok abis foto malah minta di sensor sih, trnyata buat ilangin keriput 😀 😀 😀 trus truss si Aidan, lagi wkwkwkk..

    beteweh mba Restu,, kalo di buat sitkom nih kayaknya seruuu

    Suka

  6. hahaha.. kocak banget ini mba Dew, sama aku juga paling susah kalo udah mo kasih judul, sama masukkin kategori nya.
    Paling juarak beha naik kasta.. opo meneh ituu looh, beha bisa naik kasta… hahaha

    Suka

      1. Hahahaha.. lucu deh si beha bisa naik kasta.. aku udah jarang2 bgt beli triumph sekarang.. *loh malah dibahas*
        Btw, kalo aku komen koq selalu waiting moderation ya mba Dew? Emmm nganu itu kenapa ya?

        Disukai oleh 1 orang

      2. aku jg udah jarang nemu triumph mba.. (lanjut dibahas)..

        nggak cuma dirimu kok mba El.. ini emang kebiasaan dr dulu kesetting moderationnya.. hihi.. maap yaa.. gak ada maksud kook.. (guayaa yee.. pakai disetting, pdh yg komen jg gak banyak2 amat)

        Suka

  7. fitria lestari

    Gak ada apa apa mbak cuma banyak ketinggalan info otp yg katanya ada good news…IG di off eh malah gak bisa di on lagi…

    Boleh donk minta tolong..hehehe edisi maksa..

    Suka

  8. Ping-balik: Enter title here.. #2 – Jerapah Keriting

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s