Film Silenced (2011) dan kenapa aku jadi suka Gong Yoo..

Judulnya panjang amat..

Halo 2017! Hei blog, kamu kebanyakan nganggur ya? Maklum ya, aku sedang terpaku nonton Goblin.. Goblin? Itu yang layanan aplikasi ojek? (itu GoBox), atau itu kata-kata yang sering diucapkan para netizen di kolom-kolom perang komen Pilkada? (itu Gobl.. ah yasudahlah)

Tentu saja Goblin ini drama korea.

Eh, gue bersyukur loh bisa berada di waktu yang sama dengan masa penayangan Goblin… SOALNYA BAGUSS BANGETTT, JENG SRIII!!..

Gue selalu picky untuk pilihan menonton drama korea atau menyukai aktor-aktornya.. Nggak semuanya sempat gue tonton, too much drama, too little time yunauu. Tapi jika sekalinya suka, biasanya gue akan fokus stalking semua informasi di balik layarnya.

Dan tentu salah satu yang gue pantengin adalah sang pemeran Goblin, Gong Yoo. Tapi apakah karena Goblin maka gue jadi kepincut dengan mas Gong Yoo?

Salah.

Gue mengagumi beliau setelah mengetahui perannya di balik layar pembuatan film Silenced ini.

***

gong-yoo-27

a67a71d658b66e9e567b7596a690b0f8

efd24d19ae1f5936cb86c1985c78b15c

Sebelum menyaksikan Train to Busan, gue tetap merasa dirinya mirip Shah Rukh Khan. Ya gitu deh, just another aktor Korea Selatan sana.. Katanya sih, dia banyak dipuji atas etos kerjanya tinggi, total dalam berakting baik itu adegan laga maupun berani melakukan adegan sex scene.. Pokoknya aktor yang sangat ciamik dah.. Mmmmmmkaaayyy..

Tapi, tetep biasa-biasa aja ah.. Gak suka-suka amat..

Soalnya, duluuuuu… gue selalu merasa, mas ini terlalu overated dengan abs-nya yang memang mirip papan cetak roti sobek.. Akiyuh kan nda suka cowok-cowok yang terlalu bertelanjang dada *kalah montok, soalnya*..

8c82916ccda24ec7e8f7472e0627a91d-jpg

Tapi, setelah melihatnya berakting lari-lari melawan zombie, pun dikomporin sama Imbi, mau nggak mau, gue jadi tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang dirinya..

Gue bertanya apa sih kelebihannya, perasaan, doi nggak ganteng-ganteng amat.. tapi kok bisa jadi salah satu a-list aktor di sana ya? Coba jelaskan ke mamah dewik cobaa..

Imbi pun bercerita panjang lebar. Salah satunya ketika Gong Yoo ini menjadi produser suatu film tentang guru pedophilia yang apa ya? yang itulah, gue lupa.. pokoknya bikin satu Korea heboh ~~entahlah, gue lupa bagaimana.~~.

Seperti biasa, informasi yang gue terima, masuk dari telinga kanan keluar terlinga kanan lagi.. Nggak sempat kecerna memori, maksudnya..

***

Nah, pada suatu malam, sambil menghabiskan waktu menunggu episode Goblin terbaru, gue stalking semua berita tentang Gong Yoo..

giphy

Ternyata drama Coffe Prince bukan akting pertamanya yang gue lihat. Tiga belas tahun yang lalu, dia pernah main di salah satu film favorit gue, My Tutor Friend.. Ih film itu kan sudah berkali-kali gue tonton? Kok gue gak nyadar kalau ada dia?.. Bagaimana mau sadar, secara perannya di sana sebagai anak SMU antagonis yang aktingnya tengil banget..

Dan gue baru tahu, Gong Yoo ini sosok yang sangat menyenangkan sekali ya. Dari senyum-senyum sendiri sendiri melihat wawancaranya ketika mempromosikan filmnya, sampai ngakak kepuyuh-puyuh melihat aksinya di Running Man...

HIngga perhatian gue terpaku di wawancaranya yang ini..

Mungkin ini film yang diceritakan Imbi..

intermezzo ~~ Pernahkan teman-teman mempunyai list film yang bagus untuk ditonton.. tapi sampai sekarang masih belum berani ditonton~~.

Gue ada.

Dan satunya adalah film ini.

3b8cc786aa1c0e20b924ce6c2aaaa8d1_large

Silenced (2011)

Hanya dengan melihat trailer dan membaca kisah yang ada di balik film ini saja sudah membuat gue tercenung, tak percaya, marah dan .. sedih luar biasa.

Lebay yak.. Tapi memang begitulah kenyataannya.

Walaupun gue suka dengan Korea, tapi gue tidak buta memujanya 100%. Gue masih waras kok. Gue yakin, di balik propaganda Korea dalam mempromosikan budaya dan negarannya, pasti selalu ada sisi gelapnya..

Nah, kaitannya dengan film Silenced ini akan gue jabarkan beberapa inti cerita film ini tanpa bermaksud spoiler. Gimana mau spoiler, wong sampai sekarang gue masih belum berani nonton.

Update : Akhirnya gue sudah memberanikan menonton film ini. Dan opini gue tidak berubah masih sama seperti yang gue tulis di bawah ini.Film ini BAGUS BANGET! 

  • Film ini berkisah tentang perjuangan para korban peristiwa kriminal dalam mencari keadilan..
  • Peristiwa kriminal ini terjadi di asrama sekolah berkebutuhan khusus..
  • Tentang beberapa anak-anak tuna wicara dan tuna rungu yang mengalami kekerasan di asrama. Sembilan anak-anak dari rentang usia 7-20 tahun ini mengalami kekerasan fisik dan seksual yang dilakukan 6 guru termasuk kepala sekolah mereka selama periode 2000-2003.

Dan film ini diangkat dari kisah nyataa.

http-mashable-com-wp-content-uploads-2013-07-love-and-other-drugs

MAU MARAH NGGAK SIH LOO??

KOK BISA ADA ORANG-ORANG SEJAHAT ITUUU?!..

Hanya melihat trailernya saja gue sudah sedih.. Rasanya tuh pengen marah.. Tapi marah ke siapaaa?? Sudah terlalu banyak berita dan peritiwa negatif yang terjadi di sekitar kita, kenapa menonton film saja harus membuat depresi?

Mungkin kalau hanya melihat filmnya saja, bisa saja gue berkesimpulan.. ” Aah, ini mah bisa-bisanya produser mengeruk keuntungan dari peristiwa kriminal anak-anak saja..”. Memangnya film Indonesia yang itu? *semua pasti tahu*

Yang membedakan adalah bagaimana peran seorang Gong Yoo dalam proses pembuatan film ini.

  • Tahun 2009. Ketika Gong Yoo sedang menjalani wajib militer, si cowok yang memiliki julukan Dinosaurus head ini, memperoleh hadiah novel dari produsernya.. (update : maaf salah info, kata Imbi yang meminjamkan bukan produser, melainkan seniornya di kemiliteran).
  •  Novel ini berjudul Dogani, karangan Kong Ji Young. Fyi, beliau seorang novelis ternama Korea Selatan, yang pada masa mudanya adalah seorang aktivis hak asasi manusia.
  • Novel ini terinspirasi dari kisah nyata di tahun 2005. Kala itu, sang penulis novel terpaku oleh salah satu artikel surat kabar tentang kasus kriminal yang terjadi di sebuah sekolah berkebutuhan khusus.. Dalam artikel tersebut, kalau tidak salah, sang wartawan magang mengungkapkan ketidakadilan jalannya pengadilan.
  • Setelah membaca novel tersebut, Gong Yoo dilanda keresahan. Biasanya dia tidak terlalu memikirkan isu sosial, karena pekerjaannya sebagai aktor, dia berusaha menempatkan dirinya netral. Tidak dengan novel ini. Ia gelisah, padahal tidak sedang geli-geli basah.. Dia merasa, cerita novel ini harus diketahui oleh khalayak luas..
  • Apa yang bisa ia lakukan? Apalagi kalau bukan mengangkat kisah novel ini ke layar lebar. Dan ketika mendapatkan libur cuti wamil, ~cuti wamil ya, bukan cuti hamil~ Gong Yoo menghubungi sutradara di agencynya untuk membaca novel ini. Dan merekapun berdiskusi panjang mengenai ide tentang film Dogani..
  • Lalu sebagai produser, ia menemui sang novelis berkaitan dengan hak cipta.. Pembahasan dengan sang novelis adalah seputar inventasi di film ini.. Apa yang akan diharapkan dari invenstor mengenai cerita yang memilukan ini. Rasanya aneh mengeruk keuntungan dari peristiwa itu.. Tapi untungnya, dengan dukungan sang novelis, film inipun berhasil diproduksi.

I have a soft spot in my heart about humanity..

Dengan berbagai macam peristiwa negatif yang terjadi di sekitar kita, terus terang, mendengar tentang perbuatan baik seorang publik figur (yang bukan gimmick) bagaikan sebuah oase di tengah himpitan berita-berita hedonisme, pornografi, kekerasan pada anak, maupun gaya hidup matrealistis lainnya yang sering kita dengar..

Hasilnya.. film ini tidak hanya box office dan meraih awareness dari jutaan penonton, tapi juga tercatat sejarah sebagai salah satu film fenomenal yang mampu merubah tatanan sosial Korea Selatan..

Banyak reaksi yang terjadi, seperti :

  • Masyarakat berdemo meminta dibuka kembali kasus lama itu. Walaupun pada akhirnya para korban masih belum memperoleh keadilan. Alasannya klise, kurang cukupnya bukti-bukti dan saksi. Grrrh..
  • Di dunia nyata, sekolah ini bernama Gwangju Inhwa School. Dan setelah filmnya tayang, akhirnya sekolah sekaligus asrama tempat terjadinya peristiwa itupun ditutup.
  • Di ranah parlementer, terbitlah Dogani Law, yang pada intinya merevisi dan memperberat hukuman untuk para pelaku kejahatan terutama dengan korban anak-anak berkebutuhan khusus.

Selesai membaca berita-beritanya, pandanganku terhadap Goong Yo berubah 180 derajat. I ADOREEE HIM SO MUCH!!

d52414588b609b084fdffc248214b6c8

GILAAA YAA.. CUMA FILM AJA EFEKNYA BISA SEPERTI ITU..

Ada nggak sih film Indonesia yang seperti Silenced ini?

Ada mbak, ituh G 30 S PKI..

ah elaaah…

***

Begitchuuuwww…

Dan kalau teman-teman ingin mengetahui lebih lanjut tentang kasus ini, berikut gue lampirkan beberapa artikel yang berkaitan dengan tulisan ini.

  1. Film ini pernah diangkat di artikel NY Times yang ini.
  2. Update kasus Gwangju Inhwa School
  3. Korban kekerasan seksual akhirnya kalah dalam pengadilan banding.
  4. Beberapa review keren tentang film Silenced/The Crucible ada di sini dan di sini.

Oh dan terakhir, ini adalah klip perjalanan GY di Kamboja ketika menjadi duta Unicef. Aaaaahhh hatiku hangaaaatt… 

Iklan

94 pemikiran pada “Film Silenced (2011) dan kenapa aku jadi suka Gong Yoo..

  1. Pertama aku udah cinta mati sejak nonton train to busan, kedua aku akan nonton film silenced, ketiga yastaga Gong Yoooooooo 😍😍😍😍 tambah cinta..
    (fokus ke geli geli basah nyebelin)
    (fokus ke cuti hwamil)
    wamil tash, wamil. Oia.

    Suka

      1. Ih sedih ya. Sebel. Gemes. Ya Tuhan jadi kepikiran ada berapa banyak anak yang jadi korban kayak gitu 😭😭😭 ku makin cinta deh.
        Di kantor nonton setengah jam aja, ngelanjutin di rumah nih.
        Jeung Dewiiiii jadi gak tenang nih abis nonton filmnya 😭😭😭

        Suka

      2. Iyaaa.. kok bisa yaaa ada orang-orang sejahat ituu.. Dan aku baca di mana, ternyata itu kayak sudah semacam budaya gitu Tash.. dri tahun 60-an aja sudah ada korbannya.. (kalo gak salah, ini pengakuan salah satu mantan guru gitu deh)..

        Makanya aku belum siap mental untuk nontonnya.. Aku kan jiper, takut traumatik.. kamu hebat oiii, berani..

        Suka

  2. belum kelar bacanya sih pas nulis komen, baru nyampe shahruk khan langsung buru2 pengen komen: kok, ternyata qt sepikiran sih mba? bagian ngrasani kalau gong yo itu mirip SRK. hahahaa…..

    tapi entah kenapa aq belum menyukai gong yoo nih, dulu pernah tengok2 drama coffee prince gak jadi diterusin karena kurang sreg sama YEH yang jadi tomboy tapi menye2, trus cowoknya alias gong yoo kok gak cakep sihh…. *jangandijitakplisss*

    terus musim drama kali ini kayaknya musimnya Gong Yoo ya, mulai dari Train to busan, Goblin, trus apalagi kayaknya sering liat doi bolak balik deh. Sayangnya satupun belum tak lihat, huhuu….Eh Goblin baru 1 episod ding, belum ada mood ngelanjutin lagi….

    *yawis, lanjutin baca*

    Suka

    1. BAHHAHAHAHAHAH akhirnya ada yang sepemikiran samaaaa akuuuuhhh!

      sama, waktu coffe prince booming banget.. akupun kelarin juga si dramanya.. tp biasa aja.. ya itu, karena kok lihat mirip SRK hahaha.. dan bener.YEH cantik sih.. tapi aku merasa rada kurang sreg aja.. gak pernah bisa tune in ama mbak itu.. pdh udah nonton drama2nya yg Princess Hours sama Coffe Prince ini..

      gak bisa dipaksa mba Tiaa.. namanya juga selera hahahah, kebetulan aja frekuensi aku sekarang lagi satu kriteria sama GY.. maklum, aku harus tau dan cocok ama karakter aslinya di real life baru bisa klik.. *emangnya kami mau nikah, harus cocok2-an*

      Suka

  3. Aaaah aku juga ngikutin nonton Goblin Mba, episode 13 bikin mbrebes mili *nyender di bahu Gong Yoo 😭😭😭

    Btw aku udah suka Gong Yoo ini dari coffee prince dan lumayan mengikuti sepak terjangnya (((sepak terjang))) tapi blm nonton yang Silence. Aku merasa gagal 😂 doi ga ganteng2 banget tapi entah kenapa dia charming gt menurutku. 😍

    Disukai oleh 1 orang

    1. IYAAA AKUPUN MBREBES MILIIIIII LIHATNYAAA.. *udah jadiaan aja sih mereka berdua* #dijorokin

      waaa kamu sudah suka GY dari jaman Coffe Prince, berarti kamu masih kecil banget dong Ata 10 tahun yang lalu.. hebaaat #plokeplokeplook..#sungkem

      Oh ya? Belum tau Silenced? Emang sih, soalnya sebelum film ini, imagenya dia romcom sama yg manis2 gitu kan?

      Suka

      1. Feelingku kok sad ending yaa 😔😔 ga pengin nonton episode terakhir *malah OOT bahas Goblin hahaha

        Iya tapi aku nontonnya jaman SMA hihi habis ini fix harus donlod Silenced.. bener soalnya agak beda sih ya ini ceritanya bukan romcom makanya aku ga gt ngeh 😆

        Disukai oleh 1 orang

      1. WAAAKS TYKE BELUM NONTON? Ayolaaah.. masih ada waktu sampai weekend ini kok.. pengalaman sama si writternim-nya sih biasanya ending dramanya selalu happy.. kalaupun gak, drama ini baguuuuusss banget!

        Suka

      2. Eh spoiler.. Endingnya baguuuss.. beautiful bittersweet gitu Tyke.. kalau menurut aku walaupun agak kentang, karena kurang banyak ho-oh ho-ohnya.. tp setelah diresapi dan dihayati jadi ngerti kok kenapa endingnya begitu. BAAGUUSS!!

        Suka

  4. jadi jadiiiii pelemnya gong yoo yang make out total apa nih seus? *minta digaplok 😀 😀
    akyu suka train to busan, mba. mau coba2 nonton silenced ah. duh kuat mental ga ya akyuuu? 😦

    Suka

    1. ahahhahaa.. ada judulnya A man and A woman.. itupun aku jg belum siap mental untuk nontonnya.. (jadi ada gak sih yang gue tonton)

      paling berani mau nonton The Suspect (kalau ini kayak film Man of No where-nya WOn BIn).. doi bener2 lakuin adegan laganya sendirian..

      Kabarin ya mba San kalau udah nonton Silenced.. aku masih belum kuat mental.. (tapi kan ini tujuannya film itu dibuat ya, biar pada tahu apa yg dirasakan si anak2)

      Suka

  5. Lama ga main ke blognya mbak dewi. Goblin sama Gong Yoo ini banyak yg ngerusuh di temlenku. Tapi aku belum nonton Goblin, nti bisikin ya kalo happy ending.
    Yg suka banget sama train to busan itu suamiku, mbak. Dia selalu terpesona sama film zombie.
    Btw mau nanya oot, jadi legend of the blue sea ini kalah pamor sama goblin kah?
    Siap siap mau pilih beli dvd nya Goblin aja kalo gitu 😆

    Suka

    1. Hai Nana.. wah nama domain baru. Selamat yaa..

      Iyaa.. soalnya drama ini aselik keren banget.. Nanti aku bisikin deh kalau endingnya Goblin gimana ya..

      waa masmu suka Train to Busan hihi.. iyaya, ada apa dengan zombie2 itu.. genre film ini sudah punya loyal fanbase yg setia loh..

      oh aku ngikutin dua drama ini yang sedang on going.. emang sih kebanting sama Goblin, walaupun beda jam tayangnya.. Tapi sudah berusaha keras menontonnya hanya demi Jun Ji Hyun..

      cuss.. DVD Goblin beliii..

      Disukai oleh 1 orang

      1. Iya, krn kalo beli dvd kan harus nunggu dramanya kelar tayang dulu baru dpt dvd full. Kalo beli per episod biasanya malah rugi. Haha.
        Naah, silence ini coba ntar kuintip juga msh ada di babang dvd tak.

        Suka

      2. Aah iyaa bener.. bener.. aku dah lama gak beli di lapak DVD.. udah keenakan streaming soalnya..

        Cerita-cerita ya kalau ada.. setau aku si di lapak DVD ku gak ada.. adanya di nonton online gitu

        Suka

      3. setau aku, kata temenku, TvN emang ngga nayangin dramanya ini di asia apa ya.. aku lupa.. pokoknya TvN yg di Indo itu gak nayangin drama2 gitu apa gimana gitu.. nanti aku tanyain lagi.

        aku biasanya nonton streaming di myasiantv, atau dramanice, kalau teks indonesia ada tu aplikasi Viu..

        Suka

      1. Aku stres malah kalo nonton film zombie. Iya ih aku pernah mikir kalo tiba tiba ada zombie massal aku kudu lari kemana?
        Huhuhu. Pokoknya zombie itu budeg sama blind. (Zombienya World War Z kan gitu ya?) Kalo ada zombie lewat kita jangan pecicilan, dieeem aja. Mungkin bakal amaan haha

        Disukai oleh 1 orang

    1. Hai Mariskaa.. Iya, aku demen si cerita crime terutama yg based on true story..

      dan emang iya.. makin baca kasusnya, makin baca2 yg lebih melebar lagi makin sedih.. bisa ya ada orang-orang kok sejahat itu..

      Suka

  6. Ira

    aku baru tahu filmnya Gong Yo yang silence ini Mbak…terus kok yah ga siap mental ya mau nontonnya. Aku juga baru tahu dia suka ikutan kegiatan sosialnya Unicef.

    Maklum kenal Gong Yo cuma dari coffee prince, train to busan, sama goblin. dan emang awal-awal aku pun berpikir kalau doi mirip Sharul Khan! hahahaha

    Suka

  7. Wiiii ya ampunnnnn dasarrr dah nih mama Aidan… ngorekklk Gong Yoo sampe lapisan terdalam yaaaaak!!! Korekkk terus wiii sampe abisss!! Hahahahaa

    Guendah donlot sebagian tuh A man and a woman..hadeuhh FANASHHHH KAKKKK FANASSSSSHHH *lelpin muka di air es* 😂😂😂

    Cem mana mau nonton silence kalau nonton voice aja sambil tutup2 mata (baru kelar eps 2)

    Gong Yoooooo!!! Johahaeyo !

    Disukai oleh 1 orang

    1. Naaaah jadi lo ngerti kan Jo kenapa gue nggak keburu melulu nonton drama-drama lainnya hahaa.. nanti tinggal cuss lihat list dari kamu aja ah..

      HUWAAAA SUDAH NONTON A MAN AND WOMAN? Haduuuhh baru ngintip2 di youtube aja aku jipeeeerrr… kira-kira sama kayak Frozen Flower gak ya?

      Voice katanya senada kayak SIgnal ya? AKU SUKAA!! Aku masih belum berani nonton Silenced, thriller-nya beda yaaa..

      Johahaeyoo artineee opooo hahahaha?

      Suka

  8. Johahayo : aku suka (kek gitu lah yg gue liat di youtube tulisannya…entah bener apaa nggak..padahal ngomongnya : “cuwayooo”)

    Belom nonton wi..baru liat 1 part..jd dramania skrang sucks babget di hp gw kalau donlot suka bisanya beberapa part doank. Yg berhasil gue donlot pas yg adegan dia lagi almost making…L

    Voice iya dibikin mirip2 signal yaaa tp ini luka2 or siksaannya ga nahan euy. Apalagi yg eps 2 anak kecil..ga kuat gue ntnnya. Tapi pastinkuat donk liat wajah bang Jang Hyuk 😛😍😘

    Suka

  9. Hwaaaa ini lagi dibahas dimana2 ya Goblin. Waktu seliweran di twitter kirain dia ini pelm hollywood gituu. Terus anak2 komunitas disini juga pada rame Goblin. Ternyataaa :))

    Aku juga baru tau kalo Gong Yoo ini nama orang, kupikir judul film sumpah *nangis*

    Disukai oleh 1 orang

  10. Aku merinding lho mbak liat trailernya…Duh Mas Gong Yoo..tapi mukanya dia itu unik mbakk, ga kayak kebanyakan aktor Korea keknya. Kemaren baca sekilas info di ig yg sumbernya dr (katanya) salah satu wartawan bilang sebenernya Gong Yoo itu aslinya kasar, aku tak percayaaaa…Wartawannya nyebelin kali jadi Gong Yoo males sama dia..hahahah..KZL.

    Suka

    1. iyaaaakaan.. wajahnya gak ganteng ala2 aktor korea kebanyakan.. tp ganteeeeng bgt hahha.. iyaaa aku jg baca tuh. ih aku mah gak percaya, kan standar korea sana emang lebay mba pipit.. jawab blunt dikit dibilang kasar dkk. tp logikanya klopun iya.. masak gak boleh. ahok yg kasar dan pemarah aja masih keliatan kok rasa cintanya ke warga.. mah aku lihatnya gong yoo pun spt itu.. sotoy ya hahahhaa

      Disukai oleh 1 orang

  11. Ajushi yang satu ini emang idolak. Saya baru tau ada film Silenced dan kisah tentang dibalik film itu. Jadi penasaran pengen nonton. Dan… thank you, Mbak. Entah kenapa pandanganku tentang Gong Yoo berubah sejak baca artikel ini. Jadi ngefans sama Bang Gong Yoo. Dia artis yang nggak sekedar ngartis. Tapi juga ngebuat sesuatu yang cukup ‘berani’ dan punya dampak yang wow. Habis ini mau stalking drama sama film dia yang dulu-dulu ahh 😀

    Suka

    1. Sama-sama Kinanthi sayang :)..

      Makasih ya.. senang kalau hasil postingang di blog ini ada yang berguna (sedikit saja)..
      Iyaa.. akupun terus terang ngefans sama dia karena tau latar belakang dia bikin film ini.. kalau sekadar aktor2 yg aktingnya kece dan film/drama2-nya box office ada banyak.. tapi kalau seperi GY? Kayaknya cuma dia deh..

      Suka

  12. Mba Dew, aku langsung serch2 loh soal kasus ini, gegara baca blog mba Dew, trus langsung nnt di youtube,,
    wuaahh bener2 sedihh pisan
    Sambil nnt sambil sesedihan gitu
    Sambil nnt sambil ngebayangin kalau kejadian seperti itu “ada di sekitar kita”
    Sambil nnt sambil mengutuk koq bisa yah ada MANUSIA sekejiiiii itu
    Sambil nnt sambil yaahhh apapun itu lah,,,,susah diungkapkan kata-kata
    Mba Dew udh nnt?

    Disukai oleh 1 orang

      1. Hemmm,masih belum kekumpul nyali’nya mba’e???
        ehehheehhe
        tapi suatu saat mesti nnt nih film
        bagus
        aku suka nnt yg terinspirasi dr kisah nyata
        berasa real jadi’nya
        mba Dew ini pintar sekali meracuni org2 unt ikut penasaran sm film2 yg direview
        dulu yg train to busan juga, gegara racun’nya mba Dew, jd cepet2 suru suami donlod
        ahahahah
        kayaknya multitasking yah mba Dew,,
        jadi comedian bisa, comica bisa banget, traveler juga oke lah,terakhir jadi periview & pengiklan film juga jago,,,ahahhaha tinggal nunggu hasil karaoke’an aja nih, jago juga gak
        ahahahahhaha

        Suka

      2. Mba Yuvii.. beneran, film ini bagus tapi bikin jiper.. Aku harus siapin mental dan mood dulu.. Pengennya nunggu ada temennya.. Nah masalahnya, temennya itu yg belum ada hahaha.. suamik gak mau kalau yg nangis2, kalau macam Train to Busan dia baru suka..

        Hahahhaha.. masak sih mba ngeracunin. Ini karena emang film-nya aja yg bagus-bagus.. kebetulan aja selera kita sama

        Ih mba Yuvi bisa aja.. gak bisa multitasking kok, beneran.. Aslinya mah saya seriuus..

        Karaoookkkkkeeeeeeeee.??? (baru nulis ini aja udah njerit).. jelas aja bikin maluu..

        Suka

  13. Hai. Mbak, Dew! Aku senang bisa menemukan artikel tentang Ahjushi yang lagi santer bikin orang deg deg ser. Hahahaha.
    Gong Yoo, awal-awal aku tahu dia waktu main di drama Coffe Shop. Walau aku suka sama dramanya, tapi aku belum terlalu ‘ngeh’ sama sang aktor kece-badai-banjir-longsor-tsunami ini #halah halah
    Ya, dan ketika GY kambek (?) di drama Goblin, seketika duniaku dibanjiri perasaan aneh. Aku suka (tbh, aku jatuh cinta) sama GY yang notabene umurnya lebih tua 16 tahun dariku #garuk tembok
    Terlepas dari kenyataan itu, aku tetap bertahan untuk nerima GY apa adanya (?)
    Aku keep searching di google tentang GY. Mulai dari fakta-fakta, artikel, list film/drama apa aja yang pernah dilakoni, sampe ngumpulin foto-fotonya di folderku.

    Dan, benar sekali, Mbak.
    GY itu punya jiwa sosial tinggi. Jarang-jarang, loh ya, nemu artis kayak begini hehe.
    Pokoknya aku salut sama GY.

    Btw, film The Silenced juga masih bertengger di movie-list ku. Belum sempat donlot.

    Tapi, aku usahain mau donlot secepatnya.
    Oiya, kemarin aku baru aja nonton The Age of Shadows. Recommended banget ini.

    Nice post, Mbak. Aku langsung follow, deh. Hehe 😀

    Salam kenal, ya, Mbak Dew.

    Suka

  14. veronika

    Lagi kena Gong yoo fever ya smw😆 aku pikir cuma ak yg lgi baper kena demam ahjussi …
    Syang bnget telat baca artikel ini… Tapi ak brsykur krna bnyak jga yg mnyukai aktor itu bkan dri kegantengan ya tapi krna prestasi dan krja keras nya…. jdi ga sbar nnton Silenced

    Suka

    1. Hai Veronika. Hahahah iyaaa nih.. aku telat demam Gong Yoo.. tapi better telat daripada nggak sama sekali..

      dan emang iya, IMHO.. di balik layarnya itu yang bikin dia outstanding dibanding aktor lain ya..

      Suka

  15. vie

    Hha…ternyata ada yg sepemikiran sma sya klo gong yoo itu mirip shahruk khan XD
    Mungkin dari rahang nya / mimik muka nya kadang” mirip…yg jelas baik gong yoo / shahruk khan k2 nya akting’a keren. Muka k2 nya menurutku ak sih biasa aja #plak. Banyak aktor yg lebih cakep, lebih putih, lebih muda (?), tapi point dari mereka ini ‘kharismatik’ ❤
    Paling suka klo peran gong yoo jdi bapak" ntah di train to busan atau di silenced…interaksi nya sama anak" itu memalingkan duniaku~~ eaaaa #lebay XD

    Suka

    1. Hai Vie..

      hihihi diam-diam ternyata banyak yang sepemikiran ya ..*ahseiikk*

      bener, seksi banget.. karismatiknya beda ama aktor lain.. terus bodynya yg slender cakkeeebbb..

      bener-bener.. interaksinya ama anak2 itu bikin meleleh yaaa.. dan beneran loh, lihat bts-nya di silenced ini, dia, sbg produser, bener-bener concern sama para child actornya.. lihat interviewnya deh..

      Suka

  16. Vera Go

    sudah lama nonton film ini klo gak salah 2013…
    filmnya best banget sampe selesai rasanya hati sakit banget air mata gak berenti bederai…
    dan dari dulu sudah suka Ahjussi Gong Yoo…love love love…

    novelnya ada gak ya yg sdh bahasa Indonesia…

    Suka

  17. Sastro0

    Ada kok film indonesia yang berdasarkan kisah nyata yang walaupun tidak booming tetapi sempat jadi sorotan di dunia sosial, judul filmnya sayekti dan hanafi, saking bagusnya ini film sampai di remake oleh sutradara berbakat yang kala itu “masih muda” yang kita kenal sekarang sebagai sutradara yang populer Hanung Bramatyo. Ceritanya seorang pasangan buruh panggul pasar dan tukang becak yang tidak mampu membayar biaya persalinan bayinya, sehingga sang bayi tidak boleh dibawa pulang bahkan pihak RS menyetujui pejabat yang akan mengadopsi bayi tersebut tanpa persejutuan orang tuanya. Sayangnya film itu sekarang sulit ditemukan

    Suka

  18. Nomi Irene

    Tambah jatuh cinta mbak sama ahjussi yang satu ini :’)
    Aku baru pertama kali nonton drama korea full ya goblin karena selama ini kalau liat sekilas drama korea jalurnya itu” aja, eh yang ini agak beda. Dari situ jatuh cintrong dan nonton film & drama dia dari 2004.
    Liat artikel mbak ini makin aaaaah~💞
    Semoga jodoh kita mirip Gong Yoo, manis senyumnya, perawakannya, hati tulusnya, etos kerjanya. Dan semoga ahjussi kita segera mendapatkan belahan jiwa. Amin🙏

    Disukai oleh 1 orang

  19. resty

    salam kenal mbak..
    awal mulanya lihat judul film “silenced” di apps, karena yang peranin si akang GY ini, jadi tertarik buat nonton sambil baca sinopsisnya, and i found your blog (im in love with you :*)
    duh mbak.. karena baca update mbak dan comment di sini maka memberanikan diri buat nonton… ternyata setelah sedikit nonton, makin ga kuat :((
    background agak gelap berasa nonton film horror.. beuh, saya takut baper endingnya :(((
    mewek ga berenti2..

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s