Day 1 Writing Challenge: 15 Fun Facts About Me

Mari kita mulai postingan blog rasa bulletin board-nya Friendster.

Baru postingan pertama sudah mikir. Fakta yang fun tentang gue. Emang ada?.. Yang apes mah banyak, tapi fun? Coba gue pikir-pikir..

1. Dulu gue bertanya ke Ibuk, kenapa gue harus diberi nama Restu Dewi? Kata Ibuk.. artinya di FloRES lahir anak cewek saTU. Haiaa bisa aje. Dan semenjak lahir sampai 30 tahunan kemudian, gue belum pernah sekalipun menginjakkan kaki ke tanah kelahiran gue.

2. Punya musuh bebuyutan sejak jaman babad tanah leluhur. Namanya Nyai Mukti Rahayu.. biasa dipanggil Nyamuk. Dan dari semua anggota keluarga, hanya gue yang selalu bermasalah dengan nyamuk dan bekas gigitannya.. Sementara yang lain, tetep tidur pulas.

3. Waktu kecil punya hobi aneh suka ngemut uang logam. End up gue pernah nelen duit 50 waktu di Ambon dan harus dioperasi di Ujung pandang.

4. Gue lumayan jago gambar dan nari. Mungkin ini yang dimaksud bakat itu bukan genetik. Karena semua anggota keluarga gue kalau nari badannya kaku kayak kanebo kering. Dan soal menggambar, sepertinya hanya berawal dari hobi gue yang suka mengkhayal sendiri akibat kebanyakan baca komik..

5. Gue masih ingat waktu SMP, bersama sahabat gue, kami belajar “pendidikan seks” dari novel horor Indonesia karangan Abdullah Harahap. “Menggelinjang” anyone?

6. Gue suka dengan pria asia timur kayaknya sejak jaman SD. Zaman dulu masih era-eranya aktor Hongkong. Kenapa gue suka? Karena rambut-rambut mereka kok bagus-bagus ya.. Poni lemparnya ituloh, aduhai banget.  Yaiyalah,  Jauh berbeda sekali dengan rambut keriting brindilku.. Padahal gue baru sadar, kalau diaplikasikan ke zaman sekarang.. poni-lempar-sasak-tinggi itu kan jadul banget.. Belum kebayang? Ituh, semacam model rambutnya Dessy Ratnasari di iklan Barbara hairspray. Sudah gitu, gue ingat, aktor favorit gue adalah Jimmy Lin. Kalau ada fotonya di majalah, dan bersisian dengan salah satu aktris mandarin yang gue suka, kadang gue gunting halaman itu dan gue suka pura-pura ciumin mereka berdua. Jijik banget dah ah.

bncwxaaceaeqdzp-jpg-large7. Waktu kecil gue pernah jadi fansnya Nike Ardilla dan berharap dulu dia jadian sama Hudi Prayoga. Bertahun-tahun kemudian, gue tidak menyangka akan duduk di hadapan pria ganteng ini. Bukan, bukan sebagai petugas kelurahan atau petugas survey KPR. Dia jadi client gue. Dan dia masih seperti dulu yang pernah gue ingat. Oh apakah beliau tahu kalau gue adalah mantan shippernya sama Nike Ardilla? Yo horaaak, GEENGGSIII DONG! Dan menulis postingan ini gue baru tahu kalau ternyata beliau sudah meninggal tahun 2013.. Ya ampuunn.. Rest in Peace pak Hudi.

8. Gue tidak merokok, tidak minum dan tidak suka clubbing. Tapi seriiing banget ditanyain.. mm.. lebih tepatnya dikomentari..”Kamu bukannya ngerokok? Minum juga kan? Pasti suka clubbing, ya..” Bahkan ada temen gue yang kekeuh lihat gue clubbing di Dragonfly.. Entah yang seperti ini gue harus merasa sedih atau senang.

9. Gue malas olah raga. Olahraga bagi gue adalah seperti penyiksaan terselubung. Apalagi lari. Rasanya mau pingsan dan nafas seperti tinggal tiga biji.. Kalau mencari keringat, gue lebih suka menari. Bonusnya bisa perform sambil didandanin..

10. Kuliah jurusan Komunikasi karena bercita-cita ingin menjadi jurnalis. Tapi langsung males begitu mendengar suara sendiri sewaktu tugas Praktikum Radio. Cempreng amat yak. Dan biasanya suara gue seperti kejepit jika berbicara dengan orang baru serta akan naik beberapa oktaf ketika berbicara di depan orang banyak. Jadi apabila berbicara di depan banyak orang baru? Do the math..

11. JIka diperhatikan lebih detil, telinga kanan gue lebih tinggi daripada telinga kiri. Dan telinga kiri gue lebih caplang dari sebelah kanan.

12. Semasa kuliah, gue dan teman-teman adalah kuis hunter. Hampir semua kuis di TV pernah kami ikutin.. Dan berkat modal nggak punya malu sejak masa-masa ospek, kami lebih mudah untuk lolos casting.

13. Pernah bertemu Boyz II Men. Jadi ceritanya beberapa tahun yang lalu, gue pernah mencari laptop di Ratu Plaza. Di salah satu toko komputer, tiba-tiba masuk beberapa pria africa datang dan ikut melihat-lihat komputer. Wajahnya familiar. Tapi mereka ini siapa ya? Kayak pernah lihat di manaa gitu.. Jangan-jangan mereka ini yang sering disebut jaringan pengedar narkoba. Bahkan dari keluar dari toko pun kami masih berpapasan dan jalan beriringan sampai tempat parkir. Lebih heran lagi, ternyata mobil kami bersisian dengan mobil para pria kulit gelap ini. Gue masih penasaran dengan mereka sampai pada akhirnya gue menyadari siapa mereka setelah membaca tulisan di mobil yang berbunyi ” Boyz II Men New Year Eve’s Concert in Hotel Mulia Jakarta.”.

14. Tidak berbakat jualan. Tapi belasan tahun lalu gue pernah aktif menjadi anggota MLM. Iya gue salah satu yang sering mengeluarkan kalimat sakti ” Apakah anda punya mimpi?”

08821-breaking-dawn_45815. Dulu gue adalah diehard fans Twilight. Ngikutin model rambutnya Bella Swan? Pernah.. Tapi bukannya jadi mirip Bella Swan, malah mirip bella sungkawa. Hih. Oh, tentu saja pasangan favorit gue adalah Robert Pattinson dan Kristen Stewart (fyi, mereka dulu beneran pacaran ya). Gue ingat, gue pernah lembur di kantor karena mereka. Bukan, bukan karena rajin bekerja.. tapi sibuk menempelkan semua hasil print foto-foto mereka di dinding kubikel kantor.. Dan esoknya, teman-temanku pada shock ketika mampir ke kubikelku..

 

 

 

Oke sekiaan sampai di sini..

Postingan ini menjadi tulisan pertama dari tantangan 15 Days writing challenge..

Iklan

51 pemikiran pada “Day 1 Writing Challenge: 15 Fun Facts About Me

  1. BUAHAHAHAHAHAHAHAHAHHAHA!!!! Gue dah yakin gue bakal ngakak baca postingan lu wi. Ampunnnn ampun dahhhh! Itu Nyamuk aja ada nama panjangnya ya ternyata 😂😂😂😂

    Udinnn deh lu liburan ke Flores injekin kaki di tanah kelahiran 😀

    Suka

    1. Setres kan Jo.. Udah nggak pakai mikir nulisnya. Mirip ama dirimulah buka aib sendiri yak hahahhahaha, dan waktu ditulis kok udah sampai puluhan? Untung cuma 15.. bisa-bisa nggak tau di mana naruh muka ini..

      Disukai oleh 1 orang

    1. Sungguh receh ya mba Yo, yang kayak-kayak gitu aja dicari nama singkatannya..

      Iyaaa bhuhuhuhu.. waktu alm. Nike Ardila meninggal mendadak aku sedih beneran.. aku inget banget tuh, jam 6 pagi lagi jalan pagi ke pengkolan bus sama temenku mau ke sekolah. Langsung seharian nggak bisa konsen belajar..

      Suka

    1. Haii bumiiilllll.. selamat yaaa atas kehamilannya. Malam-malam nggak bisa tidur yaa.. capek jekpot?

      Iya aku golongan darahnya O.. amsyiooong banget deh, ingat banget jaman SMU dulu kan rumahku belum ada AC-nya.. setiap malam kalau tidur, aku selalu pakai celana panjang jaket dan kaos kaki.. nelongsone reeeek..

      Suka

    1. Makasihh Mariskaa.. Iya aselik dah tuh.. aku sampai serem sendiri banyak orang-orang afro gede tinggi dalam satu toko komputer.. ternyataa eh ternyata kalau nyanyi bisa bikin baper para wanita pada masanya..

      Wah tau Hudy Prayoga juga hahahaha kirain hanya aku seorang yang tahu.. Iya, aku baru tau semalam.. kaget juga, karena waktu ketemu beneran baik-baik saja.. Prima metropolis ganteng gitu..

      Suka

  2. ha ha ha dikata Nigeria Jakarta yak :-))

    Gw sempet ke Forks Wi padahal ga ngefans ama Twilight, cuman gara2 nemenin ponakan2 gw yang Twihard napak tilas :)) eh tapi sejak saat itu jadi suka banget juga hahahah

    Suka

    1. Mba Nuniikk hahahhaa ngga tau ya mba.. Aku juga taunya karena dia main film ama alm. Nike Ardilla dan setelah itu seringnya main film panas ama Inneke Koesherawati hahahaduuuhh kacaaw..

      Aduh, Rob Patt itu yaaa.. kayaknya dulu sama Kristen Stewart, menjadi satu-satunya public Hollywood yang aku idolain..

      Disukai oleh 1 orang

      1. Iyaaa. bagus banget yaaa.. aku sering tu nyanyi-nyanyi lagunya dia sepulang sekolah ngabisin waktu di perjalanan dari pengkolan bis ke rumah..

        Waaa namanya Nike Ardila jugaa.. hebat2!

        Suka

  3. Itu arti nama Restu.. Hahahahahahahaha… 😂😂😂😂
    Gua ngakak terus sampe lupa mo komenin apa aja selain arti nama..
    Gua rasa kalo ktm boyz II men dijalan gua jga gak bakalan ngeh, Wi. Terus gua jg dulu suka banget sama jimmy liiin! Toss! Sampe skrg masih cakeeppp 😍😍😍😍

    Suka

    1. Bhahahaha iya tuh, tau deh ortuku bisa dapat wangsit dari mana,, mungkin kalau anaknya lima yang lahir di sana, namanya jadi Resma (krik krik krik)

      Hahahahhaha kita berarti dulu satu barisan jadi fans-nya Jimmy Lin.. pada masa itu dorama Jepang dan Drama Korea belum muncul ke permukaan ya.. Iya, sudah lebih manly sekarang pas nikahnya.. pdh dulu.. buset menis2 ala syahrul gunawan gitu yak senyumnya..

      Suka

  4. *langsung gugling hudi prayoga* btw aku pas SD juga suka ama jimmy lin sama aaron kwok hahhaha gara2 suka nyolong baca majalah kakaknya temenku si ses wiwi namnaya mba hihihih

    Suka

    1. Aku cuma sekali ngefans dan jadi shippernya dia ama alm. Nike Ardila.. setelah itu mah sibuk jadi aktor panas doi..

      hahahaha padahal kalau dipikir-pikir Jimmy Lin itu senyumnya sok cute ala2 ALiando ya kalau jamana sekarang?

      Suka

  5. nyai mukti rahayu hahahaha….namanya alim banget padahal kelakuannya tukang isep darah. Btw praktikum radionya dosennya pak Pius Pope bukan? Aku dulu diajarin dia mbak, duh susyeee banget jaman dulu kudu bikin program radio berkelompok, karena jaman baheula kan adanya cuma kaset (buat lagu background acaranya), belum secanggih jaman skr. Ini kenapa komennya jadi ke dosen ya?

    Suka

  6. Wulan

    HAHAHAHAHAHAHA…
    Aku cuma mau nanya nih, Mbak. Dapat ilham kepanjangan “nyamuk” itu kira-kira berapa purnama ya?
    Hudy Prayoga aku nggak ngeh yang mana Mbak, mungkin saat itu aku masih muda belia *ditimpuk kitchenaid* (karena ditimpuk panci sudah terlalu mainstream).:))

    Aku dulu demen Jimmy Lin, Aaron Kwok sama Andy Lau lho Mbak. Bahkan punya poster yang ada tandatangannya (ntah asli ato pelsong) hahahaha

    Suka

    1. Entah dapat ilham dari mana hahaha.. mak’ceblung aja..

      Iyalaaaaahhh gue malah bingung kalau banyak yang ngeh Hudy Prayoga.. karena aku ngeh beliau juga waktu main film ama Nike Ardila hihihi…

      Wiiii canggiiiiiiih punya poster yg ada tanda tangannyaaa.. aku masih paling banter pin up yang di majalah dengan rambut rapi tertata sempurna gituu..

      Suka

      1. Wulan

        apa lagi itu artinya mak’ceblung, Mbak e? ora mudeng akuuuu
        Kalo Nike Ardila aku tau sih Mbak.:D
        Maklum Mbak, mamake ntah dapet dimana poster itu.hahahaha

        Disukai oleh 1 orang

  7. aku juga pernah nelen koin 50 perak.. tapi pas poop keluar haha “apakah anda punya mimpi?” haha ketwa bagian itu soalnya aku org anti mlm jaringan dan kaki-kaki haha..

    Suka

  8. Ira

    Mbak Dewi…bisa aja nih bikin singkatan buat nyamuk!! =)) *ketawa ga kelar-kelar
    oh masanya dirimu memang udah ngefans sama artis Mandarin ya..sekarang berbelok ke Korea Selatan ya mbak….

    Disukai oleh 1 orang

    1. Aku juga cuma tau doi main film ama Nike Ardilla.. selebihnya aktor film panaass nass nass..

      oh pernah doong, pengen modelnya kayak Jimmy Lin.. hasilnya kusur brokoli ngembang ke atas kayak Joey Mc Entyre.. Benciik!

      Disukai oleh 1 orang

  9. fitria lestari

    Lama gk main dimari..ternyata dah banyak ketinggalan..Fitria juga suka nonton twilight mbk..tapi baru tahun kmrin..review d YouTube…

    Suka

  10. Lucuuu,selalu deh kalau lagi suntuk,atau cape ngurus anak,hiburannya baca2in blog’nya Mba Dew (makanya kalau bisa aktiv nulis terus yah Mba Dew, dibukuin boleh juga deh kayaknya,nanti aku pasti beli buku’nya)
    Mba Dew kalau pada saat masih MLM terus yg diajakin aku,,ishhh pasti aku benci 7turunan,,anti bgt sm org2 MLM,,alasannya ngajak makan,pas nunggu makanan dtg keluar deh itu seprangkat alat perangnya,,huffttt (korban berkali-kali diboongin temen yg agent MLM,keseeellll kakaak)
    Hahahah,mamaku juga suka sma nike ardilla,dirumah vcd’nya (iyah masih vcd,blum dvd/mp3/mp4) disetelin mulu,tapi emang lagu’nya bagus sih,,sekarang pun di tempat kerja papaku (garment) pegawai2nya masih sering bgt setel lagu Nike keras-keras
    Mba tapi kan emang organ tubuh manusia itu hampir semuanya tidak ada yg sama seimbang antara kiri & kanan (kata dokter langganan aku dulu)

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s