Day 7. Recommend to us a book to read. Why do you think it’s important.

Rekomendasi buku untuk dibaca? Dan kenapa buku itu penting?

Mikir dulu..

Mmm..

Jawabannya : Buku Tabungan..

.

Eh, bukan ini ya maksudnya?

Huwaa.. maaaaaaaaf yaa..

Seriuss. Buat gue, tema tantangan hari ini susah banget…

Gue suka baca buku.. tapi itu duuuu.. luuu..

Sekarang? Apalagi semenjak punya anak (dan dunia sosmed yang menghabiskan banyak waktu), susaaah banget rasanya menghabiskan satu buku.. Dalam setahun mungkin tidak sampai lima buku yang berhasil gue habiskan. Jujur, bahkan dari awal tahun ini belum ada satupun buku yang kelar gue baca. Kemana-mana bawa novelnya Shopaholic yang terbaru, tapi hanya dibawa, dibaca mah kagak.. *tertunduk malu*..

Padahal ada satu quote yang pernah gue baca, yang intinya mengatakan..

Dirimu adalah apa yang kamu baca dan dengan siapa kamu bergaul..

Atau kalau diterapkan di masa kini, Dirimu adalah dengan siapa yang kamu follow di social media, dan blog apa yang kamu baca. ~~~ yang ini mah, jangan diambil serius, soalnya aku ngarang sendiri~~~

Nah, masalahnya gue sudah lama nggak baca buku, bacanya struck belanja.. Jadi siapakah diriku sesungguhnya? *jawabannya emak-emak pemalas, kakak*.. Hiks, emang iya sih..

Karena pengetahuan gue soal buku tidak terlalu menggembirakan, jadi gue rekomendasikan salah satu buku yang ketika membacanya membuat gue terjaga semalaman.

DIVERGENT

Plot singkat.

Novel karangan Veronia Roth mengambil latar belakang kota Chicago di masa depan. Masa di mana, kota terbagi-bagi menjadi lima faksi, faksi Candor (the honest), faksi Erudite (the intelligent), faksi Amity (the peaceful), faksi Abnegation (the selfless) dan faksi Dauntless (the brave). Dan setiap tahunnya, masing-masing anak yang telah berusia 16 tahun harus memilih faksi mana yang akan menjadi pilihan hidupnya. Dan sang tokoh utama, Batrice Prior, harus memilih antara dua faksi. Satu faksi berarti memilih keluarganya dan lainnya adalah pilihan yang sesuai kata hatinya..

Dan apa pilihan faksinya, inisiasi yang harus dijalaninya sampai apa yang sesungguhnya terjadi pada dirinya akan mengubah hidupnya selamanya.

Review.

Sudah banyak yang tahu novel ini kan. Karena tak lain tak bukan karena film Divergent dan mas Theo James yang ma’ uhuuy itu.. Ma’uhuy tuh yang ngapain?

Salah satunya yang begini..

Oke. Sudah ya sama mas Theo-nya.. Sekarang fokus ke novelnya..

Awalnya gue kasihan sama buku ini, pertama kali gue temukan di toko buku, letaknya nyempil di antara novel fiksi young adult lainnya.. Dan tentu saja tenggelam di tengah gegap gempita novel Hunger Games…

Tapii, begitu membaca dari halaman pertama.. gue tidak bisa berhenti untuk terus membalik halaman-halaman berikutnya. Seru.. seruu.. seruuu!! Pokoknya menegangkan sekali! Aselik, semalaman gue tidak tidur karena penasaran dengan cerita ini..

Tentu saja, novel ini sudah dijadikan film..

Meskipun gue sangat setuju dengan pemilihan kastingnya dan filmnya pun tidak mengecewakan, tapi gue lebih menikmati cerita versi novelnya..  Apalagi konflik dan adegan-adegan sadisnya lebih bisa dijelaskan secara detil dan mendalam dalam versi tulisan…

Sepertinya ini novel terakhir yang membuat gue lamaaa banget move on untuk baca buku lain.. Bahkan sampai sekarang, gue masih belum menemukan novel lain yang bisa membuat gue merasakan sensasi yang sama seperti ketika gue membaca Divergent.

Demikian rekomendasi buku hari ini.. Saatnya hunting buku-buku hasil rekomendasi teman-teman blog.

Iklan

24 pemikiran pada “Day 7. Recommend to us a book to read. Why do you think it’s important.

  1. Aku mah struk dikumpul2in sampe banyakkk bgt. Halu bgt, dikira bisa reimburse kalik ya sama Suami? Atau klo dipendem di tanah depan rumah, ditindes batu bata, siram aer kembang…. trs bs jd duit lg. #kasian

    Suka

  2. Duh duhhh duhhh ga tahan ama buku rekomendasinya …beneran yaaa lama banget move on nya ama seri divergent ini. Kalau aku ntn filmnya malahan duluan wi lalau tergila gila smape ke langitnke tujuh ama aa theo (keknya everybody knows yaak) serasa pengen join dauntless yakkk 😃😂 sayang deh allegiantnya ga dituntasin aja di film kemaren itu 😢😢😢😢

    Suka

    1. Oh berarti kita kebalik ya Jo hahahahhaa.. gue ingat tuh, masa-masa ngikutin siapa yang audisi dan kepilih casting jadi Tris sama Four.. serasa ngikutin pengumuman hasil quick count pilkada.. Dan begitu Theo James yg kepilih jadi Four, langsung sujud syukur (lebay) hahhaha….

      Dan dari semua series, emang aku paling suka yang Divergent sih.. rasanya gemes, kok nggak semua adegan ditampilin yak..

      Suka

  3. untuuung, ada juga buku yang direkomen selain buku tabungan ya mbaa… klo gak bisa dicubles-cubles *uopooo iki* karena buku tabungan sejatinya mending disimpen jauh2 biar gak bikin pening pala… *fiuuh*

    Suka

  4. Udah serius baca taunya buku tabungan, tiap baca buku tabungan rasanya kayak abis nonton Endless love, sedih abis 😢😢

    Tapi Divergent itu emang oke, aku sih nonton filmnya tapi skrg hawa2nya udah males kalo baca buku, mending baca blog orang aja biar kekinian trus gratis lagi hahahaha..

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s