Day 13. List your favorites: song, quote, food, vacation spot, photo

Favorite song.

Seringnya playlist youtube gue kalau sambil main internetan adalah lagu Korea. Biasanya lagu-lagu OST ataupun background music drama Korea (maklum, baper).. Tapi kalau ditanya lagu favorit untuk saat ini, jawabannya, semua lagu di album barunya Ed Sheeran. Dan kalau disuruh memilih salah satu, gue akan memilih Supermarket Flowers..

Setiap mendengarkan lagu ini, rasanya itu.. bawaannya antara sedih dan rindu dengan orang-orang terkasih yang terlebih dahulu meninggalkan kita.. hhhh…

Favorite quote.

Quote internet? #kriiik#kriiik#kriiiik

Gue tidak terlalu banyak tahu tentang quote. Tapi ada satu quote yang dulu gue suka dan pernah gue tulis di lembaran ucapan terima kasih TKA..

People don’t care how much you know, until they know how much you care. ~~ Zig Ziglar.

Favorit Food.

Semua makanan, apapun itu, asal bukan gue yang masak. Ha.Ha.

Ah indahnya duniaaa kalau buka mata, buka pintu, buka tudung saji makanan dan terhampar makanan sehat dan lengkap tanpa perlu gue yang masa dan cuci piringnya *suamiik, beliin mesin cuci piriiiing yaaak..*…

Favorit Vacation Spot.

Lately gue suka city light di waktu malam.. Biasa, suka ngayal.. apa yang sedang dilakukan para penghuni rumah-rumah yang menyalakan lampu di hadapanku ini ya? Ini termasuk spot liburan, bukan sih?

Kalau spot liburan..

Mau jawab laut, tapi kulit gue gampang gatal-gatal. Gunung? Gue seneng sih lihat pemandangan yang terhampar dari pegunungan.. Tapi mungkin karena pengalaman masa kecil, gue nggak suka perjalanan menuju puncak gemilang cahaya itu tadi..

Jadi, ceritanya, rumah mbahku itu ada di dekat laut. Tapi desa mbahku itu ada di balik gunung antah berantah di belahan Pacitan sana.. Yang entahlah, saking terpencilnya, gue sering bertanya-tanya kok bisa sih Ibuk ketemu Bapakku.. Ngapelnya, kan pe-er bangett…

Nah, dulu setiap mudik Lebaran ke rumah mbah, terutama dari jalur Pacitan-Lorok, gue selalu berdoa menutup mata sepanjang jalan.. Pemandangan sih baguuuss banget, tapi perjalanannya ituu masih bikin lutut semriwing.. Mungkin pada tahun 90-an baru terlaksana program jalan-masuk-desa, jadi medan yang harus dilewati seakan melintasi satu gunung ke gunung yang lain.. Kecil berliku-liku dan tanjakan yang curam dengan pemandangan hamparan jurang di sisi kanan-kirinya.. Pembatas jurang? Ih boro-boro..

Jadi yah, mungkin itu sebabnya gue suka, tapi biasa saja sama laut dan pegunungan..

Tapi kalau disuruh memilih spot yang paling gue suka, gue akan memilih untuk tree gazing. Apa ya ini? Semacam hanya lihatin pohon-pohon aja. Gue bisa betah berlama-lama duduk atau berjalan-jalan di antara rimbunnya pepohonan.. Entah itu sebatas pohon-pohon yang ada di taman-taman kota, kebon binatang Ragunan, hutan pinus di Sentul, hutan bambu di Bali ataupun bengong norak lihat daun-daun autumn di luar negeri. Padahal nggak ngapa-ngapain juga, biasanya gue cuma menatap rimbun dan tingginya pohon-pohon dengan semburat sinar matahari di baliknya. Rasanya tenang bisa merasakan keheningan dari hiruk pikuk keramaian kota..

Udah kayak orang-orang senior ya? Hihi. Mungkin karena gue tinggal di Jakarta, jadi gue dan kami-kami yang tinggal di sini harus memerlukan usaha lebih untuk mendapatkan lokasi taman atau outdoor yang layak.. Jadi  ngelihatin pohon-pohon aja sudah senang. Tapi dengan melihat pembangunan di sana-sini, gue sih masih optimis, Jakarta bisa menjadi kota yang lebih layak huni.. *aku terdengar bijaksana ya*  

.

Favorit Photo.

Ini cuma random yang gue ambil dari media library gue, daripada cuma satu, gue masukkin beberapa yah….

Demikian postingan tantangan hari ini.. Selamat bermalam Kamiisss..

 

 

Iklan

19 pemikiran pada “Day 13. List your favorites: song, quote, food, vacation spot, photo

    1. haaaa.. masak siii? Bukannya beringiinn? atau pohon apa tuh yang ada di kuburan jeruk purut… tapi emang auranya kalau denger suara angin yg gesek2 di daun2 bambu agak gimana gituu.. untung siang hari hahahah..

      Suka

      1. As…taaaa…ggaaaaaaaahh……. baru tahu.. *nelen ludah*.. Aseli, selama ini aku sukaaa loooh ke hutan bambu sini.. *nelen ludah lagi*.. Bismillaaaaah.. jangan ada yg ngikut yaaaaa..

        Suka

  1. Mbak, bagian food sedep banget deh. Asal bukan gw yang masak 😂. Liat foto daunnya aku brasa pengen tidur. Kaya motif seprei daun merah ya? Huahhahhaa *random gilaaaaj

    Suka

    1. ah aku dulu sering ke Wonogiri.. itu nsh enak walaupun meliuk2 tp msh lebar.. nah jalur Pacitan tuh ampun dah..
      .
      eh mbak Dini, klo pohon bambu belakang rumah mbah.. nah tu mbayangin aja, aku udah takut hahahhha

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s