The Real Drama Korea..

Dari awal gue kenal Song Hye Kyo, (yang kenal gue yaa.. kalau mba Song, menyadari gue nafas aja, cencuu cidaak), selama itu pula gue selalu pengen banget jodohin dia dengan lawan mainnya yang aku suka.. Kenapa? Nggak tahuu.. Pokoknya, itulah magic drama korea..

Nah, masalahnya dunia entertainment Korea begitu tertutup. Jadi susah sekali mencari tahu kehidupan pribadi para aktor aktrisnya..  

Bandingkan dengan di Hollywood yang sangat mudah melihat foto-foto artis yang dibidik paparazzi sedang berbusana minim, make out di pantai, liburan nudies, dan lain sebagainya. Atau Indonesia deh, familiar kan dengan berita artis yang mudah gonta-ganti pasangan maupun kawin cerai. Sangat jauh berkebalikan dengan Korea. Di Korea, sedikit banyak hal-hal seperti itu masih dianggap tabu, jadi, sering banget kita dibuat shock dan terkaget-kaget dengan skandal berita siapa yang kencan dengan siapa..

Nah, kebetulan mbak Kyo pernah dua kali terlibat cinta lokasi dengan lawan mainnya. Apesnya, para mantannya itu nggak ada yang aku suka..

Dan karena hal inilah para netter memberi label SHK sebagai artis yang gampang cinta lokasi. Padahal, pria normal mana sih yang nggak akan tertarik dengan wanita ini? Gue aja yang cewek demen, apalagi cowok yang sering bertemu dan beradegan romantis selama berbulan-bulan..

Jadiii gue penasaran siapakah ‘pria beruntung’ yang nantinya berhasil menggaet SHK ke pelaminan (Song Hye Kyo bukan Shah Hrukh Khan, ya)..

Kemudian, tayanglah drama legendaris Descendant of The Sun yang booming di tahun 2016. Sebagai bani SHK, sudah pasti gue sukaaaak banget dengan drama ini. Begitupun dengan aktor utamanya, Song Joong Ki. Gue suka dengan karakter mereka tapi tidak mau berharap mereka melanjutkan hubungannya di luar kamera.. Takut patah hati, akiyuh..

Ta.. taaa..pi.. aku tidak tahan. Chemistry on dan off screen-nya mereka ‘dapat’ banget. Nyerah, mau nggak mau, gue termasuk di dalam barisan para fans yang berharap mereka beneran jadian..

Seiring dengan tamatnya drama DoTS yang diikuti melambungnya nama Song Joong Ki, bersamaan dengan itu pula berkali-kali muncul dating rumor tentang mereka. Reaksi para fans? Banyak yang percaya dan banyak juga yang skeptis..

Kalau gue, pastiiinjaaah termasuk yang yakin kalau mereka lebih dari sekedar costar. Alasannya, karena sangat mudah menemukan ‘clue-clue’ tentang hubungan mereka. Salah satunya, mana pernah mba Song jalan di red carpet seperti di foto-foto di bawah ini..

MEREKA PASTI JADIAN..

Belum pernah dalam sejarah mbak Kyo seperti itu ke orang lain kalau pria itu bukan pria terdekatnya..

Tapi, karena tidak pernah mengakui dan juga tidak pernah membantahnya maka gue akan bepegang teguh pada falsafah para shipper. Believe what you want to believe… Ciyailaahh..

Ditambah, gue makin yakin tidak sedang berhalusinasi setelah berkesempatan melihat langsung interaksi mereka. Dan ada salah satu kutipan yang laporannya pernah gue tulis di sini..

Dari awal sih gue sudah curiga, kenapa panitia ngotot melarang kita mengambil foto? Jangan-jangan, Song Hye Kyo akan mengenalkan suaminya atau pacarnya yang selama ini ia sembunyikan. Kenapa harus disembunyikan? Mungkin orang special itu punya tompel di wajahnya..

Ingat, apa yang kau tulis bisa jadi kenyataan..

OMG.. Aku bisa meramal?!

Jadi, beneran ada tompel di mukanya? Yang bonengg?

Bukaaaaan, bukan yang ada tompel di wajaaahnyaaa.. ah elaaah.. Eh, tapi nggak tahu juga sih, mungkin ada tompel di lipatan keteknya yang paling dalam.. Siapa hidung? (baca : who knows?)..

#kemudianhening..

Tenaangg, maksudnyaaaa, kami dilarang mengambil foto, karena secara tersirat sepertinya SHK ingin memperkenalkan kekasihnya untuk pertama kali di hadapan para fansnya..

Yang ternyata pria itu adalah Song Jong Ki

Aaaakk.. jadi maluu

Lalu para jamaah song-song-iyah mana suaranyaa?

waazzaap yoo..!

Terima kasih.. terima kasiih…

Jadi sekarang tenang dong.. Sudah lewatlah itu fase-fase penasaran tentang hubungan mereka. Tidak perlulah netter ngotot mengulik-ulik hubungan mereka. Tinggal menunggu waktu yang tepat, pasti mba Kyo dan mas Ki sendiri yang akan mendeklarasikan hubungan mereka di hadapan publik.

***

Kamis pagi, 5 Juli 2017..

Sehari sebelumnya gue tidur cepat karena sedang tidak enak badan. Perpaduan sariawan, maag kambuh, kaki pegel habis dari Puncak dan spanneng karena setiap ingin istirahat pasti selalu diganggu Aidan… Sungguh, perpaduan yang merana sekali..

Pagi harinya, seperti biasa gue memulai hari dengan membuka isi whatssap.. Gue mendapati salah satu isi chat yang membuat jantungku anjlog. Dari siapa lagi kalau bukan teman tandeman perdramakoreaanku, Joice.. Nama lengkapnya kadang Park Hae Joice, kadang Park Bo Joice.. tergantung bulan itu dia sedang mengidolakan aktor drama yang mana hihi..

Isi whatssapnya..

 Wiii.. Song2 couple akhirnya menuju halal OMG!!!!!

Masih belum sepenuhnya sadar. Halal apa? Halalan thoyiban? Slogan restoran ayam bakar wong Solo?

Tiba-tiba firasatku tidak enak, karena gue melihat ke lapak grup sebelah, ada 600-an chat yang belum dibuka..

Yang boneeeeng? (Ini kenapa dari tadi boneng disebut-sebut?).

Breaking: Song Joong Ki And Song Hye Kyo To Get Married In October

Gue kate juga apeeeeee… 

Tiba-tiba bagaikan banjir air bah, semua informasi keluar. Mulai dari konfirmasi dari kedua belah agency, foto-foto ketika beberapa kali mereka didapati sedang berkencan, foto ketika mereka meminta restu sang penulis naskah dan sutradara DoTS, sampai surat pribadi SJK dan SHK untuk para fans..

Lalu, sejak kapan tepatnya mereka berkencan? Ternyata, mereka dikabarkan sudah dating bahkan sebelum syuting DoTS dimulai. Jadii, buat yang memberi cap SHK ratu cinlok… semoga segera diberi hidayah.

Pokoknya hari itu benar-benar bikin nggak konsen dan serba salah mau ngapa-ngapain.. Kenapa ya, mereka yang akan menikah tapi gue yang bahagia..

Maunya jejingkrakkan tapi haissssh, boro-boro loncat, buat jalan aja masih pegel..
Mau teriak kencang, yang ada susah mangap karena sedang sariawan..
Bikin rendaman cuci baju, gue salah masukin sabun.. Seharusnya sabun untuk mesin cuci malah untuk rendaman cucian..
Lagi main bioskop-bioskopan sama Aidan, yang dipikirin gue malah foto-foto kencan mereka..

Dan di hari yang menghebohkan itu, buuuanyak warga netizen baik yang mengerti drama korea atau tidak ikut terkejut melihat berita ini…

netizen be like.. AAAAWWW..

Nah bagaimana ketika orang-orang di sekitarmu, yang tidak mengerti tentang dunia drama korea, bertanya tentang kehebohan apa yang sedang terjadi..

“Itu tadi Song Yengki, Song Yongki sopo kui mau.. arep menikah. Ibuk denger dari radio”

~~ Ibuk. (Nenek-nenek Jawa, 62 tahun)

“Siapa ya itu Song-song yang mau nikah itu. Kok heboh bener, semua beritanya adaaa di mana-mana..”

Wik, SHK dan SJK mau nikah noh. Selamat ya. OTP lo benar-benar jadi OTP.

~~ Rata-rata komentatornya adalah wanita ( mix dari yang single, menikah sampai yang sudah punya anak ABG, usia 30-an, tinggal di kota besar)

“Wiik.. Aku mau tanya tentang drakor. Itu dokter Kang sama Kapten So Ju kui nikah beneran?.. Ini anakku yang sueneeeng banget.. Bilangnya, Ibuk tuh ngeyel dibilangin dokter Kang itu cinta-cintaan sama Kapten. Padahal cuma film, tapi nganggepnya beneran terus”

~~ Ira (teman SMU. Tinggal di Yogya. Yang dimaksud, anaknya cowok dan masih TK pulak.)

Oh Maii Gooddddd! Suami gue seneng banget pasti..

~~ Tri butet caem (sahabat kuliah. Punya suami pria batak (yang katanya) hitam dan sangar tapi punya hobi nonton drama Korea.)

Sungguh, membaca chat-chat gue di hari itu membuat ngakak seada-adanya. Mungkin sepertinya gue perlu bikin grup chat tentang DoTS yang anggotanya adalah anak TK sama bapak-bapak batak penggemar drama korea. Swag sekalii..

Oh apakah reaksi teman-teman hanya ada di dalam chat?

Nggak juga. Ceritanya, kemarin gue ketemuan sama teman gue, Dora. Gue dan Dora pernah sama-sama bekerja di salah satu majalah wanita. Nah, dia sama sekali tidak tahu apa-apa tentang Korea. Samaa sekali. Padahal wajahnya mirip aktris Korea.. Karena bingung, dia pun bertanya hal yang sama.. Siapa itu song-song? Kenapa menikah? Terus, kenapa harus heboh?

Menghela nafas. Gue pun menjelaskan dunia yang sama sekali tidak ada dalam bayangannya..

bagaimana skema tentang dating scandal di Korea

Dan teman gue ini cuma bisa bengong sambil manggut-manggut. Dipastikan, yang ada dalam pikirannya adalah..

***

Jadi, begitchuuuwww ceritanya teman-teman…

Yang kayak gini nih baru idolaku. Keren yah. Mereka biasa-biasa aja, nggak pakai koar-koar sana sini kalau mereka dating. Tapi BOOM!! Langsung kasih pengumuman kalau mau menikahh..

Jadi gue hanya senyum-senyum sendiri baca ribuan komentar di forum dan berbagai media sosial tentang #haripatahhatiinternasional..

Buaaanyaak banget yang shock dengan berita ini. Selama ini, mereka yakin bahwa dating rumornya SHK-SJK hanyalah pepesan kosong belaka..

Sementara itu, gue cuma bisa senyum-senyum, sambiiill….

Pokoknya kalau ada yang bertanya rekomendasi drama korea saat ini. Tentu saja aku akan merekomendasikan DoTS dan kisah cinta mereka. Romantis yaaa. Pokoknya, hari-hari ini terakhir membuat drama yang sedang on-going sekalipun terasa tidak ada apa-apanya..

Jadii.. sampai jumpa di tanggal 31 Oktober 2017.
Kita ketemu lagi di layar handphone masing-masing yaaa..

 

 

Iklan

39 pemikiran pada “The Real Drama Korea..

    1. bukan gosyiiipp.. tp emg fakta se faktanya Asti. di Korea sana emg yg lagi hot pasangan noona-dongsaeng (yg wanitanya lebih tua).. kebetulan aja mrk termasuk di dalamnya..

      Suka

    1. Dillaaaaaa.. bagaimana sobatdrakor newbie-ku pakaaaabarr.. Duh, pdh aku lg ngurang2-in postingan ttg korea2-an.. mau jaim dikit. tp kutaaaktahaaann…
      .
      mari kita kondangan di lapak henpon masing2 yaaak hihihi..

      Suka

  1. Buahahahahahahaahaha Daebak!!!!!!! Emanglah kamu superb sekali!!

    Ampe speechless ga tau mau komen apa. Tp yg pasti nama gue berganti2 itu emang wajib yak. .hahaha

    Song2 couple menyebabkan dewichan salah masukin sabun ke rendeman cucian 😂😂😂😂

    Disukai oleh 1 orang

    1. Takperlulah kamu komen2 lagi, bu So Joice Sub.. (nah, kan ganti lagi).. krn tiap hari jg dirimu sdh cukup jd tpt penyaluran emosi gw ehee eheehehe..

      dan itu emg namamu bs dipasangkan dgn nama siapapun. coba gue? Lee Dong Wik, Ji Chang Wik.. hidih, aneh kali..

      Suka

    1. Haii ci Inlyy.. ini seperti gw ikut senang ketika BTS menang Billboard Award ya ci.. memang klo sesama sodara seperguruan tp beda aliran pasti ikut senang klo ada berita bahagia..
      .
      .oh itu kerja keras bgt cari gif yg mewakili aku semua ci.. pokoknya klo mau lebay harus totallll tall talll…

      Suka

  2. Cieee sampe gak fokus ngurusin cucian ya mbak wi. Hahahaa. Akyu juga seneng dan membayangkan ntar anaknya cakepnya kek apaa. Setelah patah hati nasional yaya hamish, skrg patah hati internesynel versi songsong couple. Hahahaha

    Disukai oleh 1 orang

    1. Wakakakakkaa gak konsen banget Lativa hajha.. banjir bah berita dan foto2 dating mereka.. cute bgt.
      .
      iya beneeeerr.. #haripatahhatiinternasional bagi mereka yg potek2.. klo di sini mah #haripalingbahagiainternasional hihi..

      Suka

  3. Aku juga lega mbak denger mereka mo nikah, akhirnyaaa Joong Ki bisa move on juga dari aku 😗 tadinya kirain mereka taaruf abis tiba2 ngumumin mo nikah, taunya udah pacaran sbelum Dots tayang. Tapi namanya org tetep aja ya ada yg nyinyir, masa ada yg blg mbak Song hamil dluan hadeuhh.. 😩😩

    Disukai oleh 2 orang

    1. Ahahahahhahaah akhirnya ya Nis, mas Joong Ki bisa move on..
      .
      (((taaruf)) bahahahhaaa.. Hiiih.. bangeeeetttt.. mau apapun jg pst banyak yg nyinyir.. gmn hamil, wong mau syuting film.
      Ini SJK langsung declare mau nikah jg sebelumnya krn si mba song dipojokkan terus kan..

      Suka

  4. Ira

    horeee dibikin juga postingannya!!!
    Sebagai jamaah perdrakoran aku pun turut bahagiaaaa….hari itu untuk beberapa jam aku bisa move on dari Chicago Typewriter dan sibuk liatin berita-berita plus foto-foto soal song song couple..

    aku menantikan tanggal 1 Nov nanti buat baca tulisan mbak Dewi soal nikahan song song couple XD

    Disukai oleh 1 orang

    1. ngiahhahahahahha.. makasih makasih ya Iraa.. Ini yg mau nikah siapa, kayak gue yang mau punya hajatan mantu..
      .
      oh jangan salah, cari2 info ttg pasangan ini gak bisa lepas dari peran yai.. peran doi udah jd trio shk-yai-sjk Ir.. makin banyaak bgt bahan stalkingannya yoo ah in hihi..

      errrr.. liputan nikahan hahahha.. aku merasa ditunggu ada deadline skripsi :p

      Suka

  5. Song couple bakalan merid Oktober ini, kok gue merasa jadi Song-ong: patah hati Song Eoni ninggalin gue, berharap jadi bridesmaid nya tapi apalah gue. huhuhu. Cuma bisa telepati aja kirim doa supaya Song Couple berbahagia selalu. Btw, seru banget postinganmu ini mbak Dew, dapat darimana sih gif-nya? Rajin banget nyarinya. 😀

    Suka

    1. Hahhahaa.. magic bgt ya drama korea ini.. krm kawin cerai msh sulit dan rada tabu, jd klo ada beneran nikah tu kayak bener2 happy ending ha Grant..

      dapat dr berselancar di dunia maya Grant, iya kerajinan emg alias kurang gawean nyari2 gif yg harus samaaaakk ama emosiku hihi..

      Disukai oleh 1 orang

  6. baru buka blog dan kumencar tulisan mu mba tentang song2 couple dan adaa! yayyyyyy hahhahhahahhahha sesunggung waktu mba dewi liat FM itu dan bilanga da SJK udah clue banget yah buat para song2 shipper receh remah rempeyek macam aku cuma pas denger kabar mau nikah ituloh kagetnya luar biasa soalnya kan klo cuma konfirm dating biasanya bisa putus klo ga cepet2 nikah tapi klo uda konfirm nikah artis korea biasanya mah pada awet2 seengaknya dibanding artis hollywood dan inonesia huhuhuhuh kusyenang banget bahkan sampe DM mba dewi di Ig hahhahahha selamat yah mbaaa kita kondangan di hape tgl 31 okt :*

    Suka

    1. Hahhahahaha.. aku selama ini cuma shipperin SHK kok.. dr jaman Won Bin ama Jo In Sung.. yg tentuuu saja patah hati.. selanjutnya nggak tau siapa lagi mba Pit hahahha.. ada usul nggak?

      Suka

      1. park seo joon banyak jg yg shippering dia dgn lawan mainnya ya.. aku belum nonton dramanya si, jd gak tau bergetar apa nggak lihatnya hahahha.. eh bukannya kjw itu pacarnya siapaaa itu aktor yg main romantic doctor Kim ya

        Suka

      2. Ah..masa kah? Yoo yeon seok? Eh, bener ga nih gw..jangan2 salah..hehehe..aku juga blom nonton 😂😂 jadi ga tau gmn chemistry mereka. Dulu suka psj sama hwang jung eum di she was pretty, eh, si hje nikah ma chaebol..

        Disukai oleh 1 orang

      3. pokoknya yg putih cakep itu hahaha.. iya namanya siapa si yo.. yoo apaa gitu. kabarnya dr angin pantai selatan spt itu, berkali2 rumor.. biasanya, beneran..

        iya psj chemistrynya bagus ama costar2-nya.. oooh suaminya hje chaebol yaaa

        Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s