Racun itu berjudul : Master in The House

Hai teman-teman penggemar hiburan Korea, kembali hadir mamahdew.. ah yasudahya openingnya. Kubosyaan…

Selama ini gue selalu random menonton Variety Show Korea. Alasan utamanya: episodenya sudah ratusan bueeebook. Dulu gue mengikuti Running Man.. tapi keteteran juga dan aku pun menyerah. Akhirnya gue hanya menonton variety show hanya tergantung siapa yang sedang jadi bintang tamunya..

Nah, sejak awal tahun ini, ceritanya gue sedang kesengsem dengan Lee Seung Gi. Ituh, cowok yang popularitasnya langsung meroket setelah keluar wamil. Tapi meskipun..

Lalu, salah satu program acaranya yang membuat gue jatuh cinta saat ini adalah Variety Show yang berjudul:

MASTER IN THE HOUSE

 

Baru melihat satu menit pertama episode 1.. ini. GUE LANGSUNG SUKAAKK!

Ada beberapa hal yang gue sangat rekomendasikan kenapa teman-teman perlu melihat Master In The House ini:

1. Konsepnya yang Fresh.

Banyak buku self motivasi yang menjabarkan tentang apa itu definisi sukses dan apa saja kebiasaan orang sukses. Waktu yang dimiliki sama-sama 24 jam tapi apa yang membedakan mereka dengan kita?

Berangkat dari premise itu, maka Master in The House ini dibuat. Inti acara ini adalah tentang 4 pemuda yang diajak menjalani hidup ala sang “Master”.

Master di sini adalah tokoh-tokoh yang dianggap berpengaruh. Baik itu dari musik, olahraga, akting, atau apapun yang dianggap legend dan berprestasi di Korea Selatan sana.

Jadi, tidak hanya teori, begitchuuuw..

Acaranya serius? Tadinya gue pikir begitu. Gue pikir mungkin ini seperti acara yang bincang-bincang biasa. Selain itu, Master-masternya memiliki kepribadian yang berbeda. Kalau gue boleh bilang nyentrik. Aduh apakah acara ini bisa menghibur ya? Tapi ternyata anggapan gue salah, karena setiap melihat episode ini perut gue saakiiiitt dibuat ngakak nggak karu-karuan..

2. Game yang absurd.

Di setiap episode, salah satu member bekesempatan untuk tidur di sebelah sang Master. Tidur bersisisan dengan sang Master terkadang dianggap sebagai hukuman dan kadang sebagai berkah. Lalu untuk menentukan siapa orangnya, biasanya pemenang.. atau yang kalah akan ditentukan dari sebuah game.

Mungkin gue cupu karena jarang nonton VarShow, tapi baru di acara inilah gue melihat game paling absurd yang pernah gue temui. Game yang mereka lakukan tidak mesti mengandalkan kekuatan fisik semacam Running Man yang harus berlari ke sana ke mari.. Biasanya game yang mereka lakukan malah harus dilakukan dalam senyap dan diam karena tidak mau mengganggu si Master yang sudah di kamar.

Game di episode pertama ketika mereka tidak ada yang ‘berani’ tidur dengan sang master..

Di mana lagi gue pernah lihat ada cowok-cowok ganteng mau dengan sukarela membenamkan wajah mereka di tumpukan salju? Sungguh gue merasa bersalah karena ngetawain ‘penderitaan’ mereka..

 

3. Membernya..

Satu hal yang membuat gue tidak pernah bosan menonton acara ini adalah chemistry membernya. Melihat mereka berempat ngobrol saja gue sudah geli sendiri, padahal karakter masing-masing membernya sangat bertolak belakang. Mungkin karena berbeda itulah maka cowok-cowok ini bisa saling melengkapi satu dengan yang lain.

Gue cerita sedikit tentang mereka ya..

  • Lee Seung Gi : The Greatest Showman. Sesungguhnya tidak ada yang menjadi leader di varshow ini. Tapi berhubung LSG shooting acara ini tepat ketika dia baru selesai wamil.. dan masyarakat begitu menantikan ‘comeback’-nya dia.. Jadi secara natural dia sudah seperti MC dan leadernya.

LSG ini tipe pria yang sangat bersemangat, memiliki antusias dan jiwa kompetitif yang tinggi. Jika ada tantangan fisik, pasti dialah yang selalu diandalkan. Tapi di sisi lain, ternyata dia suka banget ngomoong.. Terutama hari-harinya ketika militer. Nah, ketika tiba dia bercerita biasanya member-member lain hanya bisa pasrah hahahhaha..

WOOOWW!! Lihatt.. itu.. anu.. itu.. ada banyak produk di mejanya..
  • Yang Se Hyung :

The Mood Maker. Jika member-member lain hanya bisa pasrah mendengarkan kisah militernya LSG, tidak dengan Yang Se Hyung.. DIa pasti selalu protes. Dan scene mereka ‘berantem’ inilah yang sering bikin ketawa.

Karena dia adalah komedian yang sudah malang melintang di dunia variety show, maka jika ada adegan yang paling mengocok perut biasanya melibatkan dirinya.

  • Yook Sung Jae:

The maknae. Maknae di sini artinya dia adalah member paling muda. Gue paling ingat dia karena main di Goblin. Selebihnya gue tidak tahu apa-apa sih. Gue paling suka melihat dia kalau sedang ketawa. Iya, di sini dia kebanyakan ketawa ngetawain tingkah laku senior-seniornya. Tapi di balik wajah cute dan ramah senyumnya, kalau untuk urusan makanan…dia paling psychoooo hahahhaha.

  • Lee Sang Yoon:

The Naive. Gue belum pernah melihat aktinya di drama jadi gue biasa aja ama dia. Tapi banyak temen-temen gue yang suka dia. .

Cowok tinggi ini adalah aktor, yang mengambil jurusan Fisika di National Seoul University yang sama sekali belum pernah tampil di acara Variety Show. Blank. Tapi polos dan seriusnya dia yang selalu bikin ketawa.

Ketika produser meeting dengan dirinya untuk pertama kalinya, sang produser bertanya apakah ada quote yang menginspirasinya, sambil berpikir serius, ia mengutip quote dari Einstein. ((((Einsteiiin))). Apalagi kalau dia terlihat sedang mikir, langsung muncul itu Matrix di atas kepalanya. Gue selalu ngakak-ngakak melihatnya.

Semakin berjalannya waktu, semakin terlihat keunikan masing-masing member. Khusus untuk Lee Sang Yoon, meskipun dia polos dan lugu tapi justru dia yang paling sering menang dalam perlombaan karena dia tidak merasakan sakit apapun. Gebleek bangettt..

pegel karena ketawa..

Oh, terakhir, kapan lagi kita bisa lihat wajah-wajah aktor yang benar-benar baru bangun tidur. Bener-bener baru melek masih bengep dengan rambut masih berdiri semua. Aduh, gue tidak bisa melihat mereka di dalam drama dengan cara yang sama lagi. Sungguh varshow ini merusak imaginasi gue hahahha..

4. Kamera Selfie.

Gue rasa, kamera selfie ini adalah salah satu benda terkocak yang paling juara yang pernah gue lihat di acara varshow. Karena mereka hanya berempat tanpa ada kru yang mendampingi, jadi para pria ini akan diberikan kamera yang digunakan untuk merekam apa yang sedang mereka pikirkan. Termasuk kalau mereka tiba-tiba ingin komplain di tengah-tengah acara.

***

Gue akui konsep acara ini keren banget. Di satu sisi gue bisa ketawa sampai nangis di waktu berikutnya gue akan manggut-manggut dengan filosofi dan ‘pengorbanan’ para Master. Satu hal yang pasti mereka semua pekerja keras dan sangat disiplin dengan jadwal hariannya.

Intinya, banyak pelajaran yang bisa diambil dari acara ini. Minimal buat gue.. Set goals, buat jadwal harian dan kita harus komitmen dengan schedule itu. Jika ingin menang dalam lomba olah raga, ya harus disiplin dengan latihan fisik yang berat. Suka gambar, ya sudah banyak latihan dan itu rutin di waktu-waktu yang sama. Suka olah raga? Musik? Ngupil? Ataupun nggosip? Semuanya samaa..

***

Demikian sekilas review gue di awal bulan ini.

Jadi jika teman-teman ingin menonton Variety Show yang anggotanya pria-pria tampan yang konyol, dengan konsepnya sangat menginspirasi tapi tetap mengocok perut.. gue teramat sangat merekomendasikan variety show ini.

Selamat menontoon…

ps : gif source

Diterbitkan oleh

dewi

Illustrator yang aselinya malas nonton drama korea, pengennya masak-cuci piring aja..

26 tanggapan untuk “Racun itu berjudul : Master in The House”

    1. Iyaaa aku nonton varshow jg tergantung siapa bintang tamunya. Cuma ini yg mantengin dr eps. 1. Iyaaa dia mau main drama ya bulan ini. Tadinya bener gak tertarik alias biasa aja.. Tp setelah liat aselinya.. Hahha pst kutonton

      Suka

  1. LSG ini memang charming si.. 😄
    Yg aku tahu Se Hyung itu adiknya main di Running Man ( yg udah tak tinggal juga, mulai bosen ) dan si Sung Jae itu penyanyi, anggota boy band BTOB. Set dah, tiba2 berasa bangga ma diri sendiri, tahu org2nya 🤣🤣

    Disukai oleh 1 orang

    1. Ci Inlyy jagoo, akupun bangga padamu hahhhahahaa.. Iyaah aduh charming bgt. Gantengnya beneran manly dia..

      Ah iya boyband BTOB aku ingetnya apa GTO, atau apa yg semacam itu..

      Se Hyun adiknya yg mana? Member baru yg cowok ya? Aku belum pernah liat RM lagi si semenjak yg skandal2 itu..

      Suka

  2. Wuihh gw nggak pernah ntn gini2an nih wahahahaha tapi gw inget pernah ntn film LSG di Gu Family Book, jelek bok dia di sana wahahahahaaa
    Kalau LSY pernah ntn film dia yang On The Way to the Airport walau di sana dia jadi tokoh penyeleweng tapi bisa bikin kita nggak salahin dia wahahhahaa dan selewengan dia kalau gak salah yg jd pasangan JDG di A gentleman dignity itu 😂😂😂 di sini dia jd pramugari AA

    Disukai oleh 1 orang

    1. Hhhahahahahahaha iyaaaa.. Nonton Varshow ini deh Fel.. Gue si suka ya..

      Oh iya, masa2 LSG sebelum dia wamil adl masa2 yg gw pandang sebelah mata.. Do’i saposeee kok tenar amat.. Tp ttp aja kok perasaan gw kayak mamang2.. Nah gw suka banget ama dia setelah varshow ini Feell… Gantengnya gak biasa, pun geblek hahhhhahaa..

      Iya kaan sama Kim Hae Neul. Gue suka tu ama ceweknga sejak satu dekade lalu.. Tp gak kburu nonton On My Way to Airport. Tepatnya buanyaak bgt yg kepending. Gue jd demen ama LSY ya pas di sini.. Polos, naif, kaku, gak ngerasa sakit sama sekali.. Tp sekalinya off camera..cereweeet bgt sampai yg lain gak bisa tidur hahha..

      Suka

        1. Hahahhahahahhaaaa… iyaaaa kaaann.. padahal aku biasa aja lo ama dia. saking biasanya, sampai aku tidak tertarik nonton dramanya. Tapi makin ke mari tiap episode dia kok manisss bgt sihh.. macam hyung yg baik yang cuma bisa senyum-senyum, terus mikir, terus tanpa ekspresi hahahahha

          Suka

  3. lee sang yoon ni biasa main drama serius mulu, nguras air bak gitu deh nangis2 , cool serius imej nya dan sejak dia nyebur di Varshow ini kayak nampilin sisi lainnya, apalagi yg edisi BoA masternim nya aduh sumpah itu kerkocak..mereka game adu dance..dan yang parah dan kaku kyk robot si sang yoon ini..ancur banget,tp pede tetep.

    Disukai oleh 1 orang

    1. Nah itu diaaa.. Mungkin karena dramanha serius melulu jd aku gak pernah liat dramanya. Iyaaaaaaaaa SangYun ini favorit bgt, sudahnya serius, tp selalu hoki, lalu krn gak kebagian ngomong siang hari, eh malam harinya gak kelar2 ngobrol. Dan yg lebih psyco dia gak pernah ada rasa sakit. Hhhhahhhaa hoki bgt itu produser acara ini bisa nge-cast dia. Yg episode BOA aduh sampai keluar air mata aku ngakak apalagi pas dia dimake up ala idol smooky eyes gitu..

      Suka

  4. hehehe
    kalo korea” gini jadi inget adek saya
    demen korea banget
    kok bisa ya sampe tahan berjam” mantengin tivi/nonton hp demi nonton korea” gitu
    heran saya

    Suka

    1. Ahhahahahah. Iyaaa biasanya kalau marathon emang begitu. Tp makin berjalannya waktu mungkin si adek sdh bisa lebih menanagemen waktu Mungkin saat ini analoginya sama saya yg suka heran sama adik saya yg suka main game. Gak bisa disetop barang sebentar. Heran saya hihihi..

      Suka

    1. Hahahhhahahaa ya nggaaaak rendah to yaaa.. Namanya jg selera. Jd selama ini belum ada satupun varshow korea yg menghibur kah, se-bintang2 tamunya.. Atau gimana mba Ti?

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s