Drama Korea : Menonton Encounter ituu…

… seperti ada kupu-kupu beterbangan di dalam perutku…

Beneran, tapi tunggu sebentar ya, gue mau napas dulu.. Ini habis ngos-ngosan nonton episode 10.

***

Okeh.

Jadi, sebagai posting pertama di tahun 2019, gue akan buka jurnal blog gue dengan mengulas drama artis korea kesayanganku, siapa lagi kalau bukan, Song Hye Kyo.

ENCOUNTER (BOYFRIEND)Gambar terkait

f131868052293260000(0).jpg

***

Berhubung yang baca review gue juga belum tentu menonton dramanya, maka pasrah saja ya kalau banyak bertebaran spoiler di sana sini.

ENCOUNTER (BOYFRIEND)
Plot         : Bercerita tentang perjalanan kisah cinta antara Cha Soo Hyeon, seorang CEO Hotel Donghwa yang juga putra politikus dengan Kim Jin Hyeok, seorang pemuda dari kalangan menengah biasa. Motto hidup: bersama kita bisa menerjang dunia..
Genre     : Classic Drama Romance
TV            :
TVN
Episode  : 16

Begitu mengetahui bahwa Song Hye Kyo akan dipasangkan dengan Park Bo Gum, yang pertama terlintas di benak gue adalah Song Jong Ki.

Aduh awkward nggak ya.. Mengingat Song Hye Kyo adalah istri Song Jong Ki dan Park Bo Gum adalah sahabat sekaligus juniornya di agencynya.

Lalu netizen ribut.

Padahal apa hubungannya? Kan ini akting dan itu menjadi bagian dari pekerjaan mereka. Song Jong Ki-nya santai-santai saja. Bahkan di berbagai kesempatan, dia selalu menyampaikan ke publik untuk mensupport drama Encounter ini. Eee.. tetap banyak pahlawan pembela kebenaran di lapak komen.

Kalau gue sih senang-senang saja, masih bagus SHK mau main drama lagi.. Kalau kayak Won Bin yang hiatusnya entah sampai kapan, apa nggak lebih ngenes nasib karir perdramakoreaanku?

Ditambah, Park Bo Gum dikenal dengan personalitynya yang ’emang baik banget’. Mungkin dalam pikiran Jong Ki, istrinya akan berada di tangan yang aman.

approved by Song Jong Ki

Selain status mereka, yang jadi concern gue adalah perbedaan usia Hye Kyo-Park Bo Gum yang cukup jauh, sekitar 11 tahun budeee.

Duh. Gue jadi ingat salah satu drama noona romance beberapa bulan lalu yang sangat hits, tapi gue sendiri masih belum sanggup melanjutkannya. Aku tak tahan dengan terlalu banyak adegan hot-nya.. Ya, mungkin beda selera lah ya..

Tapi tenang saja, sebagai #pengabdisonghyekyo, tentu saja gue tetap support apapun proyek yang dikerjakannya.

Gue yakin akan menyukai drama ini bahkan sebelum menonton episode pertama. SHK itu selalu memiliki chemistry yang ajaib dengan para co-starnya. Begitu kuatnya sehingga penonton (gue, maksudnya) selalu baper dibuatnya. Rasanya ingin sekali dia jadian dengan lawan mainnya. Untuuuuung kemarin nikah beneran dengan Song Jong Ki. #fiuuuh..

Selain itu, SHK bisa membuat siapapun (again, gue, maksudnya) akan fangirling terkewer-kewer dengan sang aktor pria. Meskipun awalnya sang aktor ini gue pandang dengan dua mata.. eh salah, maksudnya tidak dalam radar lirikanku.

Perumpamaannya, mungkin kalau dipasangkan dengan pohon krokot, pasti gue akan mendapati pohon krokot itu jadi sangat ganteng.

Apalagi ini Park Bo Gum.

Butuh 1-2 episode buat gue untuk akhirnya tersengsem dengan Park Bo Gum. Bukannya nggak suka, tapi ada beberapa faktor..

  1. Muda banget. Hastagah. Kelahiran tahun 1993. Udah bener jadi adek sepupu gue inimah. Apalagi aktor Korea itu mencapai masa keemasannya pada usia 30-an. Oleh karena itu, kecuali Reply 1988, gue masih menunda-nunda melihat projectnya dek Bo Gum..
  2. Kesan pertama gue, ni anak baiknya benar-benar bukan pencitraan ya. Tapi ya sebatas itu saja. Belum lebih mendalam karena selalu kembali ke poin pertama.
  3. Gue masih belum terbiasa melihat dia tersenyum. Aneh.
  4. Rambutnya. Kok jadi mirip sama rambutku sebelum akhirnya gue tobat nasuha?

    park-bo-gum_1542834313_hair.jpg
    .. sama di rambut, beda di nasib muka aja..

Hasil gambar untuk park bo gum hair encounter

***

Kembali ke review.

Melihat genrenya classic melodrama dengan plot seperti kisah Romeo Juliet membuat gue bersiap-siap untuk mewek.  Apalagi melihat 1-2 episode awal yang terkesan sedikit ‘maksa’ karena terlalu banyaknya kebetulan.

Tapi semua asumsi gue salah.

Ternyata drama ini sangat romantis.. yang.. romaaaann…tisssss sekali.
Manisnya cukup. Tidak berlebihan..

Menonton drama ini seakan mengajak kita untuk kembali merasakan perjalanan jatuh cinta.

Bagaimana dua karakter yang sangat berbeda bertemu, dekat dan saling jatuh cinta. Kita bisa ikut merasakan kegugupan dan kecanggungan hanya dengan gerakan sepatu atau ekspresi wajah. Kelihatannya sederhana, namun karena dieksekusi dengan detil membuat jantung gue selalu berdebar-debar tiap episodenya.

Sangat realistis, kalem dan mature.

YANG KAYAK BEGINI INI YANG GUE SUKAA! #gaspool

  • SHK sebagai Cha Soo Hyeon

Hasil gambar untuk song hye kyo encounter

Gambar terkait

Part favorit gue ada di bagian ketika banyak stereotype drama korea  yang diputarbalikkan.

Salah satunya, pada umumnya sang male lead adalah CEO, ganteng, kaya, tapi pasti ‘rada aneh’.. Masih jomblo dan minim pengalaman romantis, misalnya. Mana mungkin? Nestapa sekali bukan?

Nah, di sini kebalikannya karena sang female lead yang mengambil posisi sebagai sang CEO. DIa lebih tua beberapa tahun dan sudah bercerai pulak. Penyegaran di antara karakter drama korea pada umumnya.

Tapi dengan perbedaan usia yang cukup jauh, kenapa gue suka-suka aja ya?

Soalnya vibenya berbeda dengan Mr. Sunshine. Kalau di Mr. Sunshine rasanya lebih mirip pakde ama ponakan, sementara di Encounter.. aduh, yakin gue, cewek-cewek yang lebih muda pasti juga sangat mengagumi SHK.

SHK tuh yaa.. makin hari makin cantik saja.  Dengan rambut bob pendeknya menjadikan kecantikannya meningkat berkali-kali lipat.

Kadang gue ingin ikut model rambutnya. Tapi pasti akan berakhir entah jadi lepek atau mengembang bulat sempurna bak ditabur baking powder. Padahal bisa dibilang kami seumuran, tapi kenapa muka gue lebih mirip budenya ya. Lalu melihat deretan Shulwashoo yang dipakainya.. Wadidaaaw, kalau gue yang pakai, cantik belum tentu, miskin, iye.

Terakhir, gue salut dengan keberanian SHK memilih script melodrama romance ini. Biasanya, apabila seorang aktris Korea Selatan sudah menikah pada umumnya mereka memilih genre yang lebih aman. Romcom, misalnya.

Tapi tidak dengan SHK.

Dia berani mengambil peran ‘berat’. Berat karena dengan genre romance, pasti akan banyak menghubungkannya perannya di drama dengan kehidupan pribadinya dengan SJK.

Padahal ya nggak gitu jugaa laah..

  • Kemudian, mari gue hadirkan Park Bo Gum sebagai Kim Jin Hyeok.

Du7LWHgU8AAZCvc.jpg

Kim Jin Hyeok digambarkan sebagai pemuda biasa yang optimis, santai dan berpikiran positif. Pokoknya baik hatinya seperti yang kita lihat pada keseharian Bogummy.. di variety show maksudnya.

Setelah melihat akting Park Bo Gum di sini kesimpulannya… abaikan semua opini personal awal gue.
Ya ampun, hanya melihat ekspresi mata dan bibirnya gue sudah merasakan emosi yang dirasakannya.
Yang tadinya gue merasa senyumnya gengges, sekarang? Tiap melihat PBG tersenyum, rasanya jiwa gue juga ikut disucikan #tsaaah.

Beneran, melihatnya membuat gue ikutan senyum-senyum sendiri sambil bertanya dalam hati di mana dia melakukan perawatan gigi. Pokoknya aku sudah terpesona sama dek Bo Gum..

Soal chemistry mereka berdua? Aselik, melihatnya membuat gue lupa kalau SHK sudah menikah in real life. Song Jong Ki, anyone?

***

Terlepas dari para pemeran utamanya, ada beberapa hal yang membuat gue menjadikan drama Encounter sebagai drama termanis di akhir tahun 2018 ini.

Warning : Spoiler berupa gif2 yang tidak pernah bosan gue lihat.. muehehehhe..

  • I’ve never expect that this drama will be that so romantic
  • Alur berjalan tenang tapi tidak bertele-tele. Emosi penonton tidak diajak naik roller coaster seperti drama korea pada umumnya.
  • Meski rintangan mereka berat, namun konflik yang dihadirkan tidak membuat gue frustasi pengen jedhot-jedhotin kepala. Karena karakter mereka bukan tipe yang lari dari masalah.. Alias sudah nggak jaman tuh mewek nerimo jadi korban..
  • Tidak harus banyak dialog dan background musik untuk menambah kadar keromantisan. Setiap kalimat yang mereka ucapkan, meskipun sederhana bisa membuat hatiku hangat.
  • Sinematografi yang apik tapi tidak mak Ho-Hah seperti drama-drama hits karya mba Kim Eun Sook, misalnya. Sangat detil dan fokus pada momen-momen kecil. Salut gue sama sutradara, writer-nim dan tim produksinya!

Pokoknya, setiap episode selalu ditutup dengan gue tersenyum ngowoh di depan layar monitor..

Rasanya senang bukan kalau tiap episodenya selalu berakhir happy ending?

  •  Nih ya, Encounter ini salah satu drama yang mungkin tidak banyak lagu-lagu yang muncul tiap lagi nengok.. Musiknya bisa pas… tapi romantiiiisss sekali..

Seperti biasa gue melihat siapa komposernya. Tak lain dan tak bukan Nam Hye Sun yang berada di balik layar drama korea favorit gue seperti Goblin, Chicago Typewriter, Because This Is My First Life dan Mr Sunshine. Kebetulan semua tayang di stasiun TvN. Ini mbaaaknya jenius atau memang dewa?

Dua paling favorit gue adalah ini..

  • Terakhir dan yang paling epik. Jreeeng.. jreeeng…jreeeng..

Kissing scenenya doong..

ADOOOOOHHHHHH!!

mengamati dengan lebih seksama

Walaupun tetap ya, ketika awal kissing dimulai, baru sedetik cipokan, tiba-tiba angle kamera sudah berpindah sejauh jarak galaksi bima sakti..

Grrrh!

Mestii gitu deh.. Nggak bisa lihat penonton senang. Kami butuh detil! Bukan cahaya lampu dan dan langit malam..

Sampai kemudian di episode 10. BOOOMM!!tumblr_pkrmgu6zCR1vqfmslo3_r1_540.gif

993640425C2E33CE0B?original

OMG! Park Bo Gum!

Udah begitu aja.

Dan SHK?

Aseliiiik.. Ini adalah pertama kalinya gue melihat SHK berakting sedikit ‘hot’..  Sepertinya di project-project sebelumnya dia bermain aman. Wajar, selain fans seperti gue yang sering baper, banyak juga netizen yang tidak rela kalau SHK berlanjut dengan lawan mainnya. Tapi gue juga ingin SHK keluar dari comfort zone-nya. Nah, mungkin setelah status menikah, dia bisa lebih bebas berakting mesra. Kaliiik loh.. 

Tapi kenapa yah, kissing scene di drama korea itu bisa bikin baper ya? Itulah yang menjadi misteri, seperti misteri kapan berdamainya para netizen di kolom komen.

***

Demikian review nan-panjang-entah-apa-saja-isinya-tadi.

Intinya, drama itu bagus apabila durasi satu jam terasa seperti lima menit. Nah, Encounter, salah satunya.

Memang drama ini terkesan lebih ‘sunyi’ jika dibandingkan dengan drama-drama lain yang sedang tayang. Tapi memang seperti itu. This is a small cute love story.

Kesimpulan lain, wahai para warganet kalau sedang liburan atau di tempat umum, hayoooo cobaaa.. jangan liat handphone melulu yaa.. Siapa tahu jodoh kamu sedang ada di dekat kamu.

Sampai jumpa di review drama korea berikutnya yaa… Sekarang gue mau kepoin BoGummy duluu..

 

cr. picture : forum soompi thread Encounter.

Iklan

Diterbitkan oleh

dewi

Illustrator yang aselinya malas nonton drama korea, pengennya masak-cuci piring aja..

25 tanggapan untuk “Drama Korea : Menonton Encounter ituu…”

  1. POHON KROKOT 😂 apaan tuh?
    Gimana ya liat bo gum, kayak ga mungkin ada di dunia nyata. Hahaha, maksudku udahlah ganteng, berbakat akting dan musik, rendah hati, berbudi pekerti luhur, (mungkin) gemar menabung dan cinta tanah air. Coba tolong itu yang nanti jadi istrinya siapa itu yaaa…
    Uhm..2018 itu gw lagi ga nafsu ikutin drama apa2 ini..gimana ini? Gimana? Jadi ku cuma lihat spoiler tebar2 di ig ajahhh…

    Suka

    1. Mba Pipiiittt.. Iyaaaaa bener, kayak gak mungkin di dunia nyata. Mana nggak merokok dan minum dan sangat taat agama pulak. Beneerr.. Siapaaaa yg jd istrinya nanti yaa..

      Hahahhaah pdh akhir 2018 dramanya banyak yg seru lo. Walau aku milih2 jg. Tp Encounter ini.. Edooo doo eee..

      Suka

  2. Astagaaah mbak, keren banget ini!! Sukak banget sama SHK. Tapi blom nonton filmnya. Kirain filmnya kayak film noona yg kapan itu. Hehe.
    Buat para singlewati jomblowan coba deh kalo lagi ngganggur jangan main henpon mulu. Wkwkwkwk

    Suka

    1. Iyaaaa dramanya kereeenn.. Ayo Grant ditonton dan mari ikut tersipu2 melihatnya.

      Iyaaaa, aku belum selesai nonton pretty noona.. Belum klik ama plot ceritanya.

      Suka

  3. Aku sukaaaa aku sukaaaa…..yg disorot kamera tuh kaki mereka tp bisa memancarkan emosi mereka. Keraguan, rindu yg menderu dan cinta. Gilak sih ya.

    Tapiii wiii setelah adegan kisseu yg berkali2..gue jd agak gimanaaa gitu. PD nimnya tegaaa deh…kasian gue ama SJK hahahahaha. Penonton yg ga profesional yak….

    Bo gum adalah aktor spesial yg punya akting luar biasa. Paling jenius mainin mimik wajah. Mata dan bibirnya itu bisa penuh ekspresi banget. Cuman entah kenapa Hyun Bin ratingnya lagi tinghmgi banget di gati gue… Uhuyyyyy😂

    Maap Bo gummy… Kamu nomor dua dulu for thenmean time. Alhambra lagi bagus banget juga hahahaha

    Suka

    1. Ahhhhhahahaaa iyaaaa gw jg langsung ingat SJK. Tp cuma sebentar doang abis itu lupa lagi..
      Berarti mmg 2 org ini aktingnya baguuss..

      Aduh Jo.. Gini deh khuwalat gw.. Jd ngerti kenapa pd suka bgt ama Bo Gum. Beneeeeeerrr bgt, mata ama bibirnya.. Cm liat mimik aja udah dpt emosinya yaa..

      Iyaaa Hyun Bin jg ganteng bgt ya di sini dari semua penjuru. Tp biasa, yunaulaaahh knp ratingnya msh nomor 2 di hatiku.. Krn mba shin hye si.. Hahhha tp ini pengamatan sampai eps 6. Mari kita lihat

      Suka

  4. Mba, si SHK kan seumur sama suamiku, pas aku liat SHK pos foto di IG dia dengan rambut bob, aku bilang ke suamiku. Ini loh mas seumur kamu tapi kaya 20 tahun, kalo kamu mah om-om banget 🤣🤣🤣

    Suka

  5. astaga POHON KROKOT. HAHAHAHAHAHAHA.

    Gue jadi ingat salah satu drama noona romance beberapa bulan lalu yang sangat hits, tapi gue sendiri masih belum sanggup melanjutkannya –> mbak, bisikin donk ini judulnya apa 😛

    aku masih belum tergerak nonton encounter ini, baiklah, masuk dalam daftar tonton.
    eh iya mbak dewi ga nonton the last empress?

    Suka

    1. Akhirnya ada yang tau pohon krokot juga hahahahhaa..

      Itu lo Naa.. Pretty Noona who buys me food. Kan premis drama ini terinspirasi sama hubungannya SHK SJK, trus judulnya dikutip dari interview SHK di majalah waktu menjelaskan apa hubungannya dia sama SJK sama Yoo Ah In.

      Entah, nggak dapat aja aku feelnya.. Konfliknya datar banget. Mungkin harus dilanjutkan lagi dengan lebih seksama konsentrasinya hahaha..

      Udah.. masuk ajaa.. Kalau gue yang lagi agak bosen dengan alur cepat yang bikin frustasi kena tanggung tiap akhir episode, liat drama ini seneng banget hahahha..

      Pastinya gue akan nonton karena Jang Nara mailaaaf.. tp ini masih back to back sama Memoirs of Ahambra dan varshow Master in The House. Apakah gue harus membelah diri ya utk nonton drakor hahahahhaa

      Suka

    1. Wakakkakakakaka ayo nonton mba Tiaa.. Aseli manis banget drama ini. Aku selalu menunggu SHK main di drama romance spt ini..

      Ini udah episode 10 kok.. bisalah bentar lagi selesai hihi..

      Suka

    1. Hihihi.. Nggapapaa.. Oh aku malah suka rambut mba Song di sini. Seger dan jadi malah muda banget. Ya, kalau diterapi di sini pasti jadinya lepek hihih..

      Iya, aku back to back juga dengan Memories of Alhambra ini.. si Hyun Bin yang kegantengannya paripurna dari segala sisi.. tp gak keburu melulu.. masih di eps 6.. Ini beneran, kayaknya harus berubah jadi amoeba dulu spy bisa membelah diri

      Suka

    1. Hai mba Putri, salam kenal juga yaa.. mari-mari kita fangirling drama ini hihii..

      Nggak papa.. emang drama dengan alur santai spt Encounter ini tidak bisa langsung jatuh cinta pada episode pertama kok hihih..

      Suka

    1. Kalau real life banyak kok mas.. cuma setahu saya mmg culture di sana yang mementingkan image yang bersih, salah satunya cukur kumis.

      Tapi kalau miara cambang jangan dibandingkan sama ras lain macam arab atau bule gitu ya hahaha.. Kayak suami saya jg yg gen-ya tidak banyak facial hair, jadi mau sampai kapanpun nggak akan tumbuh cambang di rahang hehe..

      Kalau di drama biasanya yg genre saeguk atau histori gitu mas..

      Suka

  6. pernah liat bogum jad guest di 2 days 1 night..alamakkkk cewek2 bakal kalah kayaknya urusan skin care nya:D asli dia mau tidur aja krim nya pake brp gitu,pantesan bening..nyamuk bakal kpleset kayaknya kalo pengen nyium pipi bogum. encounter baru nyoba 1 episode trus mandeq…, mungkin krn bukan penggemar melowdrama gariss kerazz beralihlah ke mang ubin yang lagi hobby main game, ga tahan sama lesung pipitnya ngehipnotis.. hye kyo makin hot..cuyy udah laku inii*mungkin gitu kali ya dipikirannya*ngarang. ati2 aja di balas ntar sama drama lakinya bentar lagi. tapi berharap mereka dpt project lagi gitu satu drama or film, knp sih kdrama jarang masangin laki bini asli, kalo di negara tetangganya ga ngefek macam artis china zhao liying yang disebut2 mirip jang nara, dia tetap main drama lagi sama suaminya yng sama2 aktor, dipasangin lagi. jadi mau adegan se hot apapun terserahhh dahhh:D:D macam ngintip dapur rumah tangga orang .eh tapi di sosmed yang nyuri perhatian mantan suaminya hye kyo di drama encounter yaa..

    Disukai oleh 1 orang

    1. Mba Rahmaa.. Ahahhha aku harus fokus banget ni baca komennya..

      Waaa aku dulu cuma 1 eps liat bogummy di 2 days 1 night. Belum mendalami banget pd masa itu #ciailaaah

      Iyaa, emg beda bgt pathnya klo dbanding MoAnya bang Hyunbin yg kegantengannya makin paripurna hahahaha.. Eps 1-2 memang kesannya lebih sunyi si hihi.. Jd penyeimbang laaah ama drama2 yg tensinya lagi tinggi pd saat bersamaan.

      Iyaaaa hahhh, krn itu kali yaa.. Jd lebih nyantai. Iyaaa akupun suka ama kim ji won pairingnya Song Jong Ki. Ah 2019 akan menyenangkan. Drpd bertahun2 sepi takado kerjaan apa2..

      Iyaaaa bener, klo kdrama jarang yg bareng yaa.. Hampir gak ada malah yaa..

      Oiya aku belum baca reviewmu yg drama china.. Akan kubaca lg. Kujadi ingat pasangan yg aku shipperin jadian di dunia nyata adl Vick Zou dan Barbie Shu.. Ahahhhhaha jadul amaat

      Oooo si mantan suami emg banyaj yg suka si yaaa..

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s