haunted by police – Part 3 – …

Masih (again) bercerita tentang Fathoni & Astri yg hamil 8 bulan (Astri-nya bukan Fathoni-nya) yang sedang dalam perjalanan pulang,… Berusaha menghindari surat tilang Pak Polisi yg kemudian berlanjut dengan aksi kejar-mengejar.. dan berakhir  pengawalannya sampai di rumah sakit..


RUMAH SAKIT PUSAT PERTAMINA
Singkat cerita, Setelah prosesi penyelamatan laju kendaraan berlalu..tibalah mereka dengan selamat di rumah Sakit.
Keriuhan dan kehebohan langsung terjadi begitu memasuki halaman rumah sakit, dimana tiba-tiba datanglah seorang Pak Chips dengan sirene meraung-raungnya diikuti dengan sebuah mobil Xenia dan berhenti tepat di depan lobby EMERGENCY..

Seketika semua kegiatan yang terjadi sebelumnya di Lobby rumah sakit dan di tempat pendaftaran pasien langsung pause seketika..semua menunggu dengan harap-harap cemas, apakah yang sedang terjadi..apakah ada korban kecelakaan? ataukah ada seorang pejabat yang terkena serangan jantung/stroke? atau Pak Harto sakit lagi? ataukan ada artis yang harus masuk rumah sakit dan (harus) pula diantar polisi supaya diliput infotainment?
Setelah memarkir kendaraan, si Pak POlisi bergegas berteriak memanggil para perawat
” Emergency!! Ada yg mau melahirkan!!!”
” Apaaa Melahirkannnn????” terdengar koor dimana-mana

Bagaikan salah satu episode di Grey’s Anatomy, ER, Scrubs, Nurse Aoi, X Files, Suster Ngesot, Cahaya, Kasih, Cinta Fitri, Si Manis Jembatan Ancol..(eh yg ini mulai ngaco) … dalam sekejap tiba-tiba para suster2 dan para mantri2 datang tergopoh-gopoh menghampiri mobil Xenia tersebut..

Belum habis ke-shock-an Astri, tiba-tiba pintu mobilnya terbuka dan segera tanpa disadarinya..dia sudah hampir diangkat dan dibopong untuk tidur di tempat tidur dorong..(namanya apa sih? velbed ya?)

Astri          : ” Eeh..ehh..anuu..anu tunggu dulu..saya mau diapain nih..tunggu duluuu..”
Suster 1    : ” Gimana bu? Gimana BU? Sudah mulai kontraksinya?” mengerumuni
Suster 2    : ” Gimana BU? Mulas dari jam berapa? SUdah bukaan berapa?” mengerumuni
Astri (panik dan berkeringat dingin) : ” Anu suster..tunggu suami saya..?”
Suster 3   : ” Tenang BU, ruang persalinan sudah kami persiapkan.. suami Ibu pasti segera menyusul..”

Asstri, benar2 panik, bisa2 dia bisa melahirkan pada saat itu juga nggak harus menunggu di ruang persalinan apalagi menunggu bulan depan … Tatapannya hanya ingin meminta bantuan kepada Fathoni, dimana Toni hanya dapat melongo dengan apa yang terjadi di hadapannya …

Astri (terdengar hampir menangis) : ” Anuuu, tunggu … tunggu dulu sus..anuu..saya minta kursi roda saja dehh..”
Suster 1 (sptnya malah tambah membikin panik) : ” Ibu sudah nggak tahan lagi ya BU? …Sudah mau keluar sekarang BU..? YAANG LAIINN!! AMBILKAN KURSI RODAAA!!!”
Suster2 lainnya : ” SIIAAAP LAKSANAKAN KOMANDAN!!…
*penonton melongo, sebenernya mereka suster atau tentara wanita GI-Jone ya?*
Tidak berApa lama kemudian, datanglah si kursi roda (ama si suster, nggak datang sendirian kok) .. Dengan dibantu para rombongan suster regu penolong .. Astri didudukkan di kursi roda untuk segera dibawa ke ruang UGD…

Astri hanya bisa pasrah, sebenarnya, niat hati dia dan Fathoni hanya ingin segera berdiri-dan-kabur sesegera mungkin dari rumah sakit .. namun hal itu urung dilakukannya, karena dilihatnya si Pak POlisi Chips tadi masih berdiri di tempat yang sama mengawasi sampai semua keadaan baik-baik saja…
Dengan perasaaan gondhok, Astri mengikuti saja apa yang dimaui oleh para susternya sambil berpikir keras, alasan apa yang digunakan utk mengatakan bahwa dia tidak sedang akan melahirkan..

***



RUANG GAWAT DARURAT PERSALINAN


sesampainya di ruang bersalin, damn…semuanya sudah lengkap pakai baju hijau2 utk operasi pula,,

Suster 1 : ” Mari bu saya baringkan disini..saya tensi dulu ya”
Astri      
: ” Anu Mbak saya sudah gak papa koooo..”
Suster 2 : ” Nggak papa BU, tenang saja itu memang ketegangan dan kepanikan sebelum melahirkan, sekarang Ibu tarik nafas dalam…hembuskan..eh masih ingat gerakan senam hamil kan yaa..?”
Astri
        : ” Huuuuf … huffff … Haaah … Ihyhaa .. Ahnhuu shuus huuuff … huffff … haaaaahh … shaya shudaah huuuf..hufff hhaaaah … ngghaak phapha huff huff haaah”
Suster 2 : ” Ibu ikuti saya ya…tarik nafaas huuuf..huuff..haaah lepaskaaan huuufff..fhuuuuh…haaaah…”
Astri       : ” Huuuhhh…haaaahhh .. nghaaapphaaaiin inhii..sshuus huff..huff haah”
Suster 2 : ” Persiapan senam hamil BU, Tariik nafaaass  hufff … huuufff .. haahh … kencaaaangg .. tariiikkk .. satuu .. duaa … satuu .. duaa”
Astri        : ” Huuufff…huhhhfff…Haahh….Huuuhhfff huhhhfff..Haaah…”
Suster 2  ” Iyaaa, baguss…satu…dua…HAAP,,,HAAP,, satu…duaaa…HAAP,, HAAP tetaap semaangaaat” Astri & Suster2 lainnya      : ” ……” (shock melihat si suster sekarang menjadi istruktur Senam Kesegaran Jasmani II tahun 1989)


eniweeii…nggak usah dianggep serius, yg barusan itu tadi cuma khayalan gw doang…:p

Astri sudah mulai berkeringan dingin : ” Anuu sus …saya butuh suami saja huuuf hufff haaah”
Suster 1 : ” Sedang kami panggilkan ya Bu, Ibu sekarang gimana rasanya? Mulas2nya sudah berapa menit sekali?..siapa dokternya selama ini?”
Astri           : ” Huf huf haaah…dokter XXX dia di RS. Harapan Kita..”
Suster 1  : ” Oke, nanti kami segera hubungi dokternya Ibu … untuk sementara dokter kami akan segera menangani persalinan Ibu ya..”

Lanjutkan membaca haunted by police – Part 3 – …

Haunted by POlice – Part 2-

Previously:
Fathoni & Astri yg hamil 8 bulan (Astri-nya bukan Fathoni) sedang dalam perjalanan pulang, karena awalnya si Pak POlisi Lalulintas yg sangat kreatif, maka dia ingin menyetop mobil ini utk ditilang…bukannya berhenti, malah berlanjut dengan aksi kejar-mengejar di sepanjang jalan Hang Tuah…dan berakhir dengan berhasilnya ditangkap mobil ini oleh Pak POlisi…

***


Si Pak Polisi, memarkirkan motornya, dengan langkah mantap turun dari motor menghampiri si mobil tersangka

Astri : ” Mas Tooon, piye ikiii? nek ditilang piye nooo? masak kita harus mbayar polisinya..?” Suara si Astri sudah mulai bergetar, masih belum hilang rasa shocknya..
Fathoni: ” Kowe tenang wae Tri, nurut wae karo aku..ngene wae, thok-thokmen wetengmu mules..koyo meh nglahirkeee waee” 3)

Peluh pun mulai bersimbah di kerah seragam Pertamina Toni ketika dia turun dari mobil.. Lanjutkan membaca Haunted by POlice – Part 2-

Everything I do, I’ll do it for hairdo – part 2-

“Previously on The OC..” (ad lips by Mischa Barton…*ini ngarep bgt*)
dilahirkan dengan kondisi rambut kkrruuiiiitttiing uiing uiiing, akibat sewaktu hamil Ibu ngidamnya makan sambel mbeeel mbeel. Sangat berharap untuk mempunyai rambut lurus-tebal-panjang njaaang njaang, mengidolakan candy-candy..dan pengen meniru gaya rambut candy-candy..tapi hasilnya ..BLEEEH

***

Sejarah di Tahun 1990an…
Soundtrack of The Year :
Bintang Kehidupan – Nike Ardilla (dan Semua penyanyi Indonesia yang diorbitkan Deddi Dores), Tua-Tua Keladi – Anggun C Sasmi, A Shoulder To Cry On – Tommy Page, Step-By-Step – NKOTB… 

Gue gak mau ngomongin Alm. NIke Ardilla, tapi di jaman itu gw seperti anak2 jaman sekarang, gw juga mengidolakan artis-artis barat dan juga artis2 lokal (secara Cinta Laura, dan Chelsea Olivia juga belum lahir ) nah salah satu idola gw (dan juga idola kaum sejuata umat) adalah Demi Moore. Eniwei, tau film Ghost yang dimainin Demi More kan? Nah, potongan model rambut Demi More saat itu sedang booming-boomingnya.

Dengan naifnya, gw jg kepengen potongan rambut seperti Demi More di film Ghost. Lanjutkan membaca Everything I do, I’ll do it for hairdo – part 2-

Aku Neleeen duuitt…

Dalam perjalanan menuju kantor di pagi hari, gw lumayan rajin mendengarkan radio. Hanya permasalahannya, channel radio di mobil hanya bisa menangkap frekuensi ganjil, dan sedihnya diantara frekuensi2 ganjil itu yang tertangkap adalah:

  • radio2 berita
  • radio yang mengabarkan trafic jam jakarta di pagi hari
  • radio lagu mandarin (kalo lagunya masih top 40 sih gak papa, masalahnya ini lagu2 cina spt jaman kejayaan komunis tahun 60an gitu..)
  • Woman radio buat ibu2 muda (cerita ttg perkembangan anak, tips2..)
  • Kiss fm yang seakan membawa gw kembali ke tahun 80an,
  • radio2 dangdut dgn penyiarnya yang sgt bersemangat (“ Nyeeaakk Baabyee…Encyeaang Encyeiiing..Si Entiees dari Jagakarsa minta lagu neeech ..lagu dangdut berikutnya apaan niiy byaaang??..” Dan gw yakin bgt kalo yg bicara itu Mpok Atik..dengan suara seraknya, yg berteriak2 bikin pengaang..)
    radio yang ngomoooong terus, nada datar tanpa intonasi tapi berita gak jelas Lanjutkan membaca Aku Neleeen duuitt…

Selingkuh On LIne..

You’ve Got Mail

Masih ingat dengan film You’ve Got Mail di awal tahun 2000? Salah satu film comedy-romantic favorit gw yang diperankan Tom Hanks dan Meg Ryan. (yg sampai dengan saat ini gw merasa mereka adalah pasangan yg paling cocok kalau dipasangkan dalam film2nya).
Film ini bercerita tentang Tom dan Meg yang cinlok di dunia maya melalui email2 mrk (kalo di indo jaman dulu, pake surat cinta dengan merpati pos kali ya..) dimana dalam kehidupan sehari-hari mereka sebenarnya adalah musuh bebuyutan karena Tom adalah pemilik department store besar dan Meg adalah pemilik toko buku kecil yang tanahnya akan bakal digusur oleh depstore-nya Tom. dan endingnya spt kita ketahui, stlah mereka bertemu…ya terkejut tapi pastinya happy ending.

Dan tidak pernah gw bayangkan, akan ada cerita betulan spt itu di dunia nyata ini… Lanjutkan membaca Selingkuh On LIne..

Bukan mobilnya mbak..

Okee..tepat di hari senin, 17 februari 2007 di hari yang sama dengan postingan blog gw sebelumnya, beberapa jam setelah tragedi jatuh dari kursi..tepatnya sih jam mau pulang kantor

begini kejadianya..

Lanjutkan membaca Bukan mobilnya mbak..

Apa arti sebuah nama?

 

Pernah mikir gak sih, sebenarnya arti nama yang diberikan orang tua kita itu apa..

 

Orang tua kita biasanya pasti memberikan nama dengan penuh cinta, pengharapan dll, dst, dlsbg, dsmc (eh ada kan yah singkatan ini…)

 

Semakin berkembangnya zaman, semakin orang kreatif memberikan nama kepada anaknya.. Pasti temen2 sudah pernah denger nama2 yang tidak familiar, nyentrik, aneh atau ajaib (yg dalam hati kita bertanya, kok bisa sih orang tuanya ngasih nama itu?)

 

contoh 1 : anak pasangan Melly Goeslaw dan Anto Hoed

 

  1. Anakku Lelaki

     

  2. Pria bernama Hoed

 

contoh 2 : anak temannya kakak gw, dia memberikan namanaya “Anak Lanang Ari” yg ini siih lucu..

 

tapi kemarin waktu ngobrol dengan staff nya ibu yang kebetulan tinggal di Bantul, dia bercerita bahwa tetangganya mempunyai anak yang namanya..sungguh2 gw baru pertama kali dengernya..

 

Sungguh-sungguh terjadi..

 

seorang anak perempuan, usia 12 tahun, kelas 6 SD tinggal di daerah Giwangan Bantul Yogyakarta..anaknya cantik, putih, berambut ikal dan mengenakan kerudung di kesehariannya..memang sih dari penampakan, ya seperti anak2 biasa pada umumnya..tapi waktu gw diceritain sama staffnya Ibu tentang namanya, tepatnya nama lengkapnya..gw asli langsung shock berat

 

yg bikin gw shok, namanya adalah…

 

….

 

….

 

….

 

Vagina Peniswati

 

….

 

….

 

 

 

 

 

reaksi pertama gw… menjerit dan tertawa sekenceng2nya..maaf ya dhek Gina? memang sih ada sejarahnya kenapa anak itu diberi nama itu, tapi untuk kenyamananan bersama sejarahnya tidak gw tulis disini deh..

 

salah gak ya, kalo gw bereaksi seperti itu..(kalo temen2 denger nama itu, reaksi apa yang pertama kali keluar?jujur lho yah).. Atau sudah ada yg pernah denger nama seperti ini?

 

terus terang gw malu sih, kalo nyebut namanya..gw membayangkan aja, nama akan tertulis di berbagai dokumen, akte kelahiran, daftar absen, KTP, surat nikah..oiyah waktu akad nikah nantinya gimana ya?

 

Aduuh, gw jadi kasihan ama tuh anak .. yasulah mau sharring aja kok, kenapa gw pusing ya..wong anaknya yang punya nama aja nyantai kok..

 

eniwei, jadi pengen tau nama2 yang tidak umum lainnya..

There was a Ghost in my house..

Rumah gw di daerah Lebak Bulus. Selama 7 tahun terakhir ini gw tinggal dengan keluarga gw disana, tapi setelah alm. Bapak pindah ke Yogya dan Adek gw kuliah di Bandung, maka tinggallah gw sendirian dengan..Mbak Apin….

Mbak Apin ini Staff ahli di rumah gw yang sehari-harinya mempunyai side job menjadi staff ahli selama beberapa jam di tetangga2 gw. Tapi tugas utamanya tetep jagain rumah gw. Bagi temen2 yang belum pernah ketemu, gw gambarin karakter Mbak Apin : Seorang wanita paruh 30 tahun, kurus dan 24 jam nonstop mengenakan jilbab, Seorang wanita yang jujur-tapi-judes, temen ngobrol-yang-gak-nyambung dan temen tidur tapi galak… (pokoknya perpaduan yang aneh deh… Dia memang aneh, makanya mau nemenin gw..yang juga aneh karena mau ditemenin dia).

Intinya karena cuma kita berdua di rumah, maka banyak banget kejadian yang gw alami bersama dia, yang juga ajaib2..

  • Mulai dari rutinitas Mbak Apin yang selalu membangunkan Gw di waktu subuh hari dengan lagu-lagu-dangdut- (note : mending modern, ini Jadul punya) – VOLUME-MAKSIMAL – dari – saluran – Benz Radio – yang – radionya – disetel – di teras – rumah….(mungkin maksudnya sekalian membangunkan para tetangga)…
  • Mbak Apin yang pernah menangis2 jejeritan di jalan depan rumah dengan versi India karena diputus pacarnya (dan melihat mantannya sekarang pacaran dengan pembantu tetangga sebelah)
  • Mbak Apin yang gak sengaja pernah masukkin perampok ke rumah (PERAMPOOK? AAAAAAAARRRRGRGH.. untungnya gak kenapa2 karena gw keburu pulang ke rumah)
  • Sampai seringnya (udah gak keitung lagi) kita berantem adu-judes-judesan cuma karena hal sepele seperti permasalahan nasi goreng? gak penting bukan..

Too much strories about her..mungkin gw cerita salah satu aja yah..

Lanjutkan membaca There was a Ghost in my house..

Miss Fabulous Personality

Pada Pemilihan Wajah femina 2006, yg lalu ada seorang finalis dari bekasi bernama Bona Dea Kometa,tepatnya dia adalah Adek sepupu gw (adek lo jadi finalisnya dew? iyaa..jadi finalisnyaa), gak cuma itu, dia berhasil menang sebagai Miss Fabulous Personality dan sekaligus jadi duta untuk The Body Shop (sodara lo menaaang dew? Iyaaa, iyaa, I know.. dia menang…capek deeh jawabnya..)

Ih kok bisa sodara lo jadi wajah femina sih dew? Jangankan mempertanyakan kenapa sodara Gw bisa jadi salah satu pemenangnya, orang gw sendiri aja gak percaya kalo dia sodara gw, apalagi temen2 gw (boro2 orang yang baru kenal.. apalagi yang baru lihat..abis gak ada mirip2nya tuh).

 

Jadi, daripada semakin banyak yg mempertanyakan, maka gw perkenalkan Bona Dea Kometa atau Dea, sepupu tercinta-pun-terdekat Gw yang secara usia kita beda 5 thn, tapi kita sodara paling deket. Kok bisa paling dekat dibanding dengan yg lain, yah bisa aja, (kan dia sodara deket…*tidak menjawab yah*) begini, karena dia satu2nya cewek yang jarak usia lumayan sepantaran dengan gw jadinya kita senasib seperjuangan.. (Yang lain? Kalo nggak jauh lebih tua yaaa..mereka jauh lebih muda, dan pastinya telah membentuk peers group masing2..sehingga tinggallah kami berdua..gituu looo)

 

 

Naah sampai dengan saat ini, setiap gw kenalin ke temen2 gw, (dia juga junior gw di kom UI) semua orang tidak ada yang percaya kalo kita sodaraan huhuhuhuhuhuhu…segitu bedanya ya, apakah sepertinya telah terjadi kesalahan genetika dalam keluarga gw? Sepertinya iya. Tapi siapa yang salah ya?

Sedikit perbandingan, jadinya temen2 bisa tau kenapa temen2 gw gak ada yang percaya Gw sodaraan ama Dea..


Dea

Dewi



Tinggi Badan

179 cm ..(membuatnya sering memandang ke bawah

165 aja gak nyampe.. (membuatnya sering mendongak keatas)

 

Berat badan

50 kg ? atau kurang ya

 


(membuatnya sering memakai push up bra..*ups ketauan :P*)

Berat deeeh pokoknya..

 

(membuatnya sering mengelus-elus perutnya yg buncit)

Model Rambut

Pendek, di cat coklat.. (membuatnya jd sering dipakai hair fashion designer)

Model

 

rambutnya Rakhee Punjabii (membuatnya jadi sering dipanggil Ibu-ibu)

Umur

20 tahun

Seperempat Abad hehe

 

 


Hehehe..kalo gitu aja yaa terang aja beda dew, nenek nenek juga tau..

Hehehe..yasudlaah, yg penting gw bangga banget deh punya sepupu seperti Dea ini, selain emang anaknya yang manja, dia juga pinter banget, ramah, kepribadiannya bagus, sholatnya oke.. mungkin dia satu dari sedikit model yang professional ya, dan tidak terlalu terbawa kehidupan glamour para socialita kali yah hehehe..(halaah halaah..dirimu pasti tersedak sendok deh..)

Padahal kalo temen2 mau tau,Dea ini dari kecil mindeeer banget sama tinggi badannya yang tinggi menjulang. Bahkan sampai kebawa dia masuk kulliah loh.. dari dibantu pilih jurusan SPMB, bahkan pacar aja belum punya..tapi sekarang Voillaa.. Sudah bisa melihat sendiri hasilnya kan? Pokoknya gw mau diskon body shopnya..tapi kalo ternyata gratisan, juga gak papa kok (teteup dong, gak mau rugi)