Sudah 10 Tahun..

… Gue ngeblog.

tumblr_no6y2ibgkx1rpgfoho7_500

Aku terharu.. Sepertinya dari semua social media yang gue miliki, hanya blog inilah yang paling awet… Dan tepat di hari ini, usianya menginjak 10 tahun.

Selamat Ulang tahuuuuun blog Jerapah Keriting-ku!!.

Blog yang judul dan taglinenya masih sama, belum berubah menjadi The Wanita Cantik Jelita atau Blognya Bidadari Idaman, misalnya #howek #maumuntah..

tumblr_n33re1WW8s1tq4of6o1_500
.. selamat-selamaat..
TSwift-Applause-10
.. makacii makaciii..


***

Perkenalan gue dengan dunia blog terjadi kira-kira di tahun 2004 ketika masih jadi anak magang di salah satu advertising agency. Dulu namaku dikenal sebagai Dewi Honto, soalnya setiap diajarkan dan dijelaskan sesuatu oleh rekan-rekan kerja, reaksi gue pasti melongo dan manggut-manggut sambil bergumam “Hhooonto.. Hooontoo.”.

Inilah akibat terlalu kebanyakan nonton dorama,. Eh masih lumayan, cuma honto... coba kalau hentai, mau ditaruh mana mukaku?? *ya tetep di situ sih* 

Nah, salah satu yang menyematkan nama Dewi Honto adalah guruku sekaligus idolaku, mas Sesek. Dan dari beliau dan teman-teman di Caberawit agency inilah gue mengenal yang namanya blog.

Pertama kali melihat tulisan acak kadut muncul di internet, rasanya ituuu..

d5bb1-537
whooaaa magiicccc…

Terus blognya di mana? Pastinya sudah ko’it..

Kemudian, di bulan Agustus 2006, ketika platform Friendster masih ada dan memberikan wadah untuk menulis, mulailah gue rutin ngeblog..

~~Bisik bisik wes hewes hewes.. berarti mbaknya ini udah tua dong? Sekarang berapa usianyatuh ?.. wes hewes heweesss.. Ya ampun dekk, EMANG IYAA! Usia saya mah sdh mama mama.. Emang lau lau pikir akika bisa panjat pinang apah?~~

..kipas-kipas ala madam..

Laluuu gue bekerja bekerja di salah satu grup majalah wanita terbesar di indonesia. Eh di kantorku dulu, managemen mempunyai kebijakan ala pak Tifatul Sembiring.. Block semua konten-konten yang dirasa tidak penting dan tidak memberikan kontribusi pada perdamaian dunia kantor. Sudah bisa ditebak dong apa saja, yak benar Friendster, Yahoo, blogspot dan teman-temannya.. Pokoknya, nggak bisa main Friendster itu garing banget deh..

Hiks..

Seharusnya, nggak usahlah main block-block gitu. Semakin bekerja keras untuk menutup situs-situs hiburan, semakin banyak cara untuk mengakalinya. Salah satunya, kami mulai keranjingan main Multiply.. Apalagi Multiply kala itu masih jadi tempat nongkrong yang asik, jadilah gue dan teman-teman betah di sana..

Lalu kita semua tahu Twitter muncul dan microblogging booming. Jadi, Multiply ditutup, gue pun pindah ke Blogspot lalu berakhir ke WordPress. Dan tetap mengajak bedol desa semua isinya. Yakalik, aku kan sayang sama isi tulisan randomku jugaaa…

Seiring dengan berjalannya waktu, gue jadi mengetahui bahwa dunia blog sekarang sudaaaaah sangat ramai. Di dunia blog, mulai ada..

  1. Pengkotak-kotakkan jenis blog, mulai dari Lifestyle blogger, Traveler blogger, Fashion blogger, Mom blogger, Food blogger, Humblebrag blogger, Apalah-aku-ini-hanya-remah-peyek-blogger dan lain-lainnya. Gue termasuk yang mana? Nggak tau.. Haha.
  2. Postingan berbayar. Ada masa di mana gue jenuh dengan blog-blog yang melulu hanya menuliskan postingan berbayar.. Bukan salah mereka, hanya aku saja yang bosan.. Udah mirip kalimat sakti kalau mau putus cinta, yegak?
  3. Muncul haters. Menurut gue, haters muncul karena apa yang kita lakukan sendiri. Beberapa tahun terakhir inilah gue baru tahu drama-drama yang muncul di ranah blogger. Sampai ada pemilik blog yang menutup blognya karena tidak tahan menghadapi haters. Memang isi blog selebblog itu seperti apa sih? Nggak tau juga, wong aku nggak gaul, jadi nggak tau bagaimana ceritanya.. .

***

Enihveiii… Punya blog yang usianya sudah seperti anak SD itu ternyata rasanya begini ya. Bisalah gue cerita sedikit suka-dukanya..

  • Nambah temen. Banget.
  • Sarana me time. Nggak bohong, kadang gue suka baca tulisan gue jaman kacau dulu kala.. Tetep sih mikir, yang kayak begini aja kok ditulis sih.. Mana itu tulisan-tulisan informatif yang memberi inspirasi? Yastralaaahh..
  • Bisa menghibur. Tujuan gue menulis blog memang untuk menghibur diri. Dan jika ada manfaat yang bisa teman-teman dapatkan dari mampir di sini, minimal sudah bikin tersenyum aja, itu udah prestasi banget..
  • Direkomendasikan temen. Ini penghargaan banget buat gue. Terima kasih banyak ya teman-teman..
  • Jadi begadang. Aku masih nggak bisa ngetik lewat HP. Jadi hanya punya waktu malam hari dan ketika anak sekolah, itupun sepertinya terburu-buru.. Hasilnya yah kantong mata, uban dan keriput semakin betah…
  • Masih nggak bisa nulis judul..
tumblr_m3j3g0CFyz1rv0soro1_500
.. aku dan mas Ryan Gossling, jadi malu mbikikikiki..

Begitulah, cerita selingan hari ini.. Sampai jumpa di cerita-cerita berikutnya.. Semoga gue bisa menulis sesuatu yang lebih berisi. Sekali-sekali postingan blognya, jangan berat badannya melulu yang nambah bobotnya….

Have a good day!

Iklan

45 pemikiran pada “Sudah 10 Tahun..

    1. hahaha iya udah lama ya ternyata.. kayaknya baru kemarin..

      waa belum 2 tahun? keren! masih fresh hihihi..

      tenang aja, udah lama tp jumlah postingannya paling nggak lebih dari dirimu Shiqa.. (eh shiqa, kan?)

      Suka

  1. Wuuuwww.. selamat2 yaaa.. blogmu beken banget tnyata di hollywood sampek2 taylor swift pun tepuk tangan. *aku salut*

    Kategori blog gua apa dong? Acakadut blog kayanya hahahaha..

    Sebentar lagi berarti jaman2 blogmu mulai puber yaa.. haseekk.. banyak postingan puber..! wkwkwkwkwk

    Suka

    1. terima kasih.. terima masihh.. #gopekdong..

      aduh aku cari2, taylor siapa? mas taylor hanson? perasaan gak ada.. tnyt mbak swift ya..

      Acakadut blog hahahaha, kalau aku mungkin kategorinya yang-penting-ada-yang-baca blog kayaknya :p

      ngahahahahhaa iya nih mulai puber dan pasti berontak melulu..

      Suka

  2. selamat kakak Jerapah! *cipika cipiki*

    wow, dulu di caberawit toh. Ihir~ berarti sekarang kira kira kakak Jerapah umur.. (dilindes)
    Btw, humblebrag blog itu macam apa ya? plis plis kasih tau.
    Terus siapa bloher yang nutup blog nya? wah, ternyata dunia per-blog-an keras juga ya sis.

    (mendadak mundur perlahan)

    Suka

    1. bahahhahahaa maaakaacii.makacii..*cipika cipiki*..

      bhahaa iya jaman caberawit, yah sekarang beda tipis lah ya ama dedek olel (hanya ketika dirinya full mekap hingga mirip ama tante2)..

      weiiitttsssss ini komentar2 menjurus kepo ya hahahahha.. humblebrag itu yaangg… mmm.. mmm yaaa gitu deh, salah satu ciri khasnya biasanya ada yg pamer syariah (apeu deh inii ahahahah)..

      itu adalah salah satu selebblog mungkin circa thn 2010 apa ya.. akupun gak tau pastinya,krn gak tau cerita blognya spt apa.. yg pasti mbaknya katanya gak tahan ama haters2nya..

      Suka

      1. waaaaa aku tau cerita soal mba selebblog yang nutup blognyaaaah mba Jer *manggil jerapah gitu mba 😆. ya akikuk sebagai blogger underground alias blogger cacing dong ya, kan underground *dibahas, awalnya terkesima, terpesona, tersanjung dan tersayang #jebakanumur dong ya mbaa… sampe suatu hari diriku berhocip2 tentang dunia perblohheran, dengan blohher senior ibukotaaaaa dan mendapati banyak fakta kalo si selebblog ya gitchu dech qaqa *baca pake qalqalah 😆😆😆. trus baca blognya lagi, eh kok eh kok eh kok gitu deeeh.. abis itu wez ewez eweeez, tutup si eblok 😆😆😆
        yowis apapun itu, aku bocahmuuuu mba! selamat 1 dekade. yuk cus buat konser 😆😆😆

        Suka

      2. hahahahahaha semua judul sinetron disebut… eh yg dimaksud ini org yg sama kan? aku aseli jd kepo loh, soalnya kt dila, ditutupnya blognya sempet menghebohkan ranah perbloggeran.. (terus aku telat krn gak tau apa2 hahahahah).. trus aku sampai googling tp gak ada yg mau mereka ulang ceritanya hahahaha..

        sinih2 dekyuuuu.. mari kita merayakan 1 dekade dengan mm nonton konser hanson di yutun.. #eaaakk

        Suka

  3. Selamat 10 tahun blognya ya sesepuhku!!! Keren banget sik dah ngeblog selama itu…(anak baru sungkeman)

    Gue blognya campur2 ga jelas..trus belakangan lebih sering ngomongin aktor2 ganteng hadeuhhh manfaat banget ga sih? 😂😂

    Tulisanmu selalu menghibur wi dan dedikasimu tinggi setiap bikin postingan…terlihat dari betapa niatnya cari gambar yg sangat2 related dengan topik. 😃😂😃

    Suka

    1. terima kasih sistaaaahh.. Keren laaah, wis tuwek soale.. dulu gak ada kerjaan banget hihihi.. (langsung kasih angpau ke anak baru yg sungkeman).

      Eh blogmu mah fav akuuuh, ngikik2 melulu bacanya.. manfaat banget lah, kadang kita tergerus rutinitas kehidupan sampai perlu diingatkan bahwa masih ada aktor ganteng yang gak suka sesama batang bhahahahhaa…

      niat banget yaaa, nyari gambarnya.. makanya begadang melulu ckckckck..

      Suka

  4. Mau ada model blog yg macem2, aq paling suka blog model mama jerapah ketiting ini. Sumpe deh, gak pake boong. Pertahankan nulis model begini mba, selain menghibur jg buat aq ngaca klo nulisnya udah mulai serius bin spaneng. Eehehehhee…

    Suka

  5. Emm.. klo anak-anak, umur 10 tahun kayaknya udah mulai kenal pacar2an :p #ehgimana
    Aku termasuk ‘penyimak’ baru blog-nya mbak Jerapah Honto 😀 😀
    Kece lah, 10 tahun masih kreatif dan tetap eksis *thumbsup*
    Salam kenal mbak 🙂

    Disukai oleh 1 orang

  6. Selamat mbak Dewi… sudah 10 thn aja, ini punya ku aja baru 7 tahun jalan2 tetep yaaa seiring berjalanya waktu tulisan dulu hancur2 karena buntu gak ada ide, baru sekarang sedikit dirapihin 😀 pas ktm tulisan lama jadi ngakak sendiri

    Disukai oleh 1 orang

  7. Selamat ulang tahun jerapah keriting. Hayuk kapan kita ke salon bareng bareng buat rebonding? Kan lagi musim nih rambut lurus jegrak jegrak. Etapi kalo namanya jadi jerapah rebonding jadi gak asik ya?

    Btw, aku tambahin ya mbak Jer : blog mu berpahala mbak, postnya mesti bikin ngikik 😆😆😆

    *ketjup tantwik dari blogger kicik 😆😆😆

    Disukai oleh 1 orang

  8. Hahaha.. mbaa Restu.. awal baca aku pikir : nih tulisan pasti isinya tentang haru biru penghargaan ke sepuluh tahun nge-blog.

    Tapi ternyata makin ke bawah aku ngakak lagi mba Restu, dengan segala kantong mata, uban dan keriput yang betah 😀 😀

    beteweh itu kasus karena nge-blog kok bisa memunculkan haters untuk si empu-nya blog yaa, aku baru tau kalo dari nge-blog kita juga bisa dibenci orang selain dari ‘dare to be yourself’ hehhee

    beteweh, semangat terus mba nulisnya, cocok dibuat buku deh ini mba, lucu2lucu soalnya ekspresi mba Restu kalo nulis tuh.. aku suka

    Suka

    1. loh Asti ini tulisan mengharu biruuu kookk.. *terus pamer pencapaian* #preet..

      ohiyaaaa bisaaaa bangeeet, dulu aku sering blogwalking dan nyasar ke blogwar (atsadaap).. tp memang si kasus salah satu selebblog yg menutup blognya mayan heboh kala itu.. tp aku gak tau sih, cuma diceritain aja..

      iyaaa makasih ya Asti, membaca komen2 temen jd blog booster nih hehehe..

      Suka

    1. makaaasii Adellina, yg tiap membuka blogmu aku selalu termotivasi pengen bisa yogaa.. tp gak beli2 yoga mat.. #alesan

      iyahahhaa 10 thn kan artinya sayah udah tuwiiirr huhuhu..

      asyikk2 bisa buat dirimu senyum2 girang. pencapaiaaan bgt ituuh, makasih yaaa

      Disukai oleh 1 orang

  9. Ping-balik: Ada Drama di Media Sosial – KATALOGKU

  10. Udah 10 tahunnn boo.. ini gak ada giveaway niih kira2.. hahaha.. ngarep giveway bgt yaak..
    Kerren loh mbak dew kalo ngeblog.. fresh gitu bahasanya.. klo aku gak inget kapan pertama kali ngeblog.. itu pun udah lumutan keknya blog yg di blogspot.. sipp lah.. selamat 10tahun yak.. ceritain lg dong soal mas Aidan.. kocak pasti tuuh..

    Suka

    1. Tadi mikir, giveaway tuh apaan sih?

      Ya ampuuun betapa aku kudetnya nggak ngerti apa itu giveaway dan gimana caranya.. hahahah..*maafkan akuuuh*

      Hahaha, Iyaya nanti deh aku cerita-cerita lagii.. Makasi yaa atas perhatiannya Elita..

      Disukai oleh 1 orang

      1. hahahaha seriusan Elita, mungkin aku baru tau kata giveaway2 gitu belum setahun ini..

        yg kepikiran giveaway ni apa sih? buat apa? terus caranya gimana harus gimana? gitu2 hahahaha..

        padahal lucu juga ya.. boleh deh usul ditampung ceileeeh

        Disukai oleh 1 orang

  11. Whoaa,
    Selamat ulang tahun yang ke-10 buat blog Jerapah Keriting yang keren abis iniiii!
    Semoga semangat terus nge-blognya yaaaah 🙂

    Iya sih, ranah blog jaman sekarang emang bedaaaaa sama jaman dulu yang nyantai dan gak banyak tuntutan ini-itu…

    Dulu mah aku males nyetrika dan ngatain tumpukan setrikaan sebagai para dementor yang sedang menyedot kebahagiaanku aja…bisa jadi 1 postingan bhahahaha…

    Kadang kangen juga sih posting random, kapan-kapan pengen ah 🙂

    Disukai oleh 1 orang

    1. ahaaaaiii makasiii teteeeh.. smg tetap semangat di antara postingan2 yg sangat serius dan memberi inspirasi pd kedamaian duniaa..

      iya dong Teeeh.. aku dah katam lo baca cerita2mu.. mulai dr jaman Fathir, Ldr sampai sepatu selop andalamnu Teh.. terhibur banget

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s