Apa arti sebuah nama?

 

Pernah mikir gak sih, sebenarnya arti nama yang diberikan orang tua kita itu apa..

 

Orang tua kita biasanya pasti memberikan nama dengan penuh cinta, pengharapan dll, dst, dlsbg, dsmc (eh ada kan yah singkatan ini…)

 

Semakin berkembangnya zaman, semakin orang kreatif memberikan nama kepada anaknya.. Pasti temen2 sudah pernah denger nama2 yang tidak familiar, nyentrik, aneh atau ajaib (yg dalam hati kita bertanya, kok bisa sih orang tuanya ngasih nama itu?)

 

contoh 1 : anak pasangan Melly Goeslaw dan Anto Hoed

 

  1. Anakku Lelaki

     

  2. Pria bernama Hoed

 

contoh 2 : anak temannya kakak gw, dia memberikan namanaya “Anak Lanang Ari” yg ini siih lucu..

 

tapi kemarin waktu ngobrol dengan staff nya ibu yang kebetulan tinggal di Bantul, dia bercerita bahwa tetangganya mempunyai anak yang namanya..sungguh2 gw baru pertama kali dengernya..

 

Sungguh-sungguh terjadi..

 

seorang anak perempuan, usia 12 tahun, kelas 6 SD tinggal di daerah Giwangan Bantul Yogyakarta..anaknya cantik, putih, berambut ikal dan mengenakan kerudung di kesehariannya..memang sih dari penampakan, ya seperti anak2 biasa pada umumnya..tapi waktu gw diceritain sama staffnya Ibu tentang namanya, tepatnya nama lengkapnya..gw asli langsung shock berat

 

yg bikin gw shok, namanya adalah…

 

….

 

….

 

….

 

Vagina Peniswati

 

….

 

….

 

 

 

 

 

reaksi pertama gw… menjerit dan tertawa sekenceng2nya..maaf ya dhek Gina? memang sih ada sejarahnya kenapa anak itu diberi nama itu, tapi untuk kenyamananan bersama sejarahnya tidak gw tulis disini deh..

 

salah gak ya, kalo gw bereaksi seperti itu..(kalo temen2 denger nama itu, reaksi apa yang pertama kali keluar?jujur lho yah).. Atau sudah ada yg pernah denger nama seperti ini?

 

terus terang gw malu sih, kalo nyebut namanya..gw membayangkan aja, nama akan tertulis di berbagai dokumen, akte kelahiran, daftar absen, KTP, surat nikah..oiyah waktu akad nikah nantinya gimana ya?

 

Aduuh, gw jadi kasihan ama tuh anak .. yasulah mau sharring aja kok, kenapa gw pusing ya..wong anaknya yang punya nama aja nyantai kok..

 

eniwei, jadi pengen tau nama2 yang tidak umum lainnya..
Iklan

12 pemikiran pada “Apa arti sebuah nama?

  1. serius Bi..

    Mbak gw bilang, ibunya si gadis itu memiliki latar belakang kisah tertentu, ya memang ada sejarahnya..Jadi itu nama yg direkomendasikan asal2an oleh beberapa rekan pria..gak taunya ternyata diambil beneran oleh si Ibu..mungkin si Ibu gak tau arti namanya kali yaaa?

    nama lo? kiyutdepil? setan imut bukan? hehe piss man..

    Suka

  2. hmm..kasian ya anak itu.gue bisa bayangin bukan ga mungkin dia bakal diolok2 temen2nya..trus setelah dia tau arti namanya, dia bakal stress n marah2sama ibunya.trus ibunya membela diri dg menceritakan asal usul namanya, termasuk siapa aja yg merekomendasikan, trus tuh anak jadi dendam sama tu org2 yg ngasih dia nama..n cerita selanjutnya bisa dijadiin sinetron! hahha…ngayal yak gue!

    Suka

  3. Ping-balik: Apa Nama Anak Perempuanku? | Jerapah Keriting

  4. Hai mba Dewi, seneng deh baca blog kamu, menghibur bgt,,cerita maupun cara nulisnya,,ahahah
    btw aku lagi guling-guling ke bawah lagi blog2’nya mba Dewi, trus aku baca yg ini, langsung ketawa ngakak, sampe anakku yg drtd tidur’nya susah dan baru ketiduran jadi bangun lagi,,ahahahah
    ini anak kasian yah, waktu sekolah dipanggil gurunya gimana yah perasaan si guru yg manggil, enggan2an atau malah semngat yah,trus kebayang waktu si anak udah saatnya ngurus KTP? Trus wakt dia mau lamar kerja,trus waktu dia mau bkin kartu undangan? Yah ampyuun bgt yah, itu ibunya walaupun sejarahnya sangat sangat bersejarah, tetapi kan seharunya tidak dinamain gitu yah
    ahahah, ini cerita udah dr tahun 2006, dia udah umur 12thn, skarang udah 10thn berlalu berarti udah 22thn,,kira2 dia ganti nama ga yah? Hahaha
    halaahh jd panjang bner commentnya
    salam kenal yah mba,pokoknya seneng baca blog’mu 😄

    Suka

    1. haaaaaiiii mba Yuviiiii, salam kenaaal jugaa.. ah dirimu beneran dari awal banget ini mba *seduhin kopi*. Makasih banyak yaaaaa.. sdh mau main dan mampiiiir..

      iyayaaa.. sudah 10 tahun berlalu, dek Gina ini pasti sdh besar.. seharusnya sii.. ini seharusnya yaaa.. dia sudah diruwat ganti nama ya mba.

      semoga yg terbaik deh buat semuanya..

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s