Cerita lagi yaa…

Kulonuwun..

*mindhik-mindhik masuk ke pekarangan blog sendiri*

Anak sudah masuk sekolah artinya sudah lebih banyak waktu lebih lowong lagi. Pun gue sedang ingin lari sebentar dari kerjaan menggambar, Ohmaigood.. ternyata bisa jenuh juga ya.. jadiiii… mari kita menulis lagi.

Ada kabar apa?

Ya masih begini-begini saja. Gue masih sering ditanya kapan mau punya anak lagi. Ngek ngok.

Curahan hati tentang emak-emak *masih* beranak satu rencananya akan gue buat postingan tersendiri. Tapi masih nanti, itu aja sambil berdoa semoga kelar.

Sekarang cerita tentang mereka-mereka ini lagi saja ya.. Biar konten blogku ada isinya, mbak’ee..

  • Ini cerita Ibuk.

Ibuk lihat adek gue baru kelar potong rambut.

Ibuk          : “Naaa. Hamboook cukur. Nek ngono kan rodo dadi rupo uwong.”

.. Emang sebelumnya? Ya masih mirip orang sih, cuma rada keluar jalur sedikit..

Ibuk          : “Rambutmu dikasih jeli Nang. Biar bagusan..”

Adek gue : “Jeli?”

Adek gw bergidik ngeri.

Mungkin yang dibayangkan adalah Mini Vita Jeli. Amboooy 90-an sekali ya.

Memang Ibu masih menggunakan si Jeli untuk pengganti Gel. Kalau sekarang apa ya namanya? Masih gel kan? Manalah Ibuku tau istilah yang canggih-canggih. Baik itu hairspray, minyak tancho, Wak Doyok, Pomade atau apa lagi.. Semuanya bagi Ibuk tetaplah sebuah Jelii.

Saat itu kami sedang melihat berita uji coba MRT di channel berita.

Ibuk : “Aku belum pernah naik MRT..”

Gue   : “Sama..”

MRT baru diuji coba selama beberapa hari. Terang saja, tak satupun dari kami yang niat nyobainnya. Lagipula, wis tuwek, males umyek2-an.

Beberapa hari kemudian, Ibuk datang menghampiriku.

Ibuk  : “Ayo, naik MRT. Ibuk sudah punya kartu onani.”

Gue : *momatik* langsung ingin berlari berlindung di bawah naungan Kabah. “Kartu E-moneeey buu.. ”

Ibuk : “Apa namanya? Mani? E-mani?”

Wait.. eerrr.. anu’.. itu.. iya sih… tapi itu juga..

Aduh kuping gueee..

Yastralahyaaaa.. Sudah kenal Ibuk kan? Pasti sudah paham lah ya dengan maksud kalimat beliau kaaan? Kaaaann…

bersembunyi dari julidan netizen akan konten 18+ ini
  • Ini cerita Suamik.

Suamik ini, kalau sudah suka dan terbiasa dengan sesuatu, itu melulu yang jadi acuan. Termasuk hotel. Salah satunya hotel yang terletak di kawasan Jakarta Utara (entah mengapa, rasanya penting aja gitu untuk menuliskan tambahan info gak berfaedah ini).

Karena beberapa kali staycation di sana, membuat para staf sudah terbiasa dan familiar dengan kami.

Nah, gue? Yah sebagai mantan embak2 kantoran yang busana kantornya lebih sering casual daripada formal, ~~boro-boro seragam~~ gue sangat suka memperhatikan para staff hotel yang bekerja dengan setelan formal mereka. Apik gituh macam mas-mas chaebol di drama korea #hiyaahiyahiyaa.

Salah satunya para Front Office Attendant. Sudah pasti mereka yang menjadi perwakilan image sebuah hotel. Harus cakep, bersih, ramah, rapi, helpfull, mampu berkomunikasi dengan baik.. semacam itulah.

Nah, ada seseorang front office yang lebih menarik perhatian di antara rekan-rekan sekerjanya. Kami sudah memperhatikan cowok dengan kisaran usia 30 tahunan ini sejak beberapa tahun yang lalu.. Dibanding yang lain mas-mas ini lebih helpfull.

Dari suamik, gue tahu kalau namanya adalah Alan.

Pak Alan ini agak mirip dengan Choky Sihotang. Tapi kualitas KW super.. junior #krikkrikkrik. Cakep tapi tidak terlalu metropolis. Kebayang nggak ya? Bukan pria metropolis full gaya dengan busana serba ketat seakan-akan otot bisepnya  ingin mencelat keluar.. Ituh yang pathing mechotot. Bukan yang seperti itu. Biasa-biasa saja tapi resik aja melihatnya.

Dalam hal ini gaydar gue sepertinya angslup, karena yaa.. melihatnya seperti mas-mas hotelier profesional ~yang kebetulan cakep~ sedang menjalankan kerjaannya.

Untuk hal ini kami berdua suami sepakat muehehehhee..

Sudah beberapa bulan lamanya kami tidak menginap di hotel ini. Ketika akan cek in di lobi suamik bersirobok dengan pak Alan.

Dari kejauhan suamik memanggil dan menghampiri pak Alan ini.

Suamik : “Halo Pak Alan. Bagaimana kabarnyaa Pak?”

Alan      : “Halo pak Suamik, apa kabar? …”

bla.. bla.. blaa

Suamik dan mas cakep ini bersalaman dan berbincang2 hangat untuk beberapa saat.

Seperti biasa, pak Alan masih ganteng. Ramah dan menyenangkan ngobrol dengan suamik. Gue? Ya ngintip-ngintip bersahaja sambil mengagumi salah satu ciptaan Tuhan yang ganteng ini.

Selesai dari check in, kami mendapati Alan memberikan compliment gift yang sudah disediakan di kamar.

Gue         : “Keren ya Alan. Udah bukan di front office lagi ya.”

Suamik  : “Iya karirnya bagus dia.. Cepet jadi managernya. Tapi aku salah.”

Gue         : “Salah?”

Suamik  : “Namanya bukan Alan. Tapi Joko.”

Gue         : “JOKOOOOO? KOK DARI JOKO BISA JADI ALAAAN SI PI? Jadi selama bertahun-tahun kita manggil dia Alan, ternyata namanya Joko?”

Suamik  : “Aku juga bingung. Kok bisa dari Joko ke Alan ya?”

Gue         : “BHAHAHAHAHHAHAAA. Ya iyaaa sih, cakepnya kayak gitu emang cocoknya kalau namanya Alan.. eh Joko ini iya iya aja lagi waktu papi manggil Alan gituu?”

Suamik  : “Iyaaa.. hahahha”

Entah kuharus kasihan sama pak Alan atau sama suamiku yaaa.. Mungkin pak Al.. eh pak Joko ini juga bingung bagaiamana harus klarifikasi. Jadi nurut aja selama bertahun-tahun kalau ngobrol dipanggil Alan sama suamik.

Gue         : “Papih, aku baca berita masa Oppo memperlakukan salesnya gak wajar pi. Yang nggak menuhin target penjualan disuruh makan terasi sama jeruk nipis, PI.. Beneran di Tuban ituu..” Dengan kecepatan cahaya, bibir ini pun langsung merepet.

Suamik  : “Wah, nggak bener itu. Makanya udaah.. Kita pakai Gopay aja..”

Gue         : “Hah? Kok Gopay sih?”

Suamik   : “Laiyaaa.. Nggak bener itu. Udah nggak usah pakai Oppo. Gopay aja.”

Gue         : *ngakak njengkang sampai Jombang* “Oppo Pi.. Henpooon… Bukan OVO.”

Suamik  : “Ooooh Oppo.. Kirain Oppo..”

Mbuuuooohh maas… lidah sundah strikes back.. Rasanya kuingiinn..

Suatu hari gue membagikan thread receh yang berisi foto ini ke grup whatsApp keluarga.

Suamik  : “Itu apa maksudnya anak yang 14 tahun kuliah di UGM?”

Gue         : *menyadari terkadang selera humor suamik kadang-kadang roaming* “Oh. Halaaah itu cuma gojek tu Piii..”

Suamik  : berpikir dramatis “Haaah?! Sekarang dah lulus jadi gojek?”

Gue?       : berpikir realistis “Hah?! emang dia sekarang ditarik kerja di Gojek? Ya bagus dong..”

Suamik  : “Ck.. Emang ya anak tu jangan dipaksa. Nanti jadi bisa stres. Anak jenius aja akhirnya narik gojek?”

Gue         : zonk “Gojek apaan si pi?”

Suamik  : “La.. Tadi katanya nGgojek?”

Gue         : “Ya salam.. Ya lengkoaaasss.. Ya kunyiiiit. Gojek tu bahasa jawa. Artinya gojek tu BECANDA pi.”

Sejak awal berdirinya aplikasi Gojek gue sudah menebak pasti akan dibuat becanda-becanda karena layanan ojek online ini menerapkan kearifan lokal alias bahasa Jawa.

Yang tidak gue pikirkan, gue lupa.. suamik aslinya Sumatra. Jadi gue tidak pernah menyangka ada hari di mana gue akan menjelaskan definisi Gojek versi bahasa jawa ke orang lain.

Yaiyalaah.. kemampuan bahasa Jawa-nya terang saja masih level basic, Suketiii.. Begitu basicnya, sepertinya bahasa Jawa yang dimengerti suamik cuma “Nggeeeehh.”

Diterbitkan oleh

dewi

Traditional dancer dan Illustrator yang aselinya malas nonton drama korea, pengennya masak-cuci piring aja..

14 tanggapan untuk “Cerita lagi yaa…”

      1. Ya ampun dipanggil cici seketika berasa tuek 🤣🤣🤣
        Bagi imelmu dong… Mau invite blog kok aku lupa apa yah emailnya

        Suka

  1. Yeaaayy mbak Dew is coming back!! Kirain bakal posting tanggapan Song-Song couple yg bercerai, eh taunya ngebahas onani sama gojek wkwkw.. gokil!! Tp aku sbg org sunda jg sempet bingung yg gojek2 itu, oalahh.. baru tau gojek itu artinya bercanda 😁😁

    Disukai oleh 1 orang

    1. Ayeembeeek mba Nissaa.. aduh. Kagok banget yaaa mulai nulis tuu. Kayak harus turun mesin dulu ni mau nulis dari mana hahaha..

      Wah nunggu waras dulu baru nulis song2 couple bhahahaah..

      Iyoiii.. wong jowo can relate klo gojek itu artinya bcanda hahahah

      Suka

  2. untung si ibuk ngomong kartu onaninya sama anaknya sendiri, nah kebayang kalo lg mau naik MRT terus nanya petugas…pakkk kartu onani saya ilanggg…*hening semua*

    alan nyasar ke joko jauh banget ya wi:D:D:D

    Suka

    1. (((kartu onani saya hilang))) mbaaaak hahahahhahahahahaa..

      iyaa zonk banget jauhnyaa.. mending dari Alan ke WIliam masih rada nyerempet, aduh mas bojooo piye siih?

      Suka

Tinggalkan komentar