Drama korea : Descendants of The Sun

https://i1.wp.com/www.cutecatgifs.com/wp-content/uploads/2015/09/fall.gifHappy New Year 2016!!

***

Akhirnya postingan perdana di tahun 2016.

Huuuhuh aku rindu padamu, laptop *kekepin-laptop-jadul-erat-erat*. Apalagi kelamaan ditinggal pergi, udah deh jari-jari dan otak ini makin mirip rambut yang kebanyakan hairspray.. kaku kabeh. Melasi nemen..

Oiya.. apa kabar resolusi tahun baru? Nggak punya. Mengikuti petuah meme yang beredar di jagat petiyah dan instagramiyah, daripada resolusi gue lebih memilih Risolisi.. Lebih enak, apalagi kalau pakai telor, keju, dan mayonaise. kriiiik kriiiik kriiik.. jangkrik mengambil suara..

Nggak dheeng..ada satu kok, gue akan berusaha lebih sering merawat blog ini. Masak postingan sebulan cuma satu, hhhhh ngenes sendiri lihatnya. Yah walaupun nantinya isinya kurang memberi peranan penting pada perdamaian dunia, tapi paling nggak bisa jadi bahan hiburan di hari tua. Merdeka!

Bicara soal hiburan, sebagai penyemangat awal tahun.. gue akan membahas satu hal penting dalam penyeimbang kewarasankiyuh. Apalagi kalau bukan #jengjeeng.. Drama korea! Yailaah..

Sebagai penggemar drama korea tapi kekurangan waktu untuk menontonnya, tentu kita harus memilah-pilah drama apa yang akan ditonton. Untuk menjaga momentum, yunau.. Jadi meskipun semua hal yang terjadi dalam drama korea pernah gue ceritakan di sini, bukan berarti ngga jadi nonton drama korea kan? Kitanya aja yang harus selektif memilih cerita, pemain dan soundtracknya, ada betul teman seperdrakoran?

Lalu gue memilih menonton apa? Mari kita sambutnya drama korea yang paling gue nantikan sejak setahun yang lalu…

Judul          : Descendant of The Sun

Pemain     : Song Hye Kyo dan Song Joong Ki

Penulis     : Kim Eun Sook

Genre        : Human Drama

Episode     : 16

Deskripsi : Kisah cinta antara kapten Yo Shi Jin dan dr. Kang Mo Yeon dengan segala konflik interesnya.

ATRSDQM.jpg

12814543_953790524676925_391590517127436

tumblr_o3hdecpTWT1scm9d0o10_r2_400.gif

Kyaaaaaakk.. (source)

Sekilas Review.

Mannn.. Ini SOng Hye Kyo! Gue tidak ragu sedikit pun kalau drama ini akan menjadi sukses besar. Andaikata ratingnya nyungsep sekalipun, asalkan gue suka, tetap aja gue pantengin.. Apalagi Song Hye Kyo dan Song Jong Ki kesayangan akuh akan beradu akting dalam satu produksiii… HORAAAAAYY!!!! *tepoook tangaaaan* *lari keliling meja komputer*.

Belum lagi penulisnya adalah seorang hit maker di Korea sana. Beberapa hasil karyanya adalah Secret Garden, Gentleman Dignity dan Heirs. Kecuali Heirs, yang sampai saat ini belum tertarik untuk melihatnya, gue sukak banget dengan drama-drama yang ditulis mba Eun Seok ini..

Khusus untuk drama ini gue tidak peduli dengan endingnya. Ada yang bilang sedih, ada yang hakul yakin kalau bakal happy ending ~~oh tentu saja aku termasuk di antaranya~~, ada yang bilang open ending.. pokoknya bikin yang nonton pengen banting laptopnya, tapi terus gak jadi, sayang soalnya. Gue tidak mau ambil pusing, mending ambil pisang saja.. Pokoknya, selama mba HeKyo dan mas JongKi beradegan romantis, itu saja sudaaaahh cukuuupppp!! #prinsip

Tapi gue masih harus menerapkan perasaan para penumpang pesawat yang terkena delay, yang itutuh harus sabar menanti karena penayangan perdananya masih sebulan lagi.. Setelah itu, teman-teman dapat menikmatinya di channel TV berbayar, layar laptop atau di lapak-lapak DVD bajakan terdekat di kota anda.

Bicara soal DVD, jadi ingat kalau layar TV eikeh rusak karena gak sengaja digetok remote ama si den baguse Aidan.. huhuhuhuh.. bagaimana gue bisa konsentrasi menatap adegan kissing scene-nya mba Song Hye Kyo dan mas Song Jong Ki dengan paripurna nantinya..

Udah ah mikirnya nanti aja, siapa tau dengan didiemin di rumah akan sembuh sendiri. Ini TV rusak apa home treatment sih?

Mari kita lihat OST-nya ya:

Update. 3 Maret 2016.

Karena gue tidak sabar harus menunggu dan mereview drama ini sampai tamat, akhirnya gue mengikuti perkembangannya dari episode-per-episode tiap minggunya. 

Nah, bagi yang ingin menyaksikan drama ini, teman-teman bisa melihatnya di…

myasiantv.com : Gue suka di sini karena begitu tayang di korea, esoknya sudah ada lengkap dengan Engsub. Cepet, kaan.. (makasih Teh Erry.. *kecup*)

viki.com              : Sayangnya ini berbayar, atau belum tersedia di regional kita (correct me if I’m wrong ya)

dramafire.com : gue subjektif, tapi aku gak suka tampilan homepagenya :p

nontongo.com : Untuk yang indosub. Sambil menunggu episode selanjutnya, biasanya gue menonton di sini setelah melihat engsub. Supaya lebih menghayati, tentunya.

KBS. World        : Untuk TV Kabel, karena gue menggunakan FirstMedia, maka drama ini ada di KBS channel 262. Gue suka melihat ulang setiap episodenya karena, menurut gue, KBS memberikan subtitle yang lebih… detil?. Jadi lebih bisa dimengerti maksudnya. Penayangannya setiap Rabu dan Kamis pukup 19.50, dan encore keesokan harinya pukul 12.00. Episode penayangannya di channel ini seminggu lebih lambat dari yang di Korea. Tapi lumayaaaaan, daripada kalau akhirnya menunggu sampai tayang di RCTI dan pemerannya mungkin akan berganti menjadi Nikita WIlly dan Morgan Oey.

Lapak DVD bajakan. Kalau yang ini mah masih lamaaaa.. mungkin akhir bulan April. April? Manaa tahaann..

***

Review sejauh ini: 

AKU SUKAAAA!! AKU SUKAAA!! AKU SUKAAA!! Gak sia-sia emang, cinta mati sama mbak Song Hye Kyo selama 15 tahun. Ceritanya lucu, romantis, akting dan pemerannya Masya Allaaaaah, memanjakan mata banget… Bahkan baru sampai episode ke 4 saja rating drama ini sudah melebihi 24%. Sesuatu yang jarang terjadi di dunia drama korea.

Lalu itu yang namanya Song Jong Ki.. Song Jong Ki inilah awal mula sebabnya kenapa gue jadi suka sama Running Man. Sewaktu di Running Man, kelihatan banget dia pintar. Dan ketika main di sini, ya bunga kecubung, ya bunga melatii… dia jadi ganteeeeng amaaaatttttt.. Walaupun dengan postur tubuh yang tidak begitu tinggi besar dan wajah yang bisa dibilang imut, tapi suaranya, mameen.. orgasmeable banget. Apa itu, pokoknya hanya mendengar suaranya aja, hati ini bisa.. icikiwiiiirr. Intinya sebagai kapten Yoo Shi Jin, belum pernah gue melihat ada tentara *asia* bisa seseksi ini.. Aawwwww!! 

Terus OST-nya. No joke, my friend. Semua soundtracknya adalah tipe lagu yang akan selalu pengen diputar ulang terus-menerus. Go judge me, menurut gue kalau script cerita bagus dan drama itu hit, tapi kalau musiknya nggak kena, ya udah dada babay ~~ padahal sendirinya ilmu tentang musik, masih cengok~~.

Pokoknya menonton drama ini membuat hari-hari ini gue kembali kumat edannya. Senyum sendiri kayak orang gila di depan laptop, tepok tangan sendiri, cekikikan sendiri. Tiap malam sebelum tidur selalu mantengin semua info di forum Soompi.com. Ahhh… Itupun terbawa sampai ke dunia nyata. Nyuci piring, senyum-senyum sendiri. Masak, senyum-senyum sendiri… Fix. Gila. 

Demikian postingan ini selesai dibuat.

Bagi teman-teman yang nyasar sampai ke postingan ini, tunggu apa lagi? Jangan habisin waktu membaca tulisan ini.. Gih, segera lihaaaat!! 

Happy fanmothering, everyonee..

Iklan

30 pemikiran pada “Drama korea : Descendants of The Sun

    1. happy new year, dear Santi.. Drama kroya hauahhahaha ngakak akuh.. pasta klo gak salah gong hyo jin ama jang hyuk ya.. aku belum

      hahhahaa makanya nonton harus selektif milihnya, semacam jodoh.. klo suka akan tenggelam di dalamnya mueheheheheh

      Suka

  1. Ini yang Song Joong Ki jadi tentara itu ya Mbak? Kemarin waktu menginap di hotel yang ada TV berbayarnya (oh perlu banget dibahas) saya menonton berita kalau untuk syuting drama ini, Song Joong Ki sampai harus semacam cedera begitu, deh. Total banget ya memang aktor-aktor Korea ini kalau berakting, tak heran hasil dramanya juga jadi bagus banget. Coba bandingkan dengan serial lokal… :hehe.

    Disukai oleh 1 orang

    1. Hahahhaha iya perlu dibahas..
      iyaaaa Song Joong Ki yg jadi tentara.. iiihh kamu keren bisa tau, aku aja baru tau kmaren hasil dari forum..
      dan drama yg ini sudah selesai produksinya, jd gak ada stripping. keren ya.. pdh biasanya drama mereka jg kejar tayang kayak sinetron kita bahkan sampai gak tidur segala.. tp emg total si kalau pada kerja..

      Disukai oleh 1 orang

      1. Kemarin menonton acara gosipnya begitu Mbak, kayaknya kalau langganan TV berbayar pasti bisa update senantiasa deh :hehe.
        Iyah, totalitas mereka memang tidak setengah-setengah :hehe.

        Suka

  2. Happy New year buat yang baru liburan dari Bali. Kirain postingan pertamanya cerita ttg Liburan… eh teteu Korea maning yak. Walahhh mba Song main aku demen. Dew…emang jangan banget dah ntn the heirs (pdhal gue tonton ampe abis) cetek banget ceritanya tp ya gitu deh suka GMZzzz ama dedek MinHo! LOL. Dew…bentar lagi gue posting candu filn gue 3 minggu terakhir dan ini pengakuan yg memalukan hahaha. Ada di draft tapi mau publish takut dibully gueh. Hahahaha

    Btw ini filmnya sad or happy ending? Kalo sad malas

    Suka

    1. Happy New year juga ya Joicee.. aduh klo cerita liburan harus nunggu mood banget.. yang kayaknya bisa dua tahun kemudian zzzzz.

      hahhahaa iyaaa soalnya lebih excited ini soalnya.. mbak Song dan mas Song cupcupnomnomnom *mulai kumat ediyannya*

      Iya gak tertarik ama heirs, pdh aku suka LMH ama KWB nya.. efek usia inimah.. eh kenapa takut dibully? apa serial india di antv?(itumah kakak gw hihihi)

      belum tau, kan belum tayang Jo.. emang si ini genre melodrama pertamanya si penulisnya.. tp melihat track record smua hitmakernya happy ending banyak yg yakin happy ending. Udaaah nonton ajaaa.. siapa tau ikut terjrumus fangirling spt diriku mueahahhhaa

      Suka

    1. ngiahahahahhaa.. toooosss dill.. tau2 udah tahun baru ajaa.. gapapaaaa gak mudeng drama korea yg penting mudeng skincare.korea.. iyaaa aduh kulitnya mba song.. (menatap nanar harga skincare Laneige)

      Suka

    1. Mas Riyaan Happy New Year jugaak.. haahha, akupun belum nemu risolisi..

      Loh, memang gituu,, kesukaan tu ngga mesti tiap saat tiap waktu selalu mantengin.. yang penting sekali lihat langsung sukiyaaak … #atsadaaapp

      Disukai oleh 1 orang

  3. Happy New Year Dewi, telat bangat kan yach. ini dia akibat baca artikel nyicil-nyicil tiba-tiba pas berkunjung sudah ketinggalan banyak cerita.

    Semoga kita makin rajin menulis yach mengutip kata-katamu “Walaupun nantinya isinya kurang memberi peranan penting pada perdamaian dunia, tapi paling nggak bisa jadi bahan hiburan di hari tua. Merdeka!” ngakak baca nya tapi beneran setuju, setidaknya buat hiburan dan dokumentasi di hari tua yach?

    Suka

    1. adeeeellk hahahhaha.. selamat tahun baru jugaaaa.. ih aku jadi ge-er dirimu mengutip apa yg kutulis (pdh sendirinya lupa nulis apaan)

      iyaaaaa smg smakin sering nulis, moga aja gw jd jago yoga kayak dirimu ya.. sekarang sih masih jago juga, jago liat pose2-mu maksudnya..

      Disukai oleh 1 orang

  4. ahhh aku udah nulis panjang2 komen kok gabisa malah eror nih inet kantor hihihihih…. mba aq kok kelewatan postingan ini hihiihih btw udah nonton 2 episodenya dan berasa jadi dr. Kang setiap kali si jongki menatap mesra ikutan tersipu dan malu2 akuhhh *sakarepmu* hihiihihi semoga ga sad ending ya mba aku maunya mereka nikah n bahagia selamanya huahuahuaaa

    Suka

    1. hihihihhihihi.. yah jadi ngetik ulang lagi dong..

      OH TUHAAN, AKU MASIH SENYUM2 SENDIRI INI GIMANAA DONG??

      kumat fangirlingnya, senyum2 sendiri, buka tutup forum, terus langsung pengen beli Laneige siapa tau kulitnya kebagian dikit miripnya ama dr. Kang.

      akupuuun maunya happy ending, tapi daripada pusing mikirin endingnya mending kita nikmatin tiap episodenya ajaa..

      Suka

      1. hahah samaaaa aku ini kayaknya malah sampe episode 3 dan 4 muncul bakalan ngulang2 muluk hahha abisan yg ep 2 endingnya gemesin kenapa coba dia make kacamata item sendiri buhahahhahhaa *padahal waktu muncul jadi cwe2 histeris yg kaya lagi liat konser kpop* iya ahh mau jelek endingnya atau kentang atau apapun ku tetap menonton hahhaha gatau yah menurut aku jongki dsini ganteng nya nyata hahhaha ga terlalu make up badannya ga mulus banyak luka2 mukanya jg ga terlalu licin walopun tetep licinan dia dari aku pastinya hihihhih HIDUP LANEIGE !!!!!!!

        Suka

      2. hahahhhahahahahahahaaha.. mba Diin..

        iya, dia pakai kacamata soalnya silaaau meeen.. kan gak oye2 lagi jalan ganteng kok matanya merem2 kesilauan.. thanks to sunglasses..

        iya ni diulang2 lagi, awalnya engsub, weekend ini penyegaran indosub.. gitu terus sampai khatam..

        hidup laneigee!!!!

        Suka

  5. Ping-balik: Daripada Nggak Posting | Joeyz14

  6. Ping-balik: Daripada Nggak Posting | Joeyz14

    1. JOOO AKHIRNYAAA!! YAKAAAN YAKAAAN!! BAGUS BANGETTTT..
      THE BEST K-DRAMA EVER *capslock bubrah*

      selamat datang kembali ke ranah drama korea hahaha *gelar karpet merah* hihihi..

      nulis komen ini baru kelar nonton ep. 14 dan harus menunggu lagi 2 episode terakhir minggu depan.. huhuhu aku gak siap kalau drama ini selesai..

      samaaa bangeett.. gue malah udah gak megang blog karena DOTS ini.. terus mata nanar sekeliling, kok nggak ada yg nonton drama ini huhuhu.. padahal ini udah pengen berbagi kebahagiaan dengan yang lain, ciaiillaaaah.. sayangnya di dunia nyata kok pada ter-Uttaran..

      duuuuhh, itu surga banget yaaa.. kerjaan udah beres, rumah rapi, duo G ada di rumah opung…. bisa konsen bangettt… *duh jadi panjang*

      Suka

  7. Ping-balik: Sudah tau cengeng.. | Jerapah Keriting

  8. Ping-balik: Day 14. If you were only allowed to watch one movie for the rest of your life, what movie would it be and why? – Jerapah Keriting

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s