Review Drama Korea : Fated to Love You

Ada yang pernah dengar lagu ini?

Lagu Sweet Dream-nya Jang Nara ini pernah menjadi salah satu lagu favorit gue bertahun-tahun yang lalu.. Jaman akuh masih sibuk belajar perkalian dan pembagian gitu deh. #lebaylagi #plak.. Iye Iye, gue sudah kuliah.. iyee..

Tentu saja pada masa itu K-pop belum seheboh sekarang jadi gue masih bisa update info tentang film dan drama yang beredar di lapak-lapak DVD Ambassador. Salah satunya serial kesukaan akuh, Successful Story of a Bright Girl yang diperankan Jang Nara dan Jang Hyuk. Sungguh terhibur melihat mereka di antara gempuran melodrama yang nangisnya never ending ending.. alias kagak kelar-kelar.

Setelah selesai, apa kabar mereka? Ya sibuk dengan kerjaan masing-masing.. Ngga berharap lah mereka kerja bareng lagi karena menunggu couple-idol favorit reuni itu rasanya kayak ngga pakai parem kocok. Pegel linu bangkotan bok.

Tapi 2014 kemarin sedikit berbeda. Tahun lalu bisa dikatakan ajang reuni bagi beberapa aktor-aktris senior yang serialnya pernah sukses.. Termasuk pasangan favoritkuuh iniii. Hip hip.. Horray.. Akhirnyaa nonton drama korea lagi *tabur kertas koran* *karena tabur confetti susah bersihinnya*

Drama yang mereka mainkan adalah.

Judul  : Fated To Love You (2014)

Genre : Romantic Comedy

 

Gue menonton tanpa ekspektasi apapun, cuma pengen lihat Jang Hyuk sama Jang Nara aja. Siap-siap kalau nanti hanya tersenyum-naikkin-bibir-30derajat.. atau cuma nyeletuk HAHA.. mengingat cerita tentang kawin kontrak sudah sangat klise. Bahkan, gue yakin semua keganjilan dalam drama korea yang pernah gue tulis pasti akan gue ditemukan di sini.

Ternyata gue salah saudara-saudara sebangsa setanah air sepermakan nasi dan seperminum air putih. Aku sukaaaak banget sampai kayaknya perlu naik kasta untuk gue tulis reviewnya.. Kemana aja gue sudah hampir setahun yang lalu baru nonton sekarang? Gapapa ya, biar telat asal masih negatif.. eh maksudnya.. asal tetap ditonton *ditoyor sama testpack*.

Eh tapi kan ide ceritanya standar? Percayalah, mungkin cerita ini akan basi kalau aktor atau artis lain yang main. Karena yang paling menonjol dari drama ini apalagi kalau bukan kekuatan akting para pemeran utamanya..

Jadi mari kita sambutnya…

1. Jang Hyuk sebagai Lee Gun

Lek Gun : Adalah pria paruh baya, dengan wajah khas orang Jawa yang berbadan gempal dan berkulit sawo matang. Lek Gun mempunyai istri bernama Bulik Haryati dan dua orang anak. 

Lek Gun yang mana sih? Ini kan Paklik Gunawan.. Om gue?? Laah..

*tampar-tampar pipinya nyamuk.. karena tampar pipi sendiri sudah terlalu sakit, ngerti ora son.*

Fokeess.. tolong fokesnya kembali ke mas Jang Hyuk yang berperan sebagai Paklek Gunawan.. eh salah.. blaah.. maksud gue, Lee Gun.

Awalnya ragu, apa iyaa.. Jang Hyuk bisa cocok main dalam genre romcom?

Sepengetahuan gue, dia terkenal dengan peran cool dan badass alias jagoan gitu.. Apalagi dengan tinggi badannya ‘cuma’ 173cm, kelihatan jomplang jika disandingkan dengan sang second male lead. Lebih nelongso lagi, sebelum masa penayangan banyak netizen protes mengapa Jang Hyuk yang dijadikan male lead.. Dianggap terlalu tua katanya. Heh!! *sini yang lebih muda beda beberapa tahun jadi ikutan sensi*.

Pada kenyataannya gue tidak bisa membayangkan siapa lagi yang cocok menjadi Lee Gun kalau bukan dia. Bahkan fakta mengatakan hampir sebagian besar detil karakter Lee Gun adalah ide Jang Hyuk sendiri. Keren ya, untuk mendalami peran komedi saja doski pikirkan secara serius.. ~~fyi. dia menerima peran ini karena mengetahui akan dipasangkan kembali dengan Jang Nara loh.. ihiy prikitiiww banget yaaaw~. 

'Fated to Love You' Jang Hyuk's Emoticons Revealed
Jang Hyuk is fantastic as Lee Gun, period.

Jadi siapa itu Lee Gun?

  • Lee Gun adalah seorang CEO yang berbeda dengan stereotype pria kebanyakan. Ganteng dan cool, itu pasti. CEO eksentrik, ada beberapa. Tetapi kalau yang nyentriknya sudah level lebhaay bhay kayaknya cuma dia.. Mulai dari suka ketawa ala habis kesambit penunggu pohon krokot sampai kelakuannya yang komikal.
  • Rambutnya Alamakjengkolawatiiii.. Di saat CEO lain mengenakan suit yang sleek dan rambut anti badai hasil sentuhan Tancho pomade, di sini rambutnya akan sering bermetamorfosis
  • Tapi pada dasarnya Lee Gun ini baik hati dan sangat gentleman. Terlepas setuju atau tidak dengan apa yang dia lakukan terhadap ‘istrinya’ .. namun tidak butuh waktu lama untuk kita kembali menyukai Lee Gun.
  • Kita akan dimanjakan dengan pemandangan Jang Hyuk yang sangat multitalenta. Mau adegan boxing, nge-dance ala ala, martial arts sampai gymnastik semuanya bisa. Belum lagi abs perutnya yang pengen gue bawa pulang untuk dijadiin papan penggilesan cucian *tapi akuh yang digiles ya baang…
awfvl
.. hanya Lee Gun sedang berjoget unyu.. eh oren.. eh unyuu..

Kesimpulannya hanya ada satu kalimat

EMAAAAKK.. ANE JATUH CINTAA EMAAAKK..

*terus suamik nongol.. “Bu’e.. Terus yang sini mau diapain?”*

*eh ada suamik.. Ha? opo iku suamik?*

.. from this klepek klepek...

to that klapak-klapak *definisi apa pulak ini?*

Iyah gara-gara Lee Gun akhirnya gue kena virus Sexybangettillus bikin Ngencessitis. Alias ileraan, duh biyungee. Seksi bangeet.. Tatapan matanya, tahi lalatnya yang ada di leher serta bibir mecucunya yang cipokable itu looh. Grrrhhhh… sakitt atuh sakiiit…

Pokoknya kalau nanti gue ketemu abang Jang Hyuk.. pasti…

cr. pic to this

2. Jang Na Ra sebagai Kim Mi Young

Kim Mi Young : Minyak ini diketahui dipakai orang asli Kalimantan untuk mengikat pasangan mereka. Kabarnya, kalau cowok sudah diberi minyak ini mereka akan setia dan nggak akan selingkuh….

.. aduuh.. aduh.. ampuni baang.. itu maksudnya Minyak Nyongnyong

*benerin kepala* *balikin posisi otak supaya waras dikit*.

Lihat Jang Na Ra ini, rasanya pengen ngajakin jajan cilok bakar di depan TK Pertiwi.. Udah mirip anak TK (die) lagi jajan ama embaknya (gue). Intinya mari kita apresiasi Jang Na Ra yang imutnya kayak pernikahan Muchsin Alatas sama Titik Sandora, alias awet banget.

Jadi Kim Mi Young adalah sesosok gadis biasa yang dapat kita jumpai dalam drama korea sehari-hari. Dianggap sebagai post-it girl karena seringnya dimanfaatkan orang lain. Kalau kata sang komentator ~dalam hal ini: saya~, Kim Mi Young ini njawani banget.. Tipe yang ngga enakan dan ngga bisa nolak orangnya.. *emang jodoh ama paklik Gunawan.. laah die muncul lagi*

Selain itu, Mi Young yang memang mirip putri Solo ini memiliki tutur kata yang halus dan pelan. Seakan dia tidak ingin menyakiti lawan bicaranya. Terus terang gue sedikit bosen dengan tipikal karakter cewek yang terlalu ceria bin ceplas coplos.. Itu loh yang kalau di drakor suka bicara blak-blakkan dan kalau berantem cenderung nantangin cowoknya.. Misalnya kalau tereak suka bilang begini..

YAAAA!!!

Familiar kan dengernya. Rasanya tuh gatel deh pengen gue timpali…

“TIDAAAKKK…” ” BISAAAA JADIIII!!!”

Nanggung. Sekalian aja main kuis eat bulaga ..

3. Review

  • Serial ini tidak melulu tentang lucu-lucuan. Campur aduk. Ngakak, romantis sampai nangis semua ada. Cuma Jang Hyuk aktor yang bisa membuat gue mewek hanya dengan melihat dia menangis.. *sini come to mamaa.. sinii siniii..*
  • Lee Gun bener-bener total dengan sisi humornya sampai akhir episode. Apalagi kalau ada sekretaris Tak sebagai partner bodornya. Ngakak bahagia gue dibuatnya.
  • Banyak detil animasi atau aksi out of context yang menghiasi serial ini.. Seperti adegan sex scene di bawah ini. Kayaknya ini adalah bed scene terkocak yang pernah gue lihat. 
tumblr_naf8s8zLPu1qfer9co1_500.gif
– capek neng? – kagak bang..
  •  Tak ketinggalan pemeran pendukungnya. Salah satunya Choi JIn Hyuk a.k.a Daniel si second lead male. Dia muncul sebagai pria paling baik nomor 3 di dunia. Nomor satu dan nomor duanya siapa? Ituh Rhoma Isramah sama Donny Ndakmarah..

Daniel tentunya juga bernasib sama seperti pria-pria sahabatzone lainnya. Hanya sebagai pelengkap penderita, dengan kata lain dijamin halal pasti cintanya bertepuk sebelah tangan. Padahal kurang apa coba? Udahnya baik hati masih pula membantu Mi Young untuk sekolah seni ke Prancis. Eh udah segitunya tetep wae lamarannya ditolak. *puk puk pantat masnya* 

  • Soundtrack adalah satu faktor penting dalam menciptakan mood waktu nonton drama. Untungnya soundrack-nya bagus-bagus. Aku suka semua.. Salah duanya adalah ini..

Apakah Fated To Love You sesempurna itu? Tentu tidaaak. Terutama di separuh perjalanan akhir banyak yang miss di sana sini. Pun ada beberapa hal yang kesannya dipaksakan karena sepertinya tim penulis sudah berimaginasi keman-mana..

Tapi terlepas itu semua, para aktor dan tim produksi telah memberi banyak hal yang cute dan menyenangkan dalam drama ini. Sehingga dengan sangat mudah, gue bisa mentoleransi ketidaksempurnaan yang ada.

Satu hal yang pasti, drama ini bisa sukses karena chemistry yang kuat banget antara Jang Hyuk dan Jang Nara. Baik itu on maupun off screen. Kalau ngga ingat si Jang Hyuk adalah bapak beranak tiga ((((anaknya tigaaak!!)))) … *atur nafas* gue berharapnya mereka jadian beneran dah.

.. Agak susah untuk tidak ship pasangan ini off screen. KYAAKK

Sekian review saya yang sama sekali sepertinya tidak mirip artikel review. Pesan moral, gak usah kebanyakan gengsi dan jangan biarkan pasangan anda menyeberang jalan sendirian…

.. selamat menikmati..

HAMOOO  HAMOOO…

Iklan

37 pemikiran pada “Review Drama Korea : Fated to Love You

    1. loh ngga tau ya feb.. kalau malam, gue magang jadi personelnya super junior..

      kidding.. Nggak.. ada masa dalam satu tahun pasti seneng ama drama korea.. maklum cewek.. kalau seneng ama prakiraan cuaca baru anti mainsterem,, yegaak?

      Suka

      1. Wahasseeeeem ini mbak dewi, kalau malam magang jadi personel suju -_- inget umur sama jenis kelamin mbak :p *eh wkwkwk

        Wakakaka dalam setahun pasti suka sama drakor ya 😀 wkwkw yang paling disuka film drakor yang apa mbak ._.
        mana ada mbak orang yang suka sama prakiraan cuaca -_- anti mainstream banget 😀

        Suka

      2. Makanya ituu.. Aku jg inget ama jenis kelamin ama umur.. Tp mas2 super junior ini lo yg makasa.. *dilempar siwon*

        Yg paling suka gak banyak kok feb. Soalnya gak gitu sempet ada wkt nonton. Yg baru kelar suka drama Fated to love you ini, trus That Winter the Wind blows..

        Apalagi ya.. Gentleman Dignity, Faith jg suka.. Pokoknya yg rata2 bukan idol.. Sisanya drakor 10 thn laluan..

        Kamu pernag nonton drama korea?

        Suka

      3. MAKSAAAAA APAAAAN MBAK DEW? MEREKA MAKSA APAAAAAAN? wkwkw

        Wuhuuu iya ding, mbak Dew kan sibuk gitu ya ;D yah, drakornya jadi hiburan melepas penat setelah capek kan ya mbak :d

        Aku nggak ngerti drakor sama sekali malah mbak -_- kadang ngga bisa mbedain drakor sama film thailand. dulu aku ngira you’re the apple oh my eyes itu drakor

        Suka

      4. Hahahhaa.. kok gue ngekek bacanya…

        Iyaaak beneeer… pelepas penat banget Feb.
        Aku cuma sekali norton drama Thailand jaman dulu di TPI (((TPI))).. jadul punya..

        lucu2 dan cakep2 si pemainnya.. tapi kagak nahan men ama bahasanya.. kayak lagi nembang..

        Suka

  1. Mba dewww….buahahahahaha! Always lah yaw bikin ngakak.

    Buset sih Jang Nara pake susuk apa sik, masih kiyut gitu *malu ama kerut2 mata pdhal seumuran ama bliau*

    Setiap orang2 pd review drakor aku tergoda tp takut kalo kena virus lagi susah sembuhnya. Pdhal kesempatan besar nih mumpung lagi lubir panjang.rekomen donk drakor yg bagus banget? *lahhh nyari penyakit deh* :))

    Suka

    1. gyahahaaha Mba Joe jadi malu..

      Iyaya.. sama lah mba ama aku.. kalau lagi ngaca sambil liat kantung mata sama muka kusem suka aku omongin “bikin malu… bikin malu” :p

      Aku juga selama setahun ini baru nonton Fated to LOve You ini mba.. jadi aku rekomen yang ini hehehe.. *alias yg lain belum nonton*

      Lagi mau nunggu drakor-nya SOng Hye Kyo sama Ha Ji Won yang terbaru ni mba.. (masih lama sih, jadi lewat dong libur panjangnya hihi)

      Suka

      1. Mba Dew…aku lagi nonton Fated to love u…tanpa subtitle. Keren banget ga tuh? Hahahaha…Alias kecewa krna remote dvd ku rusak! Semprullll deh. Padahal pas banget nih momennya

        Suka

      2. laaaaaahhhhh????!! bahhahahahaaa.. mba Jooo.. maaap aku ngakaaak.. jadi drop banget dong mbaa? gak bisa manual ke pencetan dvd playernya dong mba..

        aku malah streaming dari layar komputer *lebih ngenes kan?*

        Suka

      3. Hahahaha…aku ora ngerti nih mba dew… pdhal anak2 pada nurit kusuruh main dulu sebelum bobo..eh malah remote error. Ya yang penting aku ngerti ilustrasi menumbum padi itu…hadehhh kocak abis. Mudah2an malam ini remote dah bener

        Suka

      4. hahahhahaa… semoga segera bener ya mba remote-nya hihihi.. Iya.. kocak, aku dah lama ngga ngakak nonton drama korea soalnya.. jadi liat fated to love you ini seneng bener,,

        Suka

    1. gyhahahhahaaa… ngakak aku bacanya. Doakan aja ya.. (semacam jawaban kalo abis ditanya kapan kawin)

      secepatnya ni Feb, cari waktu sela2 diantara nemenin bocil.. lagi ngga mau tidur siang hueee.. jd waktu menipis

      Suka

  2. Ping-balik: Meet Joe (not Black) | Jerapah Keriting

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s